Ini Dia, 28 Nama Kecamatan di Bojonegoro Lengkap!

Dipublikasikan oleh voni ∙ 16 May 2023 ∙ 4 menit membaca

Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dibagi menjadi 28 pemerintahan kecamatan. Sama seperti pada Kabupaten lainnya, setiap Kecamatan di Bojonegoro juga dikepalai oleh seorang camat. Selain itu, setiap Kecamatan juga dibagi menjadi beberapa pemerintahan desa dan kelurahan yang masing-masing dikepalai oleh seorang kepala desa dan lurah. Selain itu, Kabupaten ini juga berbatasan langsung dengan daerah ternama lainnya di Jawa Timur seperti Tuban, Lamongan, Blora, Ngawi, Madiun, dan Nganjuk.

Apakah Pins pernah mengunjungi tempat Wisata di Bojonegoro? Tentunya, kamu perlu mengetahui beberapa nama kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut. Hal itu karena, setiap kecamatan tentu memiliki destinasi wisatanya tersendiri yang juga cukup menyenangkan untuk dikunjungi. Apalagi, jika Pins sedang berkunjung ke daerah tetangganya, bisa mencoba untuk mampir ke Bojonegoro. Berikut beberapa nama kecamatan yang ada di Bojonegoro selengkapnya!

Peta Kabupaten Bojonegoro

Peta Bojonegoro HD
(Mojok.co)

Ketika mencari tahu informasi mengenai suatu daerah termasuk Kecamatan di Bojonegoro, akan lebih mudah jika melihatnya melalui peta. Setelah melihat peta di atas, Pins tentu akan lebih paham kan beberapa kecamatan yang ada di daerah tersebut. Bahkan, kamu bisa melihat bahwa Bojonegoro berbatasan langsung dengan berbagai daerah ternama lainnya di Jawa Timur.

Tentunya, kamu pasti sudah mengenal berbagai tempat wisata yang cukup terkenal di Jawa Timur. Di Bojonegoro sendiri terdapat wisata alam yang cukup terkenal yaitu Go Fun Waterpark. Kolam renang ini juga identik dengan ciri khas alamnya, yang membuatnya terasa sejuk ketika Pins berendam atau berenang di sana.

Nama Kecamatan di Bojonegoro

Meskipun tempat wisata di Bojonegoro tidak sebanyak daerah lainnya di Provinsi Jawa Timur, kamu masih bisa menikmati keindahan alam di sekitarnya. Berikut beberapa nama Kecamatan di Bojonegoro:

  1. Kecamatan Balen
  2. Kecamatan Baureno
  3. Kecamatan Bojonegoro (Ibu Kota Kabupaten Bojonegoro)
  4. Kecamatan Bubulan
  5. Kecamatan Dander
  6. Kecamatan Gayam
  7. Kecamatan Gondang
  8. Kecamatan Kadewan
  9. Kecamatan Kalitidu
  10. Kecamatan Kanor
  11. Kecamatan Kapas
  12. Kecamatan Kasiman
  13. Kecamatan Kedungadem
  14. Kecamatan Kepohbaru
  15. Kecamatan Malo
  16. Kecamatan Margomulyo
  17. Kecamatan Ngambon
  18. Kecamatan Ngasem
  19. Kecamatan Ngraho
  20. Kecamatan Padangan
  21. Kecamatan Purwosari
  22. Kecamatan Sekar
  23. Kecamatan Sugihwaras
  24. Kecamatan Sukosewu
  25. Kecamatan Sumberejo
  26. Kecamatan Tambakrejo
  27. Kecamatan Temayang
  28. Kecamatan Trucuk

Baca juga: 16 Makanan Khas Bojonegoro yang Sayang untuk Dilewatkan

Lambang Kabupaten Bojonegoro

(Pinterest)

 

Tak hanya Kota Jakarta saja, berbagai Kabupaten lainnya juga memiliki lambang tersendiri yang menggambarkan wilayahnya, begitupun dengan lambang Kabupaten Bojonegoro. Sekilas, lambang ini mirip seperti lambang Jakarta. Dengan warna merah yang melambangkan keberanian, serta putih yang menggambarkan kesucian. Selain itu, ada juga gambar padi dan kapas yang diartikan sebagai persatuan bangsa dan negara.

Keindahan Alam Kabupaten Bojonegoro

(Dream.co.id)

Siapa sangka, daerah Kabupaten Bojonegoro yang luas wilayahnya tidak begitu besar memiliki keindahan alam yang luar biasa. Jika Pins mencoba untuk memutuskan berkunjung ke Bojonegoro, kamu bisa mendapati suasana liburan yang menyenangkan. Di sana terdapat banyak sekali wisata alam yang bisa kamu kunjungi seperti wisata Kayangan Api, Taman Wisata Sariyo, Negeri di Atas Angin, Air Terjun Kedung Maor, dan Go Fun Waterpark.

Negeri di Atas Angin juga menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan. Ketika kamu berkunjung dan menikmati keindahan alamnya, Pins akan merasakan layaknya berada di surga. Bagaimana Pins, tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di sana?

Itulah informasi selengkapnya mengenai Nama Kecamatan di Bojonegoro yang bisa Pins jadikan sebagai pengetahuan tambahan. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata favorit di daerah tersebut.

Baca juga: 16 Makanan Khas Lamongan yang Wajib Dicoba

Featured image source: CNN Indonesia


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.