BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Cafe Outdoor di Jakarta yang Minimalis dengan Suasana Cozy
0
0

15 Desain Cafe Outdoor di Jakarta yang Minimalis dengan Suasana Cozy

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 9, 2024

11 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Menjamurnya tempat hangout dengan suasana outdoor di Jakarta, memiliki keuntungan tersendiri untuk masyarakat yang tinggal tersebar di beberapa daerah Jakarta. Ambience yang ditawarkan desain cafe outdoor di Jakarta ini memberikan suasana nyaman dan segar di tengah kota besar.

Para pelanggan tidak perlu jauh-jauh bepergian untuk mencicipi kuliner, karena mayoritas di setiap daerah bagian Jakarta memiliki cafe andalan dengan desain cafe outdoor minimalis yang menarik.

Temukan hunian dekat cafe ini lewat aplikasi Pinhome lengkap dengan layanan Take Over KPR. Pinhome menampilkan hunian dekat Margocity, rumah second di Kec Bandung Kidul sekelas Grand Sharon Residence atau rumah dijual di Jagakarsa.

Desain Cafe Outdoor di Jakarta

Nah, apa Pins penasaran? Kira-kira apa saja ya cafe di Jakarta yang memiliki desain cafe outdoor minimalis dengan suasana yang cozy? Cafe tersebut tidak hanya sebagai tempat menyeruput kopi hangat sore hari tetapi ada pula yang menyajikan hidangan utama yang lezat. Yuk lihat ragam nama dan lokasinya di bawah ini!

1. Bruno Cafe In The Park, Jakarta Selatan

Source : Instagram/bruno.cafeinthepark

Menikmati secangkir kopi nikmat bersama teman memang tidak ada duanya. Demi menjaga protokol kesehatan, ruang outdoor menjadi pilihan yang tepat dikarenakan perputaran sirkulasi udara yang baik diyakini meminimalisir adanya virus yang dapat bertahan.

Bruno In The Park salah satunya, hadir di bilangan Ragunan, Pasar Minggu, desain cafe outdoor satu ini sangat cozy dan berbentuk layaknya sebuah hunian. Selain kopi, kamu dan teman-teman dapat menyantap hidangan pizza, pasta dan juga dessert menarik dengan range harga mulai dari Rp30.000 – Rp100.000.

Tertarik mengunjunginya? Dengan parkiran dan ruang yang cukup luas, Pins pun akan semakin nyaman berada disini berlama-lama.

Baca juga: 8 Referensi Konsep Cafe Industrial Hemat Budget Namun Nyaman

2. Lubberground, Jakarta Selatan

Source : facebook.com/lubergound

Masih di daerah Jakarta Selatan tepat nya di Jalan Ampera, ada Lubberground yang menyajikan suasana cafe nyaman yang cocok untuk tempat nongkrong. Cafe yang tergolong baru ini, menyediakan ragam kopi nikmat dengan hidangan yang tak kalah menarik.

Suasana cozy yang nyaman menjadikan desain cafe outdoor minimalis ini menjadi incaran para muda-mudi. Lihat deh suasana di dalamnya, menarik bukan untuk ootd? Selain bersama teman-teman dan keluarga pun dapat menikmati kopi dan hidangan dengan range harga Rp30.000 – Rp100.000. Bila sudah sampai disini jangan lupa untuk mencoba menu daging brisket yang lezat ya Pins!

3. Urban Farm, Jakarta Utara

Source : manual

Kawasan cafe hits satu ini memang cukup terkenal di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Urban farm menjadi salah satu tempat kuliner dengan desain cafe outdoor ramah lingkungan dengan beberapa resto di dalamnya.

Sekurangnya ada 3 cafe menarik yaitu GIOI, Toby’s Estate, dan Kinetic Farm yang menyajikan ruang outdoor menarik yang nyaman untuk bersenda gurau bersama teman-teman. Sore hari menjadi waktu terbaik untuk ke tempat ini.

Range harga untuk minuman dan makanan ketiga cafe ini mulai dari Rp30.000 – Rp270.000. Langsung saja yuk mencobanya bersama teman maupun keluarga!

4. Hey Beach, Jakarta Utara

Source : rizafirli

Masih di bilangan Jakarta Utara tepatnya di daerah Pluit ada kuliner kekinian dengan desain cafe outdoor minimalis yang menarik. Mengusung vibe Bali yang kental dengan pasir putihnya, Hey Beach menyajikan hidangan dan minuman dengan range harga Rp30.000 – Rp180.000 termahal untuk menu BBQ Pork Ribs.

Cocok sekali untuk kamu dan keluarga yang ingin merasakan suasana Bali dengan minuman segar yang menyejukkan hati. Dekorasi detail khas Bali Pun dapat ditemui disana. Jadi, siapkan pakaian terbaikmu saat berada disini karena akan banyak spot foto menarik.

5. Ardent Coffee & Kitchen, Jakarta Barat

Source : lazone

Untuk warna Jakarta Barat dan sekitarnya, Pins tidak perlu khawatir. Ada desain cafe outdoor menarik yang harus dikunjungi.

Terletak di daerah Pesanggrahan, Jakarta Barat, Ardent Coffee & Kitchen menyajikan cafe dengan desain minimalis berbasis mayoritas kaca pada bangunan dan aksen bebatuan alam yang alami. Dengan suasana cerah dari sirkulasi udara yang baik, kamu dan keluarga akan sangat nyaman berada di cafe ini.

Untuk harga, masih sama dengan beberapa cafe lainnya di bilangan Jakarta. Mulai dari Rp30.000 – Rp100.000 untuk minuman hingga hidangan utama.

Mayoritas makanan khas Jepang yang disajikan sangat nikmat dan lezat lho Pins! Salah satunya adalah sushi taco dan Japanese Bruschetta. Desain coffee shop outdoor minimalis di atas cantik sekali ya Pins!

6. This Is Hud, Jakarta Timur

Source : pergikuliner

Beralih ke kawasan Jakarta Timur, ada This is Hud sebagai tempat dengan desain cafe outdoor minimalis yang sayang untuk dilewatkan. Desain kursi kayu dan meja kayu unik dan kreatif yang disatukan dengan semen, menjadikan perabot di tempat ini unik.

Desain rooftop minimalis sederhana yang nyaman dapat kamu nikmati di sore hari dengan semilir angin yang berhembus menembus wajah. Menuju malam hari, Pins dapat merasakan suasana romantis yang cozy di tempat terbaik.

Tertarik membawa pasangan ke lokasi dengan desain cafe minimalis seperti di atas Pins? Untuk range harga minuman dan makanan di cafe ini masih sangat terjangkau mulai dari Rp18.000 – Rp60.000. 

7. Kokonut & Curtains, Jakarta Pusat

Source : traveloka

Untuk muda mudi yang senang dengan tema aesthetic saat kuliner, ada Kokonut & Curtains yang dapat dikunjungi. Terletak di daerah Jakarta Pusat, tepatnya di kawasan Bendungan Hilir, desain cafe outdoor minimalis ini sangat menarik untuk dipandang.

Mengusung tema aesthetic serba putih, cafe ini juga menyelaraskan tema dengan perabot di dalamnya. Range harga cafe ini cukup menarik di bilangan elit ibukota, mulai dari Rp30.000 – Rp160.000 dengan ragam menu yang enak untuk disantap. Bila sudah sampai ke tempat ini jangan lupa berkeliling untuk swafoto ya Pins!

8. 2madison Cafe, Kemang

Source : anakkota.com

Ingin merasakan dekorasi cafe kekinian sambil melihat karya seni dari perupa Indonesia? 2madison Cafe tempatnya. Mengusung desain artsy yang unik pada interior maupun perabot, cafe ini tidak sekedar menyajikan hidangan menu yang lezat.

Pins juga bisa mengisi feed sosial media di beberapa spot foto yang tersedia. Pins pun dapat melihat koleksi desainer karya Maggie Hutauruk Eddy dan seniman-seniman lokal Indonesia yang terpampang di cafe yang sekaligus menjadi art space dan galeri ini.

Baca juga: 8 Tips Desain Kamar Aesthetic Ala Korea, Bikin Makin Betah!

9. Up All Might, Kemang

Source : insitu.id

Masih di daerah Kemang, Jakarta Selatan, ada model cafe kekinian yang mengusung desain warna pastel yang menarik. Up All Might Kemang yang merupakan cafe sekaligus multifunctional space ini cocok untuk Pins yang senang dengan foto ootd ala instagram.

Konsep desain minimalis pada cafe, menciptakan ruang berlebih yang sedap dipandang mata. Selain itu, outdoor space nya pun tak kalah menarik, minim dekorasi tapi tetap terkesan estetik dengan banyaknya tanaman hias gantung di teras rumah yang keren juga diterapkan pada cafe. Tertarik untuk bekerja di area nyaman yang mengusung konsep cafe outdoor sederhana?

10. Twentynine Eatery, Radio Dalam

Source : instagram/jakartago.com

Untuk Pins yang menyukai suasana desain tropical yang simpel, Twentynine Eatery Jawabannya. Model cafe kekinian satu ini mengusung desain cafe instagramable yang homey dengan lantai corak yang menarik.

Tidak hanya sampai disitu, spot foto yang disediakan pun banyak, Pins akan dengan sangat leluasa mengambil ragam ootd disana. Tunggu apalagi? Langsung saja datang dan siapkan ootd terbaik!

11. Namdua, Senopati

Source : asianagroup.com

Desain cafe instagramable di Jakarta memang tidak akan pernah habis dibahas. Apalagi sekarang sudah banyak model cafe kekinian yang mengusung tema outdoor yang ciamik, Namdua Senopati contohnya.

Cafe yang terletak di bilangan Jakarta Selatan ini, menyajikan suasana outdoor yang nyaman dan luas, dengan tempat duduk industrial yang cocok dijadikan spot foto estetik menarik. Konsep cafe outdoor sederhana di atas tentu akan mampu memberikan suasana berbeda bagi kamu di sela-sela waktu bekerja ya Pins.

12. Lanel Coffee, Cipete

desain cafe instagramable
Source : instagram/jakartago.com

Suasana nyaman, indah dan asri menjadikan Bali sebagai kota tujuan saat sedang berlibur. Tapi, bila Pins belum sampai ke Bali, ada cafe yang mengusung vibe Bali yang kental nih di Jakarta.

Lanel Coffee namanya, menyediakan menu makanan dan kopi yang lezat didukung dengan dekorasi cafe kekinian. Kursi berbahan rotan dipadupadankan dengan kayu, tanaman hias, sampai ornamen dekorasi khas Bali pun tersedia. Selain itu, dengan desain coffee shop outdoor yang instagramable ini, Pins dan teman-teman dapat berfoto ria di beberapa spot foto yang tersedia. Penasaran?

13. Kopitagram, Tomang

desain cafe instagramable
Source : instagram/kopitagram

Selanjutnya ada Kopitagram Tomang yang menjadi salah satu kuliner dengan tema desain cafe kekinian. Tema industrial yang kental dengan spot foto di atas rooftop dapat Pins temui di sana.

Apalagi dengan tempat duduk yang nyaman terbuat dari semen yang sengaja di desain khas industrial, menjadikan tempat ini layak untuk Pins kunjungi bersama teman-teman. Hal lainnya adalah detail dekorasi dengan kata-kata manis tersedia di berbagai tempat. Menarik sekali bukan desain coffee shop outdoor yang dikombinasikan dengan gaya industrialis Pins?!

14. Ren Coffee & Eatery, Tebet

desain cafe instagramable
Source : hatimura.com

Sekarang Pinhome akan mengajak Pins untuk melihat model cafe kekinian dengan vibe negeri Jepang di dalam nya. Perabot kayu berwarna muda yang dipadupadankan dengan aksesoris kayu yang lembut pada lampu, membuat Ren Coffee kaya akan spot foto yang menarik. Interior desain cafe ini memang fokus kepada perpaduan warna tembok putih dan perabot kayu yang minimalis, menjadikannya layak untuk dikunjungi!

Baca juga: 7 Referensi Desain Warung Kopi Sederhana Tapi Nyaman

15. Onni House, Tanjung Duren

desain cafe instagramable
Source : adeslana.com

Pins, bagaimana menurutmu? Apakah desain cafe instagramable di atas menarik? Ya, jadi model cafe kekinian selanjutnya hadir dari kawasan Jakarta Barat.

Terkenal dengan kaca yang dikelilingi bunga mawar yang indah untuk dijadikan spot foto, Pins dan keluarga dapat menikmati hindangan sambil wisata foto dengan nyaman. Dengan tampilan chic mengusung warna pastel, cafe ini juga satu lahan dengan toko bunga.

Kebayang bukan suasananya? Bunga-bunga yang cantik mengelilingi cafe dengan ragam spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. 

Nah, bagaimana tertarik membawa teman, pasangan maupun keluarga ke cafe dengan suasana cozy di atas? Jangan lupa untuk selalu menyiapkan outfit terbaik ya saat ke cafe-cafe tersebut. Desain cafe outdoor di Jakarta yang instagramable sayang sekali bila tidak diabadikan lho!

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Grand Sharon Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download