BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiO2O Adalah? Ini Proses O2O di Transaksi Properti Online
0
0

O2O Adalah? Ini Proses O2O di Transaksi Properti Online

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jul 3, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
O2O Adalah?top-right-banner

Jika Pins melihat beberapa platform jual-beli rumah online, tentu Pins sering melihat istilah O2O. O2O adalah online to offline. Tapi apakah Pins tahu artinya dan bagaimana proses O2O ini dapat membantu transaksi properti online kita?

Industri properti tentu tidak ingin ketinggalan dari perkembangan teknologi. Walaupun selama ini dikenal sebagai salah satu sektor yang konvensional, semakin banyak perusahaan properti yang mengimplementasikan internet ke dalam layanan mereka. Namun memang, tak seperti industri lainnya, transaksi properti belum bisa 100% dilakukan secara daring. Masih ada tahapan yang harus dilakukan secara langsung. Proses inilah yang dinamakan O2O atau online to offline.

Baca Juga:

Efisiensi Transaksi Properti

o2o adalah
Source : Easy Store

Perusahaan yang menerapkan proses O2O adalah perusahaan yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan di awal transaksi. Calon pembeli akan dimanjakan dengan kemudahan mencari barang dan informasi yang dibutuhkan melalui internet.

Pinhome, misalnya. Sebagai pionir platform digital untuk transaksi jual, beli, dan sewa properti, Pinhome memanfaatkan internet untuk memudahkan Pins mencari rumah idaman yang paling cocok dengan kebutuhan. Pinhome juga menghubungkan calon pembeli dengan konsultan properti yang terseleksi, terlatih, dan terpercaya untuk membantu segala urusan yang berhubungan dengan transaksi properti.

Tak hanya itu, Pinhome juga menyediakan channel komunikasi antara pembeli dengan pihak-pihak lain yang berhubungan dengan jual-beli properti, misalnya notaris, bank, dan kontraktor. Semua ini dilakukan untuk menghilangkan hambatan-hambatan yang biasa ditemui oleh Pins sewaktu melakukan transaksi properti online.

Baca Juga:

Dari Online ke Offline, Transaksi Properti melalui Pinhome Lebih Lancar

o2o adalah
Source : CKGSB Knowledge

Selain menghubungkan Pins dengan konsultan dan stakeholders, Pinhome juga menyediakan beberapa fasilitas, seperti tur virtual dan pengajuan KPR secara online. Hal ini dilakukan supaya Pins dapat menyelesaikan proses transaksi properti online secara efektif.

Baca juga:

Jika dimanfaatkan sepenuhnya, Pins dapat menyelesaikan 60-70% proses transaksi properti secara online. Tak berhenti sampai di situ, Pinhome juga akan membantu pendampingan saat Pins melengkapi dokumen untuk KPR hingga tanda tangan akad yang harus dilakukan secara langsung atau offline.

Jadi itulah arti O2O di transaksi properti online. Dengan Pinhome, kita dapat melakukan transaksi properti secara mudah, cepat, dan transparan mulai dari online hingga offline. Semua tahapan transaksi properti lancar, dari pencarian properti sesuai kebutuhan, sampai Pins akhirnya dapat memiliki rumah idaman.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download