BlogPemilik Properti8 Jasa Pindahan Rumah Terbaik dan Biayanya
0
0

8 Jasa Pindahan Rumah Terbaik dan Biayanya

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 11, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
Jasa pindahantop-right-banner

Pindah rumah dapat menjadi kegiatan yang merepotkan jika tidak direncanakan dengan baik. Dari mulai mengemas barang ke dalam kardus, menyortir barang, belum lagi menyiapkan kendaraan yang akan digunakan. Tapi tenang saja, saat ini banyak jasa pindahan rumah yang dapat menolong kamu lho, Pins! Simak artikel ini untuk mengetahui jasa pindahan rumah terbaik!

Kamu dapat mendapatkan rumah impian kamu yang nyaman dan indah di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu juga bisa menemukan rumah terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif. Setelah menemukan rumah yang tepat dan membelinya, kamu dapat memanfaatkan jasa pindahan rumah seperti di artikel ini.

Baca juga: Hati-Hati, Ini Dia List Yang Tak Boleh Terlupakan Saat Pindahan Rumah

Rekomendasi Jasa Pindahan Rumah

Terbayang betapa repot dan melelahkannya pindah rumah, banyak yang harus dipersiapkan. Tidak hanya itu saja Pins, kamu juga harus menata kembali barang-barang tersebut di tempat tinggal yang baru. Belum lagi jika kamu melakukan itu semua seorang diri, dan tidak ada yang membantu.

Jika demikian, mungkin sudah saatnya kamu menyewa jasa pindahan rumah terbaik. Dalam memilih jasa pindahan rumah perhatikanlah reputasi perusahaannya, luangkanlah waktu untuk kamu mengunjungi situs atau media sosialnya.

Kamu juga perlu membaca review dari orang-orang yang telah menggunakan jasa mereka. Berikut ini rekomendasi jasa pindahan rumah yang bisa kamu manfaatkan:

1. Go Box

Source : Gojek

Layanan ini bisa kita akses melalui aplikasi Gojek. Layanan ini hadir di beberapa kota indonesia diantaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Solo, Malang, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Makassar.

Kendaraan yang disediakan berupa mobil pick up kecil, mobil pick up box, truk engkel bak, hingga truk engkel box ukuran besar. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengetahui keberadaan pengemudi saat mengantarkan barang.

GoBox menjanjikan pelayanan terbaik untuk setiap pelanggannya dan untungnya lagi, kepuasaan kita sebagai konsumen pun dapat terjamin dan terukur dengan jelas. Tak hanya itu saja, layanan ini juga siap menyediakan jasanya selama 24 jam non stop.

Satu hal utama yang membuat GoBox bisa kamu jadikan salah satu teman pindahan yang setia adalah keamanannya. Setiap pengemudi dan kendaraan yang dipakai di GoBox telah lulus uji standar keamanan. Barang-barang pun bisa kamu asuransikan dengan mengklik beberapa pilihan asuransi yang telah tersedia.

Untuk harganya sendiri berbeda setiap daerah, berikut ini kisaran harga untuk setiap wilayah.

Source : Infojek

Baca juga: Menggambar Rumah dengan Autocad

2. Deliveree

Deliveree telah membuka layanan di tiga negara, Indonesia, Filipina dan Thailand. Layanan ini telah menjadi salah satu penyedia jasa logistik terdepan. Deliveree memiliki berbagai jenis armada yang tentunya sesuai dengan kebutuhan pindahan kamu.

Mulai dari mobil ekonomi (City Car), Mobil Van, Box Kecil hingga truk berat seperti model Double Engkel (CDD) dan Fuso. Pastinya hal ini akan membuat pengeluaran pindahanmu lebih irit karena disesuaikan dengan volume barang – barang yang akan kamu kirimkan.

Di Indonesia sendiri layanan Deliveree telah mencakup wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Penggunaan aplikasi Deliveree pun terbilang mudah dan user friendly, kamu pun bisa memilih opsi “Pesan Ulang” jika ternyata proses pindahanmu membutuhkan beberapa kali proses antar jemput barang.

Untuk urusan harga, biaya yang akan kamu tanggung ditentukan oleh jarak per kilometernya. Jika kamu memilih armada seperti MPV, Van ataupun Pick Up, kamu akan dikenakan biaya jasa supir sebesar Rp 20.000 saja.

Sementara untuk beberapa armada seperti Box Kecil, Engkel Box dan Colt Diesel Double, bantuan pengemudi diberikan secara gratis. Berikut ini daftar harga untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

jasa pindahan rumah
Source : DionBarus

Baca juga: Pertimbangan Membangun Rumah Bertingkat

3. BERES Express

jasa pindahan rumah
Source : BERESExpress

Nah, untuk Pins yang berada di wilayah Jabodetabek bisa gunakan layanan dari Beres. Layanan ini menyediakan asuransi untuk kerusakan properti dan pencurian. Tapi layanan ini tidak menyediakan jasa packing dan bongkar. Untuk harganya sendiri, Beres Express ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp5000/Kg, sangat murah bukan?

Baca juga: Pindah ke Rumah Baru? Lakukan 7 Hal Ini Agar Pindahan Jadi Menyenangkan

4. Raja Pindah

Source : RajaPindah

Berbeda dari GoBox ataupun Deliveree, Raja Pindahan tidak hanya menawarkan jasa pindahan rumah saja. Kamu juga bisa menyimpan barang di gudang mereka, lho!

Untuk jasa pindahan, Raja Pindahan menggunakan armada engkel box dengan tarif Rp 25.000 per CBM, harga ini sudah termasuk bantuan supir, tenaga saat loading, trucking, proses unloading, unpacking hingga reposisi standar.

Raja pindah menyediakan layanan pengepakan, pengangkutan, transportasi, penurunan, dan penataan kembali. Jasa pindahan rumah ini melayani pindahan antar kota, antar provinsi, dan internasional. Raja Pindah memberikan layanan asuransi untuk keamanan barang-barang saat pindahan.

Harga yang ditawarkan termasuk jasa tenaga kerja, jasa penyewaan kendaraan dan pengemudi, dan ada juga peminjaman material packing seperti kardus, plastik, karpet, alat kerja, dan lainnya.

Baca juga: Tips Pindah Rumah Agar Tetap Bersih dan Nyaman

5. The Lorry

jasa pindahan rumah
Source : TheLorry

The Lorry merupakan jasa pindahan yang mencakup seluruh wilayah di Indonesia. Hingga saat ini, The Lorry memiliki sekitar 1.500 mitra pengemudi di seluruh Indonesia dan menawarkan layanan penyewaan kendaraan, pengemasan, perakitan, dan pembongkaran furnitur serta asuransi. Untuk informasi selengkapnya tentang layanan dan harga, simak di sini.

Baca juga: Waduh! Ini 4 Tanda Harus Segera Pindah Rumah

6. Mandiri Moverindo

Source : MandiriMoverindo

Mandiri Moverindo menyediakan pelayanan mulai dari pindah antar lantai hingga antar pulau, dan juga melayani pengepakan, pembongkaran, hingga penataan barang-barang. Adapun untuk harga jasa pindahan rumah satu ini adalah sebagai berikut:

  • Pindahan antar lantai (Jakarta area) = Rp200.000 – Rp250.000 /m3
  • Pindahan wilayah Jakarta dan sekitarnya = Rp275.000 – Rp325.000 /m3
  • Pindahan wilayah Bogor, Depok, Bekasi dan sekitarnya = Rp275.000 – Rp350.000 /m3
  • Pindahan antar kota atau pulau = Harga disesuaikan dengan tujuan

Minimum charge = 10 m3

Harga sudah termasuk:

  • Gratis biaya survey (untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya)
  • Tenaga kerja profesional
  • Material pengepakan yang berkualitas
  • Jasa Pengepakan Barang
  • Jasa Muat dan Bongkar Barang
  • Jasa Pengiriman / Transportasi
  • Jasa Relokasi Barang (Penataan kembali)
  • Garansi atas kerusakan dan kehilangan barang

Baca juga: 9 Barang yang Harus Dibawa saat Pindah Rumah

7. Jakarta Moving

Source : JakartaMoving

Jakarta moving menyediakan jasa pindahan mulai dari antarkota hingga pindahan antar negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Untuk Mengenai harga, tim Jakarta Moving akan melakukan survei terlebih dahulu dengan menghitung barang dengan satuan m3.

Biaya jasa pindahan rumah Jakarta Moving akan dihitung sesuai banyaknya barang dalam satuan per meter kubik / M3 yang akan ditentukan pada saat survey ketempat pelanggan oleh team Jakarta Moving.

Teknik menghitung jumlah volume barang ini disebut dengan Rumus Perhitungan Kubikasi, yaitu untuk memperoleh jumlah nilai/ukuran suatu barang dalam satuan M3. Rumusnya yaitu:

          panjang (cm) x lebar (cm) x tinggi (cm)
—————————————————– = hasil dalam M3
                            1.000.000

Setelah memperoleh hasil dari perhitungan di atas ( M3 ) kemudian dikalikan dengan harga dasar pindahan (per M3) yang ditawarkan.

Contoh perhitungan:

Nilai kubikasi (M3) sebuah lemari baju 3 pintu dengan ukuran dimensi:

Panjang = 250 cm
Lebar = 100 cm
Tinggi = 220 cm

Perhitungannya adalah:

                    250 x 100 x 220 (cm)
—————————————————– = 5.5 M3

                            1.000.000

Maka apabila disepakati biaya pindahannya Rp.400.000 maka akan didapat biaya jasa Pindahan barang tersebut sebesar 5,5 M3 x Rp400.000 = Rp2.200.000

8. Lalamove

Source : Lalamove

Jasa pindahan rumah terakhir adalah Lalamove. Lalamove dapat membantu kamu pindahan di Jabodetabek bahkan juga ke berbagai kota besar seperti Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya dan Cirebon.

Lalamove menyediakan berbagai pilihan armada pengiriman yang variatif meliputi sepeda motor, sedan, mobil, blindvan, pick up bak & box, truk bak, hingga truk box. Dengan fitur unik yang satu ini, para pengguna dapat merencanakan pengiriman hingga 30 hari ke depan.

Berikut ini harga perpindahan menggunakan Lalamove:

  • Van: Rp100.000 di 15 km pertama, dan Rp5.000/km selanjutnya
  • Pick up bak: Rp95.000 di 12 km pertama, dan Rp5.000/km selanjutnya
  • Pick up box: Rp135.000 di jarak 1-30 km dan selebihnya Rp8.000/km
  • Engkel box: Rp270.000 di jarak 1-30 km dan Rp8.000/km selanjutnya

Menariknya lagi, harga jasa pindahan rumah di sini bisa ditawar lho, Pins! Nah itu dia rekomendasi jasa pindahan rumah terbaik, semoga bermanfaat ya Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download