Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Green Gumuk Candi, Foto, Lokasi, dan Tiket Masuk

Lifestyle

Green Gumuk Candi, Foto, Lokasi, dan Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 22 August 2018 ∙ 3 menit membaca

Banyuwangi memiliki berbagai destinasi wisata yang unik untuk dikunjungi, khususnya destinasi wisata alam. Salah satu wisata alam yang wajib untuk dikunjungi adalah Green Gumuk Candi Songgon Banyuwangi. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini memang terbilang unik. Anda akan mendapatkan pemandangan hijau yang menyegarkan dari atas bukit dan disambut oleh sebuah candi.

Spot utama di lokasi ini Songgon adalah kolam dengan bentuk melengkung yang berisi air jernih ditambah dengan air mancur mini. Anda bebas berenang di kolam tersebut tanpa batas waktu. Sambil bermain air, pengunjung dapat menikmati pemandangan dari ketinggian 650 mdpl. Terdapat tulisan ikonik Green Gumuk Candi di pinggir kolam.

green gumuk candi

Selain itu juga terdapat rumah pohon dan gazebo untuk bersantai. Istirahat Anda akan semakin menyenangkan dengan memandang alam di sekitar lokasi. Dari sisi timur terdapat pemandangan birunya laut, kemudian gunung raung dan gunung ranti si sisi barat serta pegunungan tumpang pitu di sisi selatan. Selain tempat ini juga dapat dijadikan lokasi yang strategis untuk menanti matahari terbit maupun matahari tenggelam.

green gumuk candi

Selain itu, ada berbagai fasilitas lainnya untuk menunjang liburan Anda, antara lain musola, toilet serta kantin. Terdapat berbagai fasilitas lainnya yang sedang dikembangkan, seperti homestay dan saluran air bersih. Anda tidak perlu khawatir terkait pasokan listrik karena wisata ini sudah dilengkapi dengan jaringan listrik yang memadai. Wisata Green Gumuk Candi ini memiliki banyak spot foto menarik, mulai dari tepi kolam renang, skybike, gardu pandang, properti kayu, sayap burung, dan lain-lain.

Lokasi Green Gumuk Candi Banyuwangi

Green Gumuk Candi Songgon Banyuwangi terletak di Dusun Gumuk Candi, Desa Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Dusun tersebut memiliki sejarah tersendiri sehingga disebut gumuk candi. Menurut orang jaman dahulu, di dusun tersebut terdapat gundukan batu menyerupai candi untuk tempat persembahyangan. Dari jaman dahulu, tempat ini kerap dikunjungi banyak orang.

Rute Menuju Lokasi

Tempat wisata ini termasuk mudah dijangkau, baik oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Kota ini dapat ditempuh dengan perjalanan selama 1 jam dari pusat kota Banyuwangi. Dari pusat kota, Anda bisa berkendara menuju Rogojambi. Setelah menemukan perempatan yang terletak di dekat kantor pos, belok ke kanan dan ikuti jalan tersebut sampai di Songgon. Setelah sampai di Pasar Songgon, ambil jalan ke kanan di pertigaan sebelum Indomaret. Petunjuk menuju Green Gumuk Candi Songgon banyak tertera di sepanjang jalan sehingga Anda tak perlu khawatir tersesat. Google Map.

Harga Tiket Masuk Green Gumuk Candi Banyuwangi

Harga tiket terbilang murah, yakni sebesar Rp 5.000 per orang. Untuk harga karcis parkir motor ditetapkan senilai Rp 2.000 dan karcis mobil senilai Rp 5.000. Dengan harga yang relative terjangkau, Anda bisa menikmati pemandangan dari berbagai sisi. Harga makanan khas Banyuwangi seperti pepes oling pun bisa didapatkan dengan harga murah.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academyby Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Baca Juga: Umbul Bening Songgon Banyuwangi

Tags :

Bagikan Artikel