BlogPemilik PropertiDesain HunianAwas, Kondisi Rumah Bikin Prestasi Anak Menurun!
0
0

Awas, Kondisi Rumah Bikin Prestasi Anak Menurun!

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 6, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
kondisi rumah yang membuat prestasi menuruntop-right-banner

Siapa sangka, kondisi rumah bisa bikin prestasi anak menurun. Mungkin hal ini jarang disadari para orang tua, tapi kenyamanan dirumah sangat mempengaruhi proses belajar anak-anak.

Biasanya anak-anak yang prestasinya menurun dianggap sering bermain dan malas belajar. Padahal ada beberapa hal yang menyebabkan kenapa anak-anak menjadi malas belajar dan lebih suka bermain diluar rumah.

Berikut ini beberapa faktor-faktor kondisi rumah yang membuat prestasi anak menurun.

Kondisi Rumah yang Bikin Prestasi Anak Menurun

kondisi rumah yang membuat prestasi menurun

Halaman yang Tidak Dirawat

Memiliki halaman depan pasti sangat menyenangkan karena bisa digunakan sebagai tempat bermain anak. Halaman depan ibarat ‘muka’ rumah pertama kali yang dipandang orang termasuk anak-anak.

Jika halamannya tampak berantakan seperti rumputnya panjang-panjang, tanaman semua mati, tanahnya kering, maka hal itu akan berpengaruh pada psikis anak.

Mood untuk bermain hilang seketika karena melihat halamannya tak seindah biasanya. Melihat halaman rumah indah dan rapi juga dapat menghilangkan rasa lelah setelah pulang sekolah.

Rumah Terlalu Sempit

Kamar yang berantakan cenderung membuat anak tidak bersemangat belajar. Jika kamar anak terlihat berantakan sebaiknya sebagai Ibu bantulah merapikan kamar.

Anak cenderung lebih bersemangat di ruangan yang lapang. Selain itu ruangan yang luas membuat anak menjadi lebih kreatif. Merapikan kamar bisa dengan mengembalikan posisi ranjang, lemari pakaian, meja belajar serta menyingkirkan barang-barang yang tak terpakai.

Barang Menumpuk di Dalam Rumah

kondisi rumah berantakan

Banyak barang berserakan di dalam rumah membuat debu di sisi dalam barang tersebut. Hal itu tentu akan mengganggu pernafasan anak. Debu yang berada dalam barang tidak bisa dibersihkan dengan sekejap.

Sebaiknya, barang-barang yang memang jarang dipakai simpan di ruangan tertutup agar debunya tidak berterbaran di sekitar anak-anak.

Rumah Terlalu Gelap

ruangan gelap

Ada beberapa rumah yang mungkin tidak memiliki halaman belakang. Hal ini yang menyebabkan sinar matahari tidak masuk ke ruangan tengah dan belakang. Cahayanya hanya mengandalkan lampu neon.

Ruangan gelap cenderung membuat anak tidak bersemangat belajar, turunnya motivasi, dan menyebabkan malas belajar. Selain itu, minim sirkulasi udara juga membuat asupan oksigen kurang dan menyebabkan seseorang mudah mengantuk ketika berada di rumah.

Sebaiknya bagian belakang rumah dijadikan halaman sehingga rumah tampak lebih luas dan sejuk. Sirkulasi udara juga banyak dan membuat penghuni rumah merasa lebih tenang.

Jika rumah tak memungkinkan untuk dibangun halaman, gunakan atap transparan yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam rumah.

Bau Tak Sedap

Bau tak sedap dalam rumah bisa disebabkan oleh pembersih lantai yang dipakai. Seringkali ada beberapa ibu rumah tangga membersihkan lantai menggunakan karbol karena dinilai lebih higienis.

Namun ternyata aroma karbol ini tidak baik untuk anak-anak. Bau yang ditimbulkan oleh karbol bisa menyebabkan anak tak nyaman berada di rumah karena baunya tak enak.

Nah itu dia berbagai kondisi rumah yang membuat prestasi anak menurun. Apakah kondisi rumah di atas juga terjadi di rumahmu? 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download