Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Dari Awal hingga Akhir, Ini Proses O2O di Transaksi Properti Online

Tips Properti

Dari Awal hingga Akhir, Ini Proses O2O di Transaksi Properti Online

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 5 April 2020 ∙ 3 menit membaca

Jika Pins melihat beberapa platform jual-beli rumah online, tentu Pins sering melihat istilah O2O. O2O adalah online to offline. Tapi apakah Pins tahu artinya dan bagaimana proses O2O ini dapat membantu transaksi properti online kita?

Pinhome – Industri properti tentu tidak ingin ketinggalan dari perkembangan teknologi. Walaupun selama ini dikenal sebagai salah satu sektor yang konvensional, semakin banyak perusahaan properti yang mengimplementasikan internet ke dalam layanan mereka. Namun memang, tak seperti industri lainnya, transaksi properti belum bisa 100% dilakukan secara daring. Masih ada tahapan yang harus dilakukan secara langsung. Proses inilah yang dinamakan O2O atau online to offline.

Efisiensi Transaksi Properti

o2o adalah
Sumber: Easy Store

Perusahaan yang menerapkan proses O2O adalah perusahaan yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan di awal transaksi. Calon pembeli akan dimanjakan dengan kemudahan mencari barang dan informasi yang dibutuhkan melalui internet.

Pinhome, misalnya. Sebagai pionir platform digital untuk transaksi jual, beli, dan sewa properti, Pinhome memanfaatkan internet untuk memudahkan Pins mencari rumah idaman yang paling cocok dengan kebutuhan. Pinhome juga menghubungkan calon pembeli dengan konsultan properti yang terseleksi, terlatih, dan terpercaya untuk membantu segala urusan yang berhubungan dengan transaksi properti. Tak hanya itu, Pinhome juga menyediakan channel komunikasi antara pembeli dengan pihak-pihak lain yang berhubungan dengan jual-beli properti, misalnya notaris, bank, dan kontraktor. Semua ini dilakukan untuk menghilangkan hambatan-hambatan yang biasa ditemui oleh Pins sewaktu melakukan transaksi properti online.

Dari Online ke Offline, Transaksi Properti melalui Pinhome Lebih Lancar

o2o adalah
Sumber: CKGSB Knowledge

Selain menghubungkan Pins dengan konsultan dan stakeholders, Pinhome juga menyediakan beberapa fasilitas, seperti tur virtual dan pengajuan KPR secara online. Hal ini dilakukan supaya Pins dapat menyelesaikan proses transaksi properti online secara efektif.

Baca juga: Berkolaborasi dengan Bank Mandiri dan Bukalapak, Pinhome Siap Memenuhi Kebutuhan Properti Masyarakat

Jika dimanfaatkan sepenuhnya, Pins dapat menyelesaikan 60-70% proses transaksi properti secara online. Tak berhenti sampai di situ, Pinhome juga akan membantu pendampingan saat Pins melengkapi dokumen untuk KPR hingga tanda tangan akad yang harus dilakukan secara langsung atau offline.

Jadi itulah arti O2O di transaksi properti online. Dengan Pinhome, kita dapat melakukan transaksi properti secara mudah, cepat, dan transparan mulai dari online hingga offline. Semua tahapan transaksi properti lancar, dari pencarian properti sesuai kebutuhan, sampai Pins akhirnya dapat memiliki rumah idaman.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel