BlogLifestyleGadget10 Rekomendasi OS Android Untuk Laptop Terbaik!
0
0

10 Rekomendasi OS Android Untuk Laptop Terbaik!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
os android untuk laptoptop-right-banner

Sistem operasi Android menjadi salah satu sistem perangkat yang paling banyak digunakan saat ini. Pengembangannya yang pesat membuatnya dapat digunakan dan diakses melalui PC atau laptop. Pins ingin menggunakan OS Android untuk laptop? Tentu mudah dan bisa dilakukan dengan mengubah pengaturan juga sistem di dalam laptop.

Fitur yang ditawarkan oleh Android juga sangat memuaskan bahkan ketika digunakan pada semua jenis laptop Windows dapat bekerja secara optimal. Di laptop, sistem Android juga bisa digunakan pada program emulator dalam bentuk aplikasi di laptop. Berikut beberapa Android untuk laptop yang bisa Pins gunakan!

Baca juga:

Rekomendasi OS Android untuk Laptop dan PC

Bingung ingin menggunakan OS Android untuk laptop yang aman dan berkualitas? Kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi sistem operasi Android untuk PC dan laptop selengkapnya!

Android X86 Project

Source : Android-X86.org

Android X86 Project merupakan salah satu pemain lama dalam OS Android untuk PC ringan. Project ini dibuat oleh developer bernama Chin Wei Hwang dan Yi Sun, dan secara tidak langsung Android X8 inilah yang mendasari munculnya varian OS Android lain untuk PC dan laptop. Android X86 sendiri memiliki tampilan yang kurang lebih sama dengan Android pada umumnya, karena pada dasarnya OS ini hanya berubah portingnya saja baik itu kode atau lainnya yang disesuaikan untuk bisa berjalan pada komputer.

OS Andorid X86 ini terbilang ringan sehingga cocok dijalankan pada PC ataupun laptop yang memiliki spesifikasi rendah. Tetapi tergantung juga versi mana yang kamu pilih, karena terdapat beberapa varian Android mulai dari Android 7.1 (Nougat) sampai Android 10.

Phoenix OS

Source : Softonic

Selanjutnya Android di laptop yang bisa digunakan adalah Phoenix OS yang merupakan OS yang dapat kamu jalankan di PC dan juga laptop. OS ini dikembangkan oleh perusahaan terkenal bernama Beijing Chaozouo Technology CO.Ltd. Phoenix OS hadir ke permukaan dengan ciri khas tampilan yang simpel namun menarik, dan performa yang ditawarkan OS ini juga cukup memuaskan. Selain itu Phoenix OS juga dibekali dengan Octopus Mapping Controller yang akan membuat kamu mudah dan nyaman ketika bermain game Moba.

Remix OS

Source : Internet Archive

Rekomendasi ketiga adalah Remix OS yang mana OS ini pernah populer di masanya. Remix OS sendiri merupakan sebuah OS Android untuk PC dan laptop yang dikembangkan oleh developer bernama JIDE mulai dari tahun 2016. Software di laptop ini juga didesain sedemikian rupa sehingga akan membuat penggunanya nyaman menggunakan Android di PC atau laptop karena tampilan UI OS ini sekilas terlihat hampir sama dengan OS Windows 10.

Openthos

Source : H2S Media

Openthos ialah sistem operasi Android yang bersifat open source, dikembangkan untuk bisa berjalan di PC dan laptop dengan arsitektur X86. OS ini bersifat open source, maka siapa pun dapat memodifikasi dan melakukan pengembangan di dalamnya. Sistem operasi Android yang satu ini terbilang sangat ringan dan bisa berjalan dengan lancar di semua spesifikasi laptop. Berdasarkan segi tampilannya OS ini mirip dengan sistem Linux Ubuntu terutama di bagian flat user interfacenya.

Prime OS

Source : Fosslicious

OS Android untuk laptop selanjutnya yang bisa menjadi pertimbangan adalah Prime OS. Sistem operasi yang satu ini juga sangat menarik lho, karena kamu akan mendapati fitur Decapro key mapping yang memudahkan ketika bermain game. Bukan itu saja, Prime OS juga memiliki fitur keyboard shortcut yang masih bisa diakses layaknya ketika menggunakan dekstop. Fitur tersebut diantaranya adalah shortcut Alt + Tab, Alt + F4, fungsi taskbar yang serupa dengan Windows, dan lain sebagainya.

Baca juga:

Bliss OS

Source : YourLifeUpdate

Meskipun tidak terlalu populer, tetapi Bliss OS juga memiliki fitur-fitur yang tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Mulai dari UI yang mirip desktop, Tincore Keymapper untuk menujang main game dan fitur lainnya. Bliss OS masih dalam tahap Beta sehingga pengembangannya terus dilakukan agar lebih baik. Software ini dapat dipakai di berbagai versi PC dan laptop. Ketika kamu mengunjungi situs resminya akan mendapatkan beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan CPU.

Maru OS

Source : Maruos.com

Sistem operasi Android untuk PC dan laptop yang selanjutnya adalah Maru OS. Aplikasi Maru OS sendiri kurang lebih sama dengan OS yang sebelumnya, namun ada hal yang unik di dalamnya. Pins bisa menghubungkan HP ke PC atau laptop lalu melakukan sinkronisasi antara keduanya. Mungkin kebanyakan orang belum tahu OS yang satu ini, karena memang tidak begitu familiar.

Chrome OS

Source : Pemmzchannel

Chrome OS merupakan pilihan Android di laptop yang bisa Pins gunakan dengan nyaman. Walaupun pada dasarnya Chrome OS ini bukan murni sistem operasi Android untuk PC, namun Chrome OS ini dapat menjalankan aplikasi ataupun game Android di komputer. Aplikasi ini berbasis Gentoo Linux yang dibuat langsung oleh Google untuk membuat OS yang cukup stabil saat digunakan ketika bermain game seperti PUBG atau game berat lainnya. OS ini juga cukup ringan sehingga memungkinkan untuk diinstal di PC dan laptop dengan spesifikasi rendah.

Lineage OS

Source : iXBT.com

Membutuhkan OS Android untuk laptop yang berkualitas dengan penyimpanan yang ringan? Pins bisa menggunakan aplikasi bernama Lineage OS. Cukup populer untuk digunakan oleh pengguna laptop Windows, dengan kemampuan ROM Cyanogen untuk flash ponsel. Pins bahkan bisa menggunakannya secara gratis dengan sistem open source serta memiliki banyak konfigurasi unik di dalamnya. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung versi OS Android terbaru lainnya.

BlueStacks

Source : Bluestacks Support

Pins ingin bermain game HP Android di PC? Mudah saja, kamu bisa memanfaatkan BlueStack sebagai emulator untuk sistem operasi Android di PC atau laptop. Bahkan, kamu dapat merasakan suasana bermain game layaknya menggunakan perangkat model smartphone. Pins juga bisa meningkatkan grafik yang digunakan namun penggunaan baterai tentu akan lebih boros.

Itulah beberapa rekomendasi OS Android untuk laptop terbaik yang bisa Pins jadikan pilihan untuk bermain game atau menjalankan aplikasi Android di PC dan laptop. Kamu bisa memilih aplikasi mana yang memiliki fitur terbaik untuk digunakan nantinya. Selamat mencoba!

Baca juga: 6 Cara Kalibrasi Baterai Laptop Dengan Mudah!

Featured image source: Windows Report


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Samara Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download