Catat! 13 Trend Model Rambut Mullet yang Klasik dan Menawan

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 9 August 2022 ∙ 5 menit membaca

Model rambut mullet wanita, kini mulai wara-wiri menjadi salah satu tren yang digemari, khusunya untuk para remaja masa kini. Ciri khas potongan satu ini adalah sisi samping bagian rambut lebih pendek, sementara pada rambut bagian belakang cenderung memanjang. 

Salah satu model rambut pendek wanita mullet memang terkesan cocok untuk wanita tomboi dikarenakan cukup terlihat boyish. Namun, kamu tidak perlu khawatir Pins, beberapa model diantaranya pun mampu membuat wanita terlihat berkelas. Lihat langsung pilihannya pada artikel Pinhome berikut yuk!

Classic Mullet

(Pinterest)

Pada era tahun 80-an kamu pasti sering melihat di dalam layar kaca model rambut wanita seperti di atas. Inilah yang disebut potongan classic mullet. Walaupun kini sudah banyak modifikasi di dalamnya, tetapi beberapa orang tetap menyukainya. Penampilan retro akan kamu dapatkan seketika.

Long Mullet

(Hairstyleandmakeup)

Ciri khas model rambut mullet wanita memang bervariasi, tetapi bagian samping yang dibuat pendek tetap menjadi hal yang diutamakan. Untuk kamu yang berambut panjang pun, potongan ini dapat kamu gunakan. Long mullet memperlihatkan sisi panjang rambut belakang yang tergurai indah dengan bagian depan pendek.

Curly Mullet

(Pinterest)

Berbeda lagi dengan curly mullet, Pins! Kamu yang ingin mempunyai rambut bervolume, bisa menggunakannya sebagai model potongan alternatif. Disini kamu akan menjumpai rambut ikal dengan potongan bagian samping dan depan pendek, tetapi bagian belakang tetap dibuat memanjang. Unik sekali bukan?

Punk Mullet

(Pinterest)

Nah, untuk kamu yang memang menyukai potongan rambut yang tomboi dan cukup ektrem, punk mullet bisa menjadi pilihan yang tepat. Sisi kiri dan kanan rambut dibuat sangat tipis ataupun dengan tampilan skin. Namun, pada bagian belakang memanjang dengan aksen pada bagian atas dibuat pendek atau spike.

Middle-parted Mullet

(Pinterest)

Bila dirasa beberapa model rambut pendek wanita mullet sebelumnya tidak membuat kamu terlihat feminin, middle-parted mullet justru membuat kamu berpenampilan sexy. Rambut tanggung sebatas bahu ini, justru menekankan pada kekuatan bentuk rahang dan leher, Pins! Terlihat misterius bukan?

Baca Juga: 20 Trend Model Rambut Wanita Korea

Wolf Cut

(Pinterest)

Siapa yang tidak mengenal wolf cut? Model potong rambut mullet wanita ini sedang bermunculan di media sosial. Potongan ini dibuat dengan beberapa trap dengan ciri khas mullet cut di dalamnya. Tambahkan poni yang menutupi dahi agar semakin cute, Pins. Di Korea pun potongan ini sedang laris manis, lho!

Glam Mullet

(BBC)

Inilah salah satu model potongan rambut mullet wanita yang terbilang cukup elegan. Beberapa artis papan atas dunia pun menggunakannya. Tambahkan warna-warna terang pada rambut seperti cokelat maupun blonde agar hasilnya lebih maksimal. Dengan potongan seperti ini, kamu pun dapat menggunakan dress feminin yang menawan.

Sleek Mullet

model rambut mullet wanita
(Hairstyleandmakeup)

Rangkaian selanjutnya dari model rambut wanita mullet adalah tipe bercahaya ataupun sering disebut dengan sleek mullet. Rambut dibuat lurus dengan tampilan yang sleek dan tentunya mempesona. Kamu bisa menggunakan bantuan alat pelurus rambut untuk membuatnya steady, Pins!

Baca Juga: 16 Model Rambut Pendek Bob yang Tidak Bikin Bosan

Undercut Mullet

model rambut mullet wanita
(Lovehairstyles)

Potongan undercut memang tidak hanya direkomendasikan untuk para kaum pria. Wanita pun bisa menggunakan dengan tampilan mullet yang cukup boyish. Lihat salah satunya pada contoh rambut gambar di atas. Poni tetap dipertahankan dengan garis yang selaras pada bagian samping rambut. Hasilnya memuaskan tentunya.

Modern Mullet

model rambut mullet wanita
(Pinterest)

Modern mullet memang cukup berbeda dengan tampilan klasiknya. Zendaya pun menggunakannya dengan tampilan highlight yang terlihat bergradasi. Rambut pada bagian belakang bisa kamu kuncir, tetapi tetap dengan sisi depan dan samping yang lebih pendek. Terlihat sangat stylish dan tentunya menarik perhatian.

Octopus Cut

model rambut mullet wanita
(Latest-hairstyle)

Potongan rambut gurita atau disebut dengan octopus cut memang sudah ada pada tahun 2000-an. Potongan ini mempunyai tampilan mirip dengan gurita. Pada bagian atas dibuat tebal, tetapi pada bagian bawah rambut dibuat tipis. Hasil potongan rambut model ini akan lebih terlihat jika kamu mempunyai rambut yang panjang.

Mixie – Mullet Pixie

model rambut mullet wanita
(Byrdie)

Perpaduan model rambut pixie dan mullet disebut dengan mixie mullet pixie. Model rambut mullet wanita ini menekankan pada campuran dua model yang cukup ikonik. Biasanya model pixie diaplikasikan pada bagian depan rambut dan mullet pada bagian belakang rambut. Kamu yang berambut pendek akan sangat senang dengan tampilan sexy.

Baca Juga: 15 Model Rambut Pria Undercut yang Menggoda Wanita

Iconic Mullet

model rambut mullet wanita
(Men’s Health)

Terakhir ada model potongan rambut mullet wanita yang disebut dengan iconic mullet, Pins! Kenapa dikatakan seperti itu, karena memiliki ciri khas kental yang ditonjolkan pada model rambut. Potongannya sebenarnya mirip dengan modern mullet dan bisa diaplikasikan pada wanita maupun pria.

Nah, bagaimana Pins? Potongan di atas juga bisa menjadi hal baru dalam dunia pemotongan rambutmu. Kamu bisa mengubah gaya monoton menjadi hal menarik yang tentunya unik. Gaya kamu dijamin kekinian deh!

Featured Image Source: All Things Hair


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adala

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

Setiap perusahaan tentu membutuhkan meja kantor untuk meningkatkan kenyamanan dalam bekerja. Ternya

Lifestyle
Lifestyle 18 Merk Laptop Terbaik untuk Kerja, Multimedia & Gaming

Bagi pekerja profesional di bidang tertentu, sudah saatnya untuk mengetahui merk laptop terbaik apa

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Pipa Besi Galvanis dan Lainnya, Terbaru 2022

Pipa besi merupakan material bangunan yang digunakan untuk konstruksi bangunan. Pipa besi tersebut

Lifestyle
Lifestyle 20 Aplikasi Kamera Laptop untuk Foto & Video Webcam yang Bagus

Kebutuhan di dunia digital yang semakin beragam membuat pemakaian aplikasi kamera laptop ikut menin

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia