19 Daftar Nama Kecamatan di Ngawi Terlengkap!

Dipublikasikan oleh voni ∙ 17 May 2023 ∙ 3 menit membaca

Pins pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan nama daerah Ngawi yang ada di pulau Jawa Indonesia ini? Ngawi merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang terbagi menjadi 19 pemerintahan kecamatan. Di mana setiap kecamatan di Ngawi dikepalai oleh seorang camat. Dibagi lagi menjadi menjadi beberapa pemerintahan desa atau kelurahan, di mana setiap desa dikepalai oleh seorang kepala desa.

Kabupaten Ngawi juga menjadi salah satu daerah yang lokasinya dekat dengan Jawa Timur. Kabupaten Ngawi merupakan daerah yang cukup luas dengan total 19 kecamatan di dalamnya. Daerah ini juga berbatasan langsung dengan Blora, Bojonegoro, Magetan, dan Madiun. Wisata di Ngawi juga cukup terkenal dengan keindahan alamnya. Jika Pins memutuskan untuk mencoba berlibur ke sana, kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik.

Peta Kecamatan Ngawi

(Eastjava.com)

Berdasarkan peta kecamatan di atas, Pins bisa melihat bahwa daerah Ngawi merupakan salah satu yang terdekat dengan Jawa Tengah. Selain itu, wilayahnya juga cukup besar dengan berisikan 19 Kecamatan. Jika kamu mencoba untuk berwisata ke Ngawi, tentu bisa menemukan banyak sekali destinasi terbaik yang bisa ditemukan. Dijamin, kamu bisa menghabiskan waktu dengan seru bersama keluarga di sana.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Ngawi yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Nama Kecamatan di Ngawi

Wilayahnya yang luas, membuat Kabupaten Ngawi harus dibagi lagi ke dalam 19 kecamatan di dalamnya. Berikut daftar kecamatan yang ada di Ngawi selengkapnya:

  1. Kecamatan Bringin.
  2. Kecamatan Geneng.
  3. Kecamatan Jogorogo.
  4. Kecamatan Karangjati.
  5. Kecamatan Kedunggalar.
  6. Kecamatan Kendal.
  7. Kecamatan Kwadungan.
  8. Kecamatan Mantingan.
  9. Kecamatan Ngawi.
  10. Kecamatan Ngrambe.
  11. Kecamatan Padas.
  12. Kecamatan Pangkur.
  13. Kecamatan Paron.
  14. Kecamatan Pitu.
  15. Kecamatan Sine.
  16. Kecamatan Widodaren.
  17. Kecamatan Karanganyar.
  18. Kecamatan Kasreman.
  19. Kecamatan Gerih.

Keindahan Alam Kabupaten Ngawi

kecamatan di ngawi
(Kompas)

Daerah Ngawi di dominasi oleh pegunungan dan dataran tinggi, tidak heran jika cuaca di sana cenderung sejuk dan asri. Keindahan alam yang ada di Ngawi membuatnya cocok dijadikan sebagai destinasi keluarga. Pins bisa berkunjung ke berbagai tempat dengan ciri khas dan keindahan alamnya tersendiri. Di sana juga terdapat banyak sekali spot foto menarik untuk dicoba agar Pins bisa mengabadikan momen liburan terbaik.

Berwisata ke Ngawi bisa dijadikan sebagai pilihan tepat dengan keindahan alam yang dimilikinya. Selain itu, daerah tersebut juga cocok untuk Pins yang ingin berwisata tanpa mengeluarkan budget yang besar.

Itulah informasi selengkapnya mengenai Kecamatan di Ngawi yang bisa Pins jadikan sebagai informasi tambahan. Bagaimana Pins, tertarik untuk mengunjungi daerah Ngawi untuk berwisata?

Baca juga: Benteng Van Den Bosch Ngawi

Featured image source: Times Indonesia


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.