Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Kampung Kerapu Situbondo, Rute dan Harga Tiket Masuk

Kampung Kerapu Situbondo, Rute dan Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 26 December 2018 ∙ 2 menit membaca

Situbondo belakangan ini sedang hits di kalangan wisatawan berkat hadirnya obyek wisata yang bernama “Kampung Kerapu Situbondo”. Tempat wisata ini menyuguhkan panorama laut yang indah. Selain itu, ada yang menarik lagi, dengan adanya budidaya ikan kerapu di keramba. Membuat para pengunjung semakin penasaran.

Baca Juga: Tempat Wisata di Kebumen Jawa Tengah

Pesona Keindahan Alam di Lokasi

Selain adanya budidaya ikan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Juga terdapat spot foto berupa dermaga apung yang melingkar. Banyak kok foto-foto dari dermaga apung ini yang diunggah di sosial media oleh para netizen. Foto yang diambil menggunakan drone dari ketinggian, hasil fotonya sangat keren.

pesona keindahan kampung kerapu situbondo

Dermaga apung di Kampung Kerapu ini dibuat dari kayu, panjang dermaga tersebut mencapai 300 meter. Kamu bisa datang ke sana dan jalan-jalan melewati dermaga tersebut. Kamu dapat menyaksikan panorama laut yang sangat mempesona sambil berburu foto selfie. Apalagi ketika sore hari, maka panorama sunset tampak sangat eksotis. Begitu juga di pagi hari, pesona keindahan sunrise di sana tampak sangat mengagumkan.

Aair laut di perariran kawasan Kampung Kerapu Situbondo ini termasuk tenang. Ombaknya sangat kecil dan aman untuk dikunjungi. Jadi kamu tak perlu takut untuk berlibur dan naik perahu. Sewa perahu menjadi salah satu fasilitas yang sangat digemari oleh wisatawan untuk mengitari area pantai. Selain itu, memancing ikan juga bisa menjadi aktifitas yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga: Kampoeng Etnik Kebumen

Kampung Kerapu Situbondo

Di sana, budidaya ikan kerapu untuk masa panennya dilakukan setiap 12 bulan sekali. Harga kerapu cantik bisa mencapai sekitar 160 ribu per kilogramnya. Sedangkan ikan kerapu cantang mencapai 80 ribu per kilogram.

Alamat Harga Tiket Masuk Kampung Kerapu Situbondo

Lokasi tempat wisata ini terletak di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kec. Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Lokasinya cukup mudah untuk dijangkau, akses jalannya juga cukup bagus. Google Map.

Tempat wisata Kampung Kerapu ini telah diresmikan pada tanggal 15 Desember 2018. Adapun tiket masuknya seharga Rp 35.000 per 3 jam. Tetapi jika kamu mau ikut paket mancing, maka tiketnya seharga Rp 50.000. Bisa juga mengadakan acara family gathering di sana, dan mengambil ikan kerapu, kakap, maupun lobster di keramba. Harganya mulai dari Rp 75.000.


Tempat wisata di Situbondo memang selalu menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa bagi pengunjungnya. Terdapat beragam keunikan yang bisa ditemukan, termasuk wisata kuliner yang nikmat. Daerah yang satu ini selalu memunculkan destinasi wisata terbaru untuk wisatawan.

Baca Juga: Tempat Wisata di Wonosobo

Tags :

Bagikan Artikel