BlogBerita PinhomeMengenal #CicildiPinhome, Cicilan Rumah Tanpa BI Checking
0
0

Mengenal #CicildiPinhome, Cicilan Rumah Tanpa BI Checking

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Apr 5, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
cicilan tanpa bi checking di Pinhometop-right-banner

#CicildiPinhome – Lolos BI Checking memang jadi salah satu syarat pengajuan KPR disetujui. Nah, tidak sedikit orang yang tidak bisa lolos BI Checking, entah karena pendapatan bulanan yang tidak tetap atau lainnya. Untungnya, Pins bisa tetap bisa mencoba cicilan rumah tanpa BI Checking di Pinhome alias Rent to own, lho!

Pinhome menghadirkan #CicildiPinhome sebagai solusi dari masalah tersebut. Pins bisa cicil rumah tanpa harus BI Checking dengan biaya yang cukup terjangkau. Penasaran bagaimana sistem cicil tanpa BI Checking di Pinhome? Ini informasi selengkapnya!

Apa Itu #CicildiPinhome?

#CicildiPinhome merupakan skema cicil rumah tanpa BI checking dengan skema yang mirip dengan rent to own. Program ini bertujuan membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan terjangkau. Hal ini terutama berlaku untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan belum terfasilitasi. 

Baca juga: Pengalaman Beli Rumah Raden Kautsar: Beli Rumah di Pinhome Jadi Solusi Keluarga Baru

Cara Kerja Program #CicildiPinhome

cicilan tanpa bi checking

Mudahnya, pembeli bisa langsung mencicil ke Pinhome. Jadi, mereka tidak perlu mengumpulkan syarat KPR, seperti BI Checking. Cicilan biasa mungkin terdiri dari pokok pinjaman dan bunga pinjaman.

Sementara itu, #CicildiPinhome hanya terdiri dari porsi kepemilikan dan porsi biaya tinggal. Hal ini digunakan sebagai kepastian cicilan. Jika terjadi gagal bayar atau gagal cicil (default), porsi equity bisa kembali.

Baca juga: Program iVestment Pinhome Permudah Developer Bangun Proyek Properti

Keuntungan Program Rent to Own di Pinhome

Rent to Own di Pinhome pada dasarnya bertujuan membuka akses agar masyarakat bisa memiliki rumah dengan mudah. Ini tentu membantu mereka meningkatkan taraf hidupnya dengan cara yang lebih sederhana. 

Program cicilan rumah tanpa BI Checking di Pinhome ini tentu memberikan sejumlah keuntungan yang bisa Pins nikmati, antara lain: 

  • Uang muka atau DP yang lebih terjangkau, <5% dari harga rumah
  • Cicilan per bulan yang lebih ringan yaitu sekitar <12% bunga fixed
  • Tidak harus lolos BI Checking. 
  • Opsi kepemilikan rumah di akhir periode program. 
  • Cocok untuk masyarakat dengan pendapatan tidak menentu, seperti pekerja lepas atau pedagang.

Berbagai kemudahan tersebut bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin memiliki rumah, selain melalui pembiayaan perumahan konvesional. Kemudahan ini pun diharapkan bisa menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat yang belum memiliki akses ke perbankan untuk punya tempat tinggal. 

Cara Mengikuti Program Rent to Own di Pinhome

cicilan tanpa bi checking

Cara mengikuti program cicilan rumah tanpa BI checking ini ternyata tidak se-merepotkan yang Pins bayangkan. Pertama, kamu bisa menentukan rumah idaman yang ingin dimiliki. Setelah itu, Pinhome akan menginspeksi rumah tersebut terkait legalitasnya. 

Jika sudah aman, Pins bisa mengirimkan dokumen persyaratan, seperti KTP, NPWP, bukti penghasilan, dan dokumen pendukung lainnya. Dokumen-dokumen tersebut akan dikirim ke Proline Finance melalui Pinhome. 

Setelah diterima oleh Proline Finance, mereka akan melakukan analisa kelayakan pembiayaan. Dari sini, Pins bisa menunggu apakah pengajuan yang dilakukan disetujui atau tidak untuk mengikuti program rent to own ini. 

Bila sudah disetujui, kamu bisa membayar cicilan pertama yang sifatnya bisa dikembalikan, alias refundable. Pins sudah bisa deh menempati rumah dan membayar cicilan setiap bulannya sampai lunas.

Nah, itu tadi informasi tentang cicilan rumah tanpa BI Checking yang bisa kamu kenali terlebih dulu. Semoga program #CicildiPinhome bisa menjadi alternatif mendapatkan rumah dengan harga terjangkau untuk Pins, ya!

Baca juga: Serba-serbi Surat Perjanjian Sewa Menyewa Rumah


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cendana Residence Ciangsana dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download