BlogLifestyleTeknologi11 Daftar DNS Indihome di Beberapa Daerah dan Tercepat 2023!
0
0

11 Daftar DNS Indihome di Beberapa Daerah dan Tercepat 2023!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
dns indihometop-right-banner

Pins masih belum mengetahui apa itu DNS (Domain Name System)? Secara singkatnya DNS merupakan sebuah sistem yang berguna untuk menerjemahkan IP domain dari sebuah situs supaya bisa diakses dengan lebih mudah. Begitupun dengan DNS Indihome provider yang tentunya berguna agar pengguna bisa mendapatkan akses internet lebih cepat setelah mengetahuinya.

DNS server ini juga sering digunakan untuk meningkatkan kecepatan browsing. Salah satu DNS tercepat yang sering digunakan, yaitu IndiHome dan Telkom. Nah, untuk Pins yang ingin upgrade kecepatan browsing, bisa menggunakan beberapa DNS tercepat IndiHome dalam daftar berikut ini!

Mengapa Perlu Menggunakan DNS yang Berbeda di Setiap Wilayah?

Source : Fastpay

Pins ingin memiliki jaringan internet yang lebih cepat? Kamu tentunya harus mengetahui DNS tercepat IndiHome di setiap wilayah agar bisa mendapatkan akses anti lemot. Mungkin Pins masih bingung mengapa DNS di setiap wilayah berbeda-beda? Pasalnya, setiap wilayah memiliki operator serta sistem jaringan yang berbeda Pins, hal inilah yang menyebabkan DNS-nya menjadi berbeda.

Untuk kamu yang saat ini tinggal di wilayah tertentu dan ingin pindah domisili ke wilayah lain menggunakan provider internet yang sama, kamu perlu mengetahui DNS-nya. IndiHome contohnya, di setiap wilayah DNS tercepat IndiHome tentu akan berbeda-beda, untuk itu kamu perlu mengetahuinya terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Baca juga: Cara Ganti Password Indihome di Berbagai Router

Daftar DNS IndiHome Di Beberapa Daerah

Source : AndroidPonsel.com

Untuk menggunakan DNS IndiHome, kamu harus menyesuaikan berdasarkan region atau wilayah tempat tinggal. Alasannya, karena DNS tercepat IndiHome tersebut biasanya sudah dioptimasi, sehingga sudah menyesuaikan kebutuhan pengguna di wilayah tertentu. Nah, jika Pins ingin tahu DNS IndiHome di beberapa domisili, Pins bisa lihat daftar lengkap berikut ini!

Nasional

Khusus untuk DNS Nasional ini bisa kamu gunakan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan syarat, wilayah tersebut sudah ter-cover jaringan Telkom. Jika belum ter-cover, umumnya kamu tetap bisa ubah DNS tapi koneksinya akan terganggu. Untuk itu bisa dipastikan lebih dahulu. Terkait DNS-nya, bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini:

KeteranganDNS
ns1.telkom.net.id203.130.196.6
ns2.telkom.net.id222.124.204.34
ns3.telkom.net.id202.134.1.5
dns1.telkom.net.id202.134.0.62
dns2.telkom.net.id222.124.18.62

Penggunaan DNS ini bisa kamu sesuaikan, misal dengan menggunakan DNS 1 tidak ada perubahan coba lagi di DNS 2. Sampai kamu menemukan yang cocok. DNS ini sudah banyak direkomendasikan oleh para pengguna Telkom, IndiHome atau Speedy dan berguna sekali untuk mempercepat koneksi.

Daerah Jakarta

Bagi kamu yang tinggal di kota Jakarta, bisa menggunakan beberapa DNS yang sudah di optimasi untuk mempercepat koneksinya. Berikut ini beberapa DNS di kota Jakarta:

KeteranganDNS
nsjkt1.telkom.net.id202.134.0.155
nsjkt2.telkom.net.id203.130.196.5
nsjt3.telkom.net.id203.130.196.155
nsjkt4.telkom.net.id202.134.0.61
nsjkt1.telkom.net.id125.160.2.226

Daerah Bandung

Lalu untuk kamu yang tinggal di wilayah Bandung, bisa menggunakan DNS khusus sesuai kotanya. Hal ini dilakukan agar jaringan internet yang kamu gunakan bisa beroperasi dengan lebih cepat. Berikut ini adalah DNS di kota Bandung:

KeteranganDNS
nsbdg1.telkom.net.id202.134.2.5

Daerah Semarang

Kemudian bagi kamu yang berdomisili di kota Semarang, bisa menerapkan DNS khusus di wilayah tersebut. Berbeda dengan beberapa daerah sebelumnya, di Semarang hanya tersedia 1 DNS saja. Berikut ini adalah DNS nya:

KeteranganDNS
nssmg1.telkom.net.id203.130.208.18

Daerah Surabaya

Lanjut ke daerah Surabaya. IndiHome sudah mengoptimasi DNS khusus untuk di daerah tersebut. Saat ini telah tersedia 2 nomor atau server DNS yang bisa digunakan oleh penggunanya. Berikut ini adalah daftar DNS di wilayah Surabaya:

KeteranganDNS
nssby1.telkom.net.id202.134.1.10
nssby2.telkom.net.id125.160.4.82

Daerah Makassar

Lalu untuk kamu yang bertempat tinggal di wilayah Makassar, bisa memakai DNS khusus yang sudah di optimasi IndiHome. Berikut DNS yang bisa kamu gunakan:

KeteranganDNS
125.160.2.162

Daerah Balikpapan

Bagi kamu yang tinggal di daerah Balikpapan juga bisa menggunakan DNS IndiHome khusus. Meskipun saat ini, baru tersedia 1 DNS yang bisa digunakan saat mengakses internet. Berikut ini DNS IndiHome yang sudah dioptimasi:

KeteranganDNS
203.130.209.242

Daerah Batam

Untuk yang berdomisili Batam, IndiHome juga sudah mengoptimasi jaringannya untuk wilayah tersebut. Terkait DNS-nya, bisa kamu lihat pada tabel berikut ini:

KeteranganDNS
nsbtm1.telkom.net.id203.130.193.74
nsbtm2.telkom.net.id61.94.230.13

Daerah Medan

Kemudian kita pindah ke daerah Medan. Di wilayah ini Indihome juga sudah mengoptimasi DNS-nya. Berikut DNS khusus daerah Medan yang bisa kamu terapkan:

KeteranganDNS
nsmdn1.telkom.net.id203.130.206.250

Daerah Denpasar Bali

Terakhir khusus untuk daerah Denpasar Bali. Umumnya di wilayah ini, IndiHome sudah mengoptimasi 2 DNS khusus yang bisa kamu gunakan. Berikut beberapa DNS khusus untuk daerah Denpasar Bali:

KeteranganDNS
nsdpr1.telkom.net.id61.94.192.12
nsdpr2.telkom.net.id125.160.2.34

Google untuk IndiHome

Selain DNS nasional dan wilayah tertentu, kamu bisa menggunakan cara alternatif lain. DNS yang bisa dipergunakan adalah dengan menggunakan Open DNS Google. DNS ini bisa dibilang cukup bagus dari segi kecepatannya. Alasannya karena DNS Google ini terkenal akan kestabilan dan kecepatan yang tinggi. Berikut ini adalah DNS-nya:

DNSKeterangan
8.8.8.8Primary DNS
8.8.4.4Alternate DNS

Itulah beberapa DNS IndiHome yang bisa Pins gunakan sesuai dengan wilayah domisili saat ini untuk mempercepat jaringan internet yang digunakan. Selain itu, kamu juga bisa memilih DNS tercepat Indihome mana yang lebih baik untuk digunakan. Selamat mencoba!

Baca juga: Mudah! Ini Cara Pasang Wifi Indihome dan Harga Paket Internetnya

Featured image source: Liputan6


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Raharja Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download