BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Inspirasi Desain Rumah 1 Lantai dengan Rooftop
0
0

11 Inspirasi Desain Rumah 1 Lantai dengan Rooftop

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 10, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mempunyai rumah 1 lantai dengan kehadiran rooftop bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. Masih banyak orang yang berfikir bahwa rumah satu lantai tidak dapat dibuat beraneka macam atau lebih keren. Kamu dapat membuat penampakan rumah Kamu mejadi lebih menarik dengan membuat desain rumah rooftop pada tipe rumah yang Kamu miliki. Pada artikel kali ini, Pinhome telah merangkum bebeberapa inspirasi desain rumah 1 lantai dengan rooftop.

Selain berfungsi sebagai atap rumah, rooftop juga dapat berperan sebagai area untuk bersantai dengan rekan-rekan atau keluarga Kamu. Terdapat banyak aktivitas yang bisa Kamu kerjakan di area atas rumah, misalnya seperti bersantai, membuat acara dengan keluarga, atau melakukan barbekyu. Dengan area ruangan yang terbatas, Kamu bisa memaksimalkan area tersebut dengan membuat rooftop.

 Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Inspirasi Desain Rumah 1 Lantai dengan Rooftop

Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah 1 lantai dengan rooftop. Simak baik-baik ya Pins!

1. Desain Mewah pada Rumah 1 Lantai

desain rooftop pada rumah 1 lantai yang satu ini mempunyai kesan yang mewah. Dengan perpaduan warna cokelat dengan krem dapat memberikan kesan yang nyaman dan hangat. Untuk bagian rooftop, pagar area ini menggunakan perpaduan material tembok beton dengan material kaca, yang menambahkan kesan mewah.

2. Rooftop Sebagai Taman

Source : Urban Gardens

Desain rooftop yang satu ini membawa tema tropis yang asri dengan panorama hijau yang sejuk. Dimulai dari railing tangga sampai rooftop, terdapat banyak sekali tanaman rambat dan tanaman hias yang membuat atap rumah semakin cantik dan indah. Hal ini akan membuat Kamu semakin nyaman untuk bersantai di area tersebut.

3. Perpaduan Rumah Kayu dengan Rooftop yang Cozy

Source : Viva Decora

Desain rumah 1 lantai yang satu ini didominasi dengan material kayu, baik dari bangunannya hinggar area rooftop dan kanopinya. Area rooftop dibuat hijau agar memberikan kesan yang nyaman dan sejuk, sehingga untuk siapa saja yang ingin bersantai dapat menikmatinya. Kamu juga dapat meletakkan kursi dan meja untuk menambahkan kesan nyaman pada rooftop Kamu.

4. Rumah Bundar dengan Rooftop

Desain rumah unik yang satu ini hadir dengan bentuk bundar yang indah. Untuk area bawah rumah sengaja dibuat khusus sebagai area pribadi seperti kamar tidur. Dan sedangkan untuk bagian rooftop terdapat sebuah set kursi dan kursi santai yang dapat digunakan oleh keluarga atau teman untuk bersantai menikmati alam di sekitar rumah.

5. Ruang Tamu di Rooftop

Ide desain rumah 1 lantai yang satu ini juga sangatlah unik. Ruangan untuk menerima tamunya justru diletakkan di area rooftop rumah dengan konsep yang terbuka. Jadi, ketika tamu datang dapat langsung naik ke area rooftop tanpa perlu singgah di area bawah rumah, akan tetapi desain yang satu ini memiliki kelemahan yaitu akan sedikit merepotkan pada saat musim hujan.

6. Desain Minimalis 1 Lantai dengan Rooftop

Inspirasi rumah 1 lantai dengan rooftop berikutnya yaitu rumah yang minimalis dengan cat yang netral. Desain minimalis pada eksterior rumah juga dibuat sangat menarik, ditambah lagi pada bagian atap rumah yang mempunyai fungsi yang banyak. Kamu dapat membuat acara keluarga di bagian rooftop atau hanya sekedar untuk bersantai menikmati pagi atau sore hari bersama teman atau keluarga.

7. Rooftop dengan Pagar Kaca

Source : STruxure

Rumah minimalis akan tetapi tetap mempunyai kesan mewah berikut ini menggunakan dominasi warna cokelat yang terlihat menyatu dengan alam. Untuk area sekitar rumah terlihat sangat asri dengan pepohonan yang lebat. Hal ini tentunya akan membuat atap rumah lebih sejuk dan adem. Untuk bagian pagar sebagai pengaman dari area rooftopnya dibuat menggunakan material kaca, sehingga memberikan kesan yang mewah pada rumah ini.

8. Desain Rumah Modern Minimalis dengan Rooftop

Rumah satu lantai yang satu ini menggunakan ide rumah modern minimalis dengan menggunakan material batu alam yang kental pada bagian dinding dan fasad rumah. Dan untuk area atap rumah, didiamkan lega tanpa ornament atau aksesoris yang lain. Area rooftop yang satu ini memiki banyak manfaat seperti untuk menjemur baju atau hanya untuk menikmati area alam di sekitar rumah.

9. Rumah 1 Lantai dengan Tangga Samping

Source : WeHeartIt

Desain rumah rooftop seperti ini bisa Kamu manfaatkan sebagai tempat usaha makanan atau minuman, area ini sangatlah cocok untuk dijadikan area usah. Untuk bagian depan rumah dapat digunakan sebagai tempat jualan dan area belakang atau samping rumah sebagai area pribadi. Hal ini bisa meminimalkan pengeluaran untuk kontrak toko juga. Sehingga desain yang satu ini sangatlah cocok buat Kamu yang ingin membuka usaha makanan atau minuman kecil-kecilan.

10. Rooftop Sebagai Area Jemur dan Cuci

Untuk desain yang satu ini dapat digunakan sebagai area mencuci pakaian dan menjemur pakaian. Sehingga Kamu tidak perlu membuat area khusus untuk ini di dalam rumah. Hal ini akan membuat bagian dalam rumah akan terasa lebih luas.

11. Desain Rooftop dengan Fasad

Desain yang satu ini sederhana akan tetapi tetap terlihat mewah, Kamu dapat mencoba tema tropis yang asri dengan view pemandangan hijau. Kamu juga dapat menggunakan batu alam pada dinding fasad rumah. Sehingga tampilan rumah akan terlihat sangat asri dari atas rooftop

Itu dia beberapa inspirasi desain rumah 1 lantai dengan rooftop. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download