Pinhome

Uncategorized

Kondisi Rumah Yang Juga Membuat Kegemukan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Banyak orang yang bertambah gemuk setiapnya harinya karena berbagai faktor. Entah karena makanan, kurang olahraga, kurang gerak dan masih banyak lagi. Pentingnya mengurangi lemak agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Namun, sayangnya banyaknya rutinitas terkadang membuat sebagian orang malas berolahraga. Sebenarnya apabila kita bisa mengatur waktu, tentu olahraga bukanlah kegiatan yang menyusahkan.

Namun, ternyata penyebab tubuh semakin gemuk tidak selalu karena kurang gerak, kurang olahraga dan karena makanan. Kondisi rumah kita ternyata bisa memicu tubuh untuk terus bertambah gemuk. Dan tentu saja hal ini membuat tubuh beresiko timbul bermacam penyakit. Berikut di bawah ini adalah ulasannya:

Warna di setiap Ruangan

Tahukah kalian jika ada warna-warna dinding yang bisa meningkatkan nafsu makan? Ya, warna-warna itu adalah warna cerah seperti kuning, orange, dan hijau muda. Meskipun warna-warna ini akan menambah keindahan ruangan namun ternyata memiliki sifat penambah nafsu makan saat kita berada di ruangan tersebut.

Apabila ingin mengaplikasikannya lebih baik gunakan warna tersebut di ruang makan dan gunakan warna lain untuk kamar dan ruangan lainnya. Ada pula warna yang bisa mengurangi nafsu makan, contohnya warna biru.

Berada di ruangan ber AC

Pada jaman ini menggunakan AC memang seperti sebuah keharusan. AC membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan nyaman. Namun ternyata penggunaan AC memiliki beberapa resiko. Salah satunya membuat kita malas bergerak. Bahkan untuk mengubah posisi duduk pun rasanya susah. Semakin sering kita malas bergerak, maka asupan makanan dalam tubuh tidak akan terbakar. Selain itu kurang bergerak menimbulkan otot di area pinggul dan bokong menjadi kaku. Karena itu seringnya pegal dan capek justru karena kita kurang bergerak.

Sirkulasi udara yang kurang

Biasanya seseorang akan mudah kekurangan oksigen di ruangan yang minim. Karena itu perhatikan kembali ruangan Anda apakah memiliki jendela yang kecil, ventilasi yang kurang, karena hal tersebut bisa menyebabkan kondisi menjadi lembab. Meskipun kita terlihat baik-baik saja, ternyata hal tersebut memicu kekurangan oksigen. Akibat dari kekurangan oksigen tubuh terus merasa lapar dan mudah mengantuk. Keinginan untuk selalu ngemil pun terus meningkat.

Kondisi Sofa

Sofa adalah perabotan rumah yang sangat penting untuk ditaruh di ruang duduk. Fungsinya sebagai tempat duduk tentu membuat kita harus memilih kursi yang nyaman. Namun, saat memilih kursi disarankan agar memilih sofa yang mampu menopang tubuh secara ideal, jangan sampai saat kita duduk, tubuh justru melesak ke dalam sofa. Tidak semua sofa yang empuk akan membuat duduk menjadi sehat. Jangan terlalu lama duduk karena bisa menimbulkan nyeri punggung. Jika tubuh sudah teras pegal-pegal, maka kita akan cenderung malas bergerak. Pada akhirnya tubuh akan mudah gemuk.

Tags :

Bagikan Artikel