BlogLifestyleTeknologiMudah! Ini Cara Pasang Wifi IndiHome dan Harga Paket Internetnya Terlengkap!
0
0

Mudah! Ini Cara Pasang Wifi IndiHome dan Harga Paket Internetnya Terlengkap!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 17, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cara pasang wifi indihometop-right-banner

Di jaman serba digital saat ini Pins pasti akan membutuhkan akses internet kan? Ya, salah satu pilihan yang bisa Pins lakukan adalah dengan memasang jaringan wifi baik itu di rumah ataupun di tempat kerja. Meskipun saat ini tersedia berbagai wifi provider, tetapi IndiHome adalah yang paling sering digunakan oleh masyarakat. Lalu, bagaimana cara pasang wifi IndiHome? Berapa harga paket dan fasilitasnya? Yuk, simak cara pasang wifi IndiHome dan tahapannya berikut ini!

Baca juga:

Tahapan Cara Pasang Wifi IndiHome dengan Mudah

Untuk melakukan pemasangan wifi IndiHome, sebagai pengguna baru tentu Pins harus melakukan beberapa langkah seperti registrasi, melakukan pembayaran, pemasangan, dan berlangganan. Berikut beberapa tahapan cara pasang wifi IndiHome selengkapnya!

Melakukan Pendaftaran Secara Langsung atau Online

Source : 99.c0

Langkah untuk cara pasang wifi IndiHome yang pertama adalah dengan melakukan pendaftaran secara online ataupun offline. Untuk melakukan pendaftaran secara online, Pins bisa melakukannya melalui Customer Service Indihome di nomor 147. Cara pasang IndiHome lainnya adalah melalui website IndiHome, aplikasi MyIndiHome, atau sales terdekat.

Jika Pins berencana untuk melakukan pendaftaran secara langsung atau offline, dapat mendatangi Plaza Telkom terdekat. Di sana Pins akan di arahkan oleh petugas untuk melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Cara Ganti Password IndiHome di Berbagai Jenis Router Menggunakan PC atau HP

Mengisi Formulir dan Melengkapi Persyaratan

Source : Tomsaction

Setelah melakukan pendaftaran secara online ataupun langsung di Plaza Telkom, selanjutnya Pins harus mengisi formulir dan melengkapi persyaratannya.

Untuk mengisi formulir juga bisa dilakukan secara langsung ataupun online. Biasanya pelanggan akan diminta untuk memberikan identitas lengkap termasuk nama lengkap, nomor SIM atau KTP, alamat, nomor telepon, dan lain sebagainya.

Memilih Paket Internet yang Diinginkan dan Membayar Deposito

Source : My-Indihome.id

Setelah mengisi formulir dan melengkapi persyaratan, Pins akan ditanya kebutuhan internet seperti apa yang diinginkan. Tentunya, IndiHome menyediakan berbagai pilihan paket internet dengan kecepatan dan harga yang berbeda-beda. Mulai dari 20Mbps sampai dengan 100Mbps, dengan harga mulai dari Rp. 350.000 sampai dengan Rp. 935.000 per bulannya.

Jika Pins sudah memilih paket internet yang diinginkan, maka selanjutnya cara pasang IndiHome adalah dengan membayarkan deposito. Uang deposito tersebut berguna sebagai bukti pembayaran pertama dan sebagai biaya untuk melakukan pemasangan wifi nantinya.

Source : Charis.id

Langkah terakhir untuk cara pasang wifi IndiHome adalah menunggu petugas pemasangan untuk datang. Biasanya, setiap pengguna baru akan masuk ke dalam antrian untuk dilakukan pemasangan. Untuk itu, Pins perlu bersabar yang biasanya waktu antrian akan memakan waktu sekitar 1-3 hari kerja.

Baca juga:

Harga Paket Indihome dan Spesifikasinya

Source : Indihome.co.id

Pins sudah paham kan bagaimana cara pasang wifi Indihome? Sekarang Pins harus tahu berapa harga paket IndiHome dan berbagai keuntungannya.

Paket 2P (Internet+Phone)

Untuk paket 2P ini menjadi salah satu yang paling diminati saat ini. Yaitu karena harganya yang sangat terjangkau, pengguna juga akan mendapatkan gratis 100 menit telepon lokal dan interlokal.

KecepatanJumlah PerangkatHarga /bulan
Up to 20 Mbps3 – 5 PerangkatRp. 240.000 /bulan
Up to 30 Mbps5 – 7 PerangkatRp. 310.000 /bulan
Up to 40 Mbps7 – 10 PerangkatRp. 380.000 /bulan
Up to 50 Mbps10 – 12 PerangkatRp 440.000 /bulan
Up to 100 Mbps12 – 18 PerangkatRp. 790.000 /bulan

Paket 3P (Internet+Phone+TV)

Untuk Pins yang ingin mendapatkan channel TV premium, bisa menggunakan paket yang satu ini. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan gratis 300 menit telepon lokal atau interlokal.

KecepatanJumlah PerangkatHarga /bulan
Up to 20 Mbps3 – 5 PerangkatRp. 375.000 /bulan
Up to 30 Mbps5 – 7 PerangkatRp. 450.000 /bulan
Up to 40 Mbps7 – 10 PerangkatRp. 525.000 /bulan
Up to 50 Mbps10 – 12 PerangkatRp. 590.000 /bulan
Up to 100 Mbps12 – 18 PerangkatRp. 945.000 /bulan
Up to 200 Mbps18 – 25 PerangkatRp. 1.665.000 /bulan
Up to 300 Mbps25 – 30 PerangkatRp. 2.655.000 /bulan

Paket 2P (Internet+TV)

Jenis paket yang terakhir dari IndiHome adalah layanan internet dan channel TV premium saja. Harga yang ditawarkan tentu lebih murah dibandingkan dengan paket 3P dengan kecepatan hanya 100Mbps saja.

KecepatanJumlah PerangkatHarga /bulan
Up to 20 Mbps3 – 5 PerangkatRp. 345.000 /bulan
Up to 30 Mbps5 – 7 PerangkatRp. 420.000 /bulan
Up to 40 Mbps7 – 10 PerangkatRp. 495.000 /bulan
Up to 50 Mbps10 – 12 PerangkatRp 560.000 /bulan
Up to 100 Mbps12 – 18 PerangkatRp. 915.000 /bulan

Cara Membayar Tagihan Indihome

Setelah mengetahui cara pasang IndiHome dan harga paketnya, untuk melakukan pembayaran tagihan Pins bisa menggunakan berbagai cara pembayaran yang mudah. Biasanya, tagihan bulanan akan dikirimkan melalui email ke setiap pengguna.

Setelah menerima jumlah tagihan bulanan yang dikirimkan, Pins bisa membayarkan tagihan tersebut melalui minimarket yang bekerjasama dengan IndiHome, Kartu Kredit, ATM, M-Banking, atau membayar langsung di aplikasi MyIndiHome. Cukup dengan memasukan atau menyebutkan nomor ID pelanggan, jumlah tagihan akan langsung muncul untuk dibayarkan.

Baca juga:

Cara Mengaktifkan Semua Port Kabel LAN IndiHome

Pins sudah tahu kan bagaimana cara pasang wifi IndiHome dan harga paketnya? Sekarang saatnya Pins mengetahui bagaimana cara mengaktifkan port kabel LAN IndiHome. Saat ini banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara mengaktifkan port LAN IndiHome karena kebanyakan router IndiHome hanya menyediakan 2 slot LAN yang bisa digunakan untuk internet.

Untuk mengaktifkan port LAN di IndiHome, kuncinya adalah dengan mengetahui username dan kata sandi menuju halaman admin. Berikut panduan lengkapnya:

Melalui Halaman Admin

Untuk masuk ke halaman admin, Pins harus tau IP address yang digunakan router tersebut. Umumnya jika router yang digunakan bermerk Huawei HG8245H5, maka IP address-nya adalah 192.168.100.1. Tetapi jika router yang digunakan bermerk ZTE, TP-Link dan lainnya, silahkan ikuti panduan ini untuk melihat IP address router.

  • Sambungkan dulu router IndiHome ke laptop atau PC
  • Lalu klik ikon Windows dan masuk ke kolom pencarian
  • Ketik \\\\\\\”CMD\\\\\\\” seperti gambar di bawah
cara mengaktifkan port lan indihome
Source : Pinhome.id
  • Di software CMD, ketik \\\\\\\”IPconfig\\\\\\\” (tanpa tanda kutip)
  • Lalu salin nomor IP yang ada di bawah tabel Default Gateway
Source : Geeksinside

Untuk masuk ke halaman admin router, Pins bisa mengikuti langkah berikut.

  • Masukan IP address yang sudah disalin tadi ke kolom pencarian browser
cara mengaktifkan port lan indihome
Source : Pinhome.id
  • Lalu masukan Username dan Password dari router yang digunakan

Untuk Pengguna Huawei HG8245H5:

UsernamePassword
Supportzep2kjzol atau theworldinyourhand

Sedangkan untuk pengguna router merk lain, Pins bisa mencari username dan kata sandinya di forum online, Google, atau di grup Facebook

  • Setelah masuk ke halaman admin, klik Advance untuk masuk ke menu
Source : Huawei.com
  • Kemudian pilih LAN
  • Centang opsi LAN 1 dan LAN 2 untuk mengaktifkan semua port agar bisa untuk internet
cara mengaktifkan port lan indihome
Source : Huawei.com
  • Klik Apply dan coba sambungkan kabel LAN ke port yang lain

Panduan membuat aktif port IndiHome ini mungkin sedikit berbeda jika Pins menggunakan router selain Huawei. Namun inti dari langkahnya tetap sama, yaitu masuk ke menu LAN dan centang opsi LAN 1 & LAN 2. Sedangkan untuk LAN 3 & LAN 4 tidak akan bisa kamu ubah karena memang sudah bawaan dari pabriknya seperti itu.

Baca juga:

Melalui Switch Hub

Jika kamu tidak menemukan username dan kata sandi untuk mengakses halaman admin router, maka alternatif lainnya adalah dengan memakai Switch hub. Berikut langkah selengkapnya:

  • Sambungkan kabel LAN ke portrouter dan ke Switch Hub
  • Sambungkan lagi LAN dari Switch Hub ke banyak komputer atau laptop
  • Tunggu sampai internetnya aktif di komputer dan laptop tersebut.

Umumnya satu Switch Hub bisa memiliki 5 hingga 6 port LAN.

Harga Switch Hub
60 ribu sampai 80 ribu

Switch hub ini juga merupakan salah satu komponen penting dalam jaringan LAN.

Melakukan Cara Tes Port Aktif

Untuk mengetahui apakah port internet sudah aktif atau belum, Pins bisa melakukan pengecekan melalui CMD di komputer seperti ini.

  • Buka CMD dengan klik Run as administrator
  • Lalu ketik \\\\\\\”ping (IP address kamu yang sudah disalin tadi)\\\\\\\” contohnnya: ping 192.168.100.1
Source : Pinhome.id
  • Kemudian perhatikan bagian \\\\\\\”time=\\\\\\\”
cara mengaktifkan port lan indihome
Source : Pinhome.id
  • Jika keluar angka, maka internet bisa dipakai. Tapi jika Timed out, maka koneksi perlu di-cek lagi.

Jika Pins ingin melakukan tes Ping dilakukan tanpa berhenti, tambah \\\\\\\”-t\\\\\\\” di belakangnya. Jadi contohnya seperti \\\\\\\”ping 192.168.100.1 -t\\\\\\\”.

Source : Pinhome.id

Itulah beberapa cara pasang wifi IndiHome untuk Pins yang berencana untuk menggunakannya baik untuk di rumah ataupun tempat kerja. Selain melakukan proses pendaftaran secara langsung, cara pasang IndiHome juga bisa dilakukan secara online. Sekarang Pins sudah tahu kan berapa saja harga paket internet yang diberikan dengan keuntungannya masing-masing.

Baca juga:

Featured Image Source: Koinworks


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download