Pinhome

Panduan Mengajukan KPR/KPA di Aplikasi Pinhome #MulainyaDariSini

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 27 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Pins, bagaimana kabar kamu kamu hari ini? Semoga sehat dan bahagia selalu ya! Oh ya, di artikel kali ini Pinhome akan menginformasikan mengenai panduan untuk pengajuan KPR KPA di Aplikasi Pinhome. Jadi buat kamu yang sedang mencari cara untuk mengajukan pinjaman pembelian rumah atau apartemen, maka artikel ini tepat untukmu!

Pinhome – Proses mengajukan KPR/KPA memang tidak sebentar. Kamu akan memerlukan proses panjang yang memakan waktu, menguras energi dan pikiran. Umumnya pengajuan KPR/KPA dilakukan secara offline dengan mendatangi kantor cabang bank. Bagi beberapa orang mungkin kondisi ini kurang cocok, mengingat bertumburan dengan jam kerja. Sementara di akhir pekan, semua bank tutup. 

Namun, persoalan ini sudah memiliki solusi yang lebih mudah, cepat dan terpercaya pastinya. Pinhome dengan fokus utamanya memberikan inkulsi di bidang properti kini bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk Bank. Tujuan kerja sama tersebut untuk menyediakan fitur pengajuan KPR/KPA yang dapat diakses oleh semua orang.

Baru-baru ini Pinhome meluncurkan aplikasi untuk konsumen dan di dalamnya terdapat fitur pengajuan KPR/KPA. Kehadiran fitur ini sekaligus sebagai bentuk dan wujud inklusivitas yang ingin diciptakan Pinhome. Ingin tahu bagaimana cara menggunakan fitur ini? Yuk simak panduan mengajukan KPR/KPA di aplikasi Pinhome berikut!

Pertama install Aplikasi Pinhome

Langkah utama yang harus kamu lakukan adalah dengan install aplikasi Pinhome. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Playstore atau Appstore dengan klik link berikut.

Kedua lakukan registrasi

Selanjutnya kamu perlu melakukan registrasi di aplikasi Pinhome. Proses registrasinya sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu mengetik nama lengkap dan juga nomor handphone yang aktif. Tenang ya Pins, semua data yang kamu submit akan aman dan kami jaga. 

Ketiga Pilih Budget Ideal

Sebenarnya bagian ini bersifat opsional, dan kamu bisa langsung melewatinya atau mengisi di belakang. Namun, dengan mengisi bagian ini kamu bisa mengetahui berapa jumlah dana untuk membeli rumah yang sesuai dengan kapasitas finansial kamu Pins. Fitur ini pastinya akan sangat membantu kamu, lho!

Keempat Pilih Simulasi KPR/KPA

Kemudian kamu akan melihat menu Simulasi KPR/KPA. Fitur ini merupakan kalkulator estimasi angsuran jika kamu mengajukan KPR/KPA Pins. Lengkap sekali ya, setelah kamu mendapatkan estimasi budget ideal membeli rumah, lalu kamu pun disuguhkan kalkulator simulasi KPR/KPA.

Kelima Klik Pengajuan KPR/KPA

Setelah itu, kamu bisa masuk ke menu Pengajuan KPR/KPA. Di sini kamu bisa langsung memulai untuk pengajuan KPR/KPA. Setelah klik menu Pengajuan, kamu akan melihat beberapa kotak. Di sini kamu juga akan melihat menu Belajar KPR/KPA serta Konsultasi KPR/KPA (segera hadir). Untuk langsung mengajukan pinjaman, klik Ajukan KPR/KPA.

Keenam Isi Formulir 

Selanjutnya adalah proses pengisian formulir Pins. Seperti pada proses pengajuan KPR/KPA pada umumnya, kamu perlu mengisi formulir sebagai data nasabah. Data ini penting diisi untuk memudahkan pihak bank dalam menilai pengajuanmu agar dana pinjaman bisa cair. Bedanya, di Pinhome formulir yang harus diisi bersifat online sehingga lebih memudahkan nasabah karena dapat submit melalui handphone.

Halaman Pertama

Pada bagian ini kamu diminta untuk mengisi informasi yang berkaitan dengan kemapanan atau kondisi finansial nasabah. Tujuannya adalah sebagai screening awal untuk mengetahui apakah budget yang diajukan sesuai dengan kekuatan finansial nasabah. Apabila belum sesuai, maka kamu tidak bisa lanjut ke proses selanjutnya. 

Apabila pengajuan kamu ditolak atau belum layak akan tampil pemberitahuan seperti berikut.

Namun jangan khawatir, jika pengajuan kamu ditolak karena ketidaksesuaian budget, Pinhome akan menawarkan dua opsi lain. Opsi tersebut adalah sebagai berikut,

  • Hubungi Pinhome untuk konsultasi dan meminta rekomendasi.
  • Lakukan penyesuaian budget. Artinya kamu diminta untuk mencari properti dengan harga yang lebih rendah dari pilihan sebelumnya.

Halaman Kedua

Di halaman kedua, kamu akan melihat hasil kemapanan yang telah kamu isi di bagian awal. Di sini kamu bisa melihat dana pinjaman yang sesuai dengan kemampuan atau kekuatan finansial kamu Pins.

Halaman Ketiga

pengajuan-kpr-kpa-di-aplikasi-pinhome

Pada bagian ini kamu diharuskan memilih Bank tujuan. Fungsinya untuk mengetahui preferensi bank yang akan kamu tuju untuk meminjam. Kamu bisa riset terlebih dahulu ya Pins bank mana yang memberikan suku bunga KPR/KPA rendah.

Halaman Keempat

pengajuan-kpr-kpa-di-aplikasi-pinhome

Di bagian keempat kamu bisa melakukan konfirmasi pengajuan. Pastikan semua data dan informasi yang kamu berikan sudah benar dan tidak ada data yang dibuat-buat ya Pins. Intinya dalam mengisi data ini kamu harus jujur sesuai fakta.

Ketujuh Penilaian

Pihak Pinhome dan Bank akan menilai pengajuan kamu. Jika diterima maka kamu akan dihubungi oleh pihak Pinhome untuk proses selanjutnya. Kamu bisa memantau progress pengajuan di aplikasi Pinhome ya Pins.

Nah itu saja informasi mengenai panduan mengajukan KPR/KPA di aplikasi Pinhome. Semoga informasi ini membantu kamu untuk proses pengajuan pinjaman pembiayaan rumah ya Pins!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel