BlogLifestyleGadget10 Cara Mengatasi HP Xiaomi Mati Total Dengan Mudah!
0
0

10 Cara Mengatasi HP Xiaomi Mati Total Dengan Mudah!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
cara mengatasi hp xiaomi mati totaltop-right-banner

HP Xiaomi Pins mati total? Jangan panik terdapat beberapa cara mengatasi HP Xiaomi mati total yang mudah untuk dilakukan. HP Xiaomi tiba-tiba mati total juga bisa disebabkan karena beberapa hal yang terkait dengan pemakaian. Bisa saja hal tersebut terjadi karena kesalahan pengecasan, overheat, atau bug pada sistem. Rumah yang nyaman seperti Alora Springhil dan Tamaruma akan terasa nyaman dengan penggunaan gadget yang tepat.

HP yang mati total juga bisa saja terjadi karena terkena air, hal itu menyebabkan kerusakan pada sistem. Jika HP memang mati karena terkena air, sebaiknya Pins membawanya ke tempat servis HP. Lain halnya jika HP Xiaomi mati total tiba-tiba karena faktor lain, Pins bisa menggunakan beberapa cara mengatasi HP Xiaomi tiba-tiba mati total dan tidak bisa dicas berikut ini!

Baca juga:

Penyebab HP Xiaomi Mati Total

Source : Crast.net

Pins mungkin bingung mengapa HP Xiaomi yang digunakan tiba-tiba mati total? Apalagi cara menghidupkan hp Xiaomi yang mati total baterai tanam memang akan sedikit membingungkan. Pasalnya, Pins tidak akan bisa membuka baterai pada ponsel dengan sistem tanam. Untuk itu, beberapa penyebab dari HP Xiaomi yang mati total adalah sebagai berikut:

  • HP terkena air.
  • Baterai sudah rusak.
  • IC power yang rusak.
  • Konektor baterai mengalami kerusakan.
  • Gagal flashing atau reboot.
  • HP overheat.
  • Tombol power yang rusak.
  • Umur HP yang sudah tua.
  • Charger yang rusak.
  • Kesalahan cara pengecasan.

Beberapa penyebab dari HP yang tiba-tiba mati total tersebut bisa saja terjadi pada smartphone Xiaomi milik Pins. Bagaimana cara mengatasi HP Xiaomi mati total? Yuk, simak beberapa langkah mudahnya di bawah ini!

Cara Mengatasi HP Xiaomi Mati Total

Tidak usah bingung Pins! Kamu bisa menggunakan beberapa cara menghidupkan hp Xiaomi yang mati total baterai tanam atau tidak dengan langkah berikut ini!

Menekan Tombol Power Selama 5 Detik

Source : Haxina

Langkah pertama yang bisa Pins lakukan untuk menghidupkan kembali HP Xiaomi yang mati total adalah dengan menekan tombol power selama 5 detik. Pins bisa menekan tombol tersebut selama 5 detik, kemudian menunggu sampai HP menyala. Hal ini bisa dilakukan jika memang ponsel mati karena bug biasa. Kamu juga bisa melakukan cara ini sambil menghubungkan ponsel ke charger. Jika sambungan daya terdeteksi, maka bisa saja HP tersebut dapat menyala secara normal kembali.

Membuka Casing HP dan Penutup Mesin

Source : IDN Times

Selanjutnya, untuk cara mengatasi HP Xiaomi mati total, Pins bisa membuka casing dan penutup mesinnya. Namun, langkah ini tidak bisa dilakukan jika HP menggunakan baterai tanam. Kamu membutuhkan alat seperti obeng untuk membuka mesin, tunggu beberapa saat kemudian pasangkan kembali penutup mesin seperti awal. Jika HP masih belum hidup, bisa jadi kerusakan terjadi karena hal lain.

Menggunakan Charger Ori Xiaomi

Source : Gizchina

Pins sering menggunakan casan HP yang sembarangan? Hal ini bisa menjadi penyebab dari HP Xiaomi tiba-tiba mati total dan tidak bisa dicas atau konektor charger rusak. Cobalah untuk selalu menggunakan charger Ori dari Xiaomi dengan ukuran watt yang sesuai. Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi kerusakan baterai HP. Apalagi, jika watt yang digunakan tidak sesuai, bisa saja membuat HP menjadi overheat ketika dicas.

Melakukan Fastboot HP

Source : Click This Blog

Fastboot merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan jika ponsel mengalami bug atau tidak beroperasi seperti dengan seharusnya. Meskipun cara ini cukup sulit dan harus dilakukan oleh ahlinya, sebagai pemula Pins bisaa melakukannya dengan mengakses www.xiaomiflash.com. Nantinya, kamu bisa melakukan fastboot Xiaomi dengan mudah, serta mengatasi beberapa software yang corrupt. Biasanya, software yang corrupt menjadi penyebab dari HP yang tiba-tiba eror dan tidak bisa menyala.

Mengganti Baterai dengan yang Original

Source : Esportsku

HP Xiaomi tiba-tiba mati total bisa saja terjadi karena penggunaan baterai yang salah. Pins mungkin saat ini menggunakan baterai yang tidak ori untuk HP, hal itu bisa menyebabkan kerusakan baterai atau eror. Usahakan untuk menggunakan baterai ori dari Xiaomi agar eror atau kerusakan pada ponsel bisa diatasi. Jika baterai sudah diganti menjadi yang ori dan HP masih belum bisa menyala, bisa jadi kerusakan terjadi karena faktor lainnya.

Baca juga:

Melakukan Reset Pabrik

Source : Gadgetren

Reset pabrik merupakan solusi terbaik jika HP Xiaomi yang Pins gunakan mengalami eror pada sistem. Kerusakan atau kendala pada sistem bisa diatasi dengan mereset HP ke pengaturan pabrik. Caranya sangat mudah, Pins hanya perlu mengakses menu pengaturan, kemudian pada search bar cari factory reset atau pengaturan pabrik. Lakukan reset sampai HP dapat berjalan dengan normal kembali.

Masuk ke Recovery Mode

Source : Gadgetren

Recovery mode juga bisa menjadi solusi untuk cara mengatasi HP Xiaomi mati total. Mengakses recovery mode memungkinkan Pins untuk mengetahui masalah yang terjadi pada HP. Langkah ini juga dilakukan agar ponsel dapat direset dengan total dan berfungsi seperti sediakala. Berikut langkahnya:

  • Tekan tombol power dan volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Nantinya Pins akan dibawa masuk ke mode recovery.
  • Pilih Wipe data kemudian klik wipe all data.
  • Klik confirm dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Selesai.

Cek Stop Kontak dan Terminal

Source : Reader\\\’s Digest

Selain kerusakan bisa saja terjadi pada HP, ketika ponsel tidak bisa dicas faktor utamanya bisa saja terjadi karena stop kontak atau terminal yang rusak. Pins perlu melakukan pengecekan apakah stop kontak yang digunakan untuk charger berfungsi dengan baik atau tidak. Mungkin saja terminal atau stop kontak tersebut mengalami eror, sehingga HP tidak bisa dicas.

Mengeluarkan Air dari HP

Source : Droidpedia.id

Apakah HP Xiaomi Pins belum lama ini terkena air? Jika ya, cara untuk mengatasinya adalah mengeluarkan air dari HP. Cara menghidupkan hp Xiaomi yang mati total baterai tanam yang terkena air adalah dengan menimbunnya menggunakan beras. Langkah untuk melakukannya adalah timbun HP dengan beras kemudian diamkan selama semalaman. Beras memiliki sifat yang menyerap air dan dikenal mampu untuk mengeluarkan air dari HP.

Bawa ke Tempat Servis HP

Source : Pricebook

Cara mengatasi HP Xiaomi mati total yang berikutnya adalah dengan membawanya ke tempat servis. Opsi ini bisa dilakukan jika beberapa cara di atas tidak dapat dilakukan untuk mengatasi HP yang mati total. Meskipun biaya servis HP berbeda-beda, Pins bisa mengetahui kerusakannya dan kisaran biaya yang diperlukan.

Pins bisa menggunakan beberapa cara mengatasi HP Xiaomi mati total di atas agar ponsel dapat menyala dan berjalan normal kembali. Jika HP Xiaomi tiba-tiba mati total dan tidak bisa dinyalakan dengan langkah di atas, cobalah untuk membawanya ke tempat servis. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured image source: Xiaomiui.net


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download