Pinhome

  • Blog
  • Finansial
  • Tips dan Trik Mendapatkan Uang Banyak dari Pekerjaan Halal

Tips dan Trik Mendapatkan Uang Banyak dari Pekerjaan Halal

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 17 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Tidak ada orang yang tidak ingin memiliki uang berlimpah. Angan-angan tersebut seringkali muncul mengingat banyaknya hal yang bisa dilakukan jika memiliki jumlah tersebut. Hal tersebut bukanlah tidak mungkin karena di masa serba canggih seperti saat ini, menghasilkan uang banyak sangatlah memungkinkan.

Pinhome – Kemajuan teknologi memungkinkan seseorang untuk bisa mendapatkan uang tanpa perlu bekerja dari kantor. Saat ini, banyak pekerjaan yang mungkin untuk dilakukan dari rumah dan tentunya tetap halal dan dibayar tinggi. Pekerjaan semacam ini kini sudah semakin menjamur dan permintaannya pun semakin banyak.

Adanya internet juga memungkinkan orang untuk bisa memulai bisnis secara lebih mudah. Sudah tersedia banyak marketplace jug media sosial yang memungkinkan seseorang untuk berjualan produk dan menjangkau banyak pelanggan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang 100 Juta Di Usia 25 Tahun

Yuk, simak berbagai tips dan cara mendapat uang berlimpah secara halal di bawah ini!

Tak Punya Modal, Bisa Coba Dropshipper

(Device Magic)

Pilihan pertama yang juga populer di masa belanja online seperti sekarang ini yaitu menjadi dropshipper. Pins tak perlu mengeluarkan uang untuk modal membeli barang, hanya perlu menjadi jembatan antara pihak penjual dengan konsumen. Tidak hanya itu, barang yang dikirim pun akan menggunakan nama tokomu.

Sistem dropshipping berbeda dengan reseller atau menjual kembali. Menjadi reseller mengharuskan kamu untuk memiliki modal terlebih dahulu karena diharuskan untuk membeli barang dari produsen. Barang yang telah dibeli kemudian baru dijual kembali di toko milikmu. Sedangkan dropshipper bisa dilakukan tanpa modal karena tidak perlu membeli barang dari produsen.

Berkonten dan Dapat Uang Banyak

(Thegorbalsia)

Baca Juga: Tips Memberikan Pinjaman Uang Agar Tidak Rugi!

Internet dan teknologi yang semakin berkembang seperti saat ini memungkinkan seseorang untuk bisa menghasilkan uang dengan lebih mudah. Pins bisa mencoba untuk menjadi content creator baik itu melalui website pribadi maupun media sosial.

Melalui cara ini, akan ada banyak sumber pemasukan yang bisa diperoleh. Jika kamu memilih untuk berkonten dengan membuat konten di laman pribadi, kamu bisa menggunakan Google Ads di unggahanmu. Setelah itu, kamu bisa mendapatkan uang dari iklan atau adsense yang muncul di posting-an milikmu.

Tidak hanya itu, masih ada banyak cara lain yang sering dipakai oleh para content creator seperti sponsored post dan juga afiliasi. Pins bisa bekerja sama dengan sebuah perusahaan lalu membuat konten bersponsor atau membuat link afiliasi. Kedua hal tersebut biasanya dihargai dengan nilai yang cukup tinggi sehingga content creator bisa mendapat uang banyak.

Tak Perlu Repot, Investasi Saja!

(KuaPay)

Cara berikutnya untuk menghasilkan uang tentu saja dengan mulai berinvestasi. Cara ini banyak dipilih oleh investor karena seseorang hanya perlu menanamkan modal sekian rupiah untuk membeli instrumen investasi. Lalu, tanpa perlu melakukan banyak hal, nilai dari instrumen yang dibeli akan semakin meninggi sehingga investor pun akan untung.

Ada banyak jenis investasi yang bisa dilakukan. Jika Pins tidak memiliki modal yang besar, bisa mencoba instrumen yang tidak terlalu tinggi harganya seperti reksadana atau saham. Namun, jika kamu memiliki modal yang lebih, bisa memilih instrumen investasi untuk jangka panjang seperti usaha properti, emas, atau deposit.

Mencoba Bekerja Lepas atau Freelancing

(Inspiration Feed)

Keberadaan internet juga memungkinkan kamu untuk bekerja dari rumah dengan menjadi pekerja lepas. Melalui cara ini, Pins tak perlu terikat untuk bekerja sesuai dengan jam kantor dan bebas menentukan proyek sendiri. Tidak hanya itu, penghasilannya pun cukup tinggi karena kamu akan dihargai berdasarkan pekerjaan yang telah dilakukan.

Saat ini, tersedia banyak pilihan freelancing berbasis internet. Sebagai contoh, Pins bisa menjadi penulis konten lepas. Pekerjaanmu akan dihargai per artikelnya dan harganya pun bisa lebih tinggi jika kamu bekerja dengan perusahaan profesional. Upahnya pun juga semakin beragam tergantung pada panjang pendek artikel.

Selain menulis, ada berbagai jenis pekerjaan lepas lain yang juga bisa dipilih di masa serba internet seperti sekarang ini. Sobat Cua bisa mencoba bekerja sebagai penyedia jasa desain website, konten, atau logo. Ke tiga pekerjaan tersebut kini jasanya semakin dicari banyak untuk menunjang digital marketing perusahaan. Tidak main-main, bayaran per proyeknya pun bisa mencapai jutaan rupiah.

Menjadi Agen Properti atau Asuransi

(Free Malaysia Today)

Pilihan lain kalau Pins tidak ingin terlalu terikat dengan internet yaitu dengan menjadi agen asuransi atau properti. Pekerjaan ini akan mengasah kemampuanmu membangun jaringan konsumen sekaligus menawarkan produk.

Menjadi agen juga dipilih banyak orang karena bisa menghasilkan uang secara cepat. Ada sistem komisi yang diterapkan oleh perusahaan. Misalnya saja, seorang agen properti bisa mendapat keuntungan sebesar 5% dari total nilai transaksi. Jika Pins berhasil menjual sebuah ruko seharga Rp2,5 miliar, maka akan mendapat penghasilan sebesar Rp125 juta.

Pilihan pekerjaan ini memungkinkan Pins untuk mendapatkan banyak penghasilan tanpa mengeluarkan modal yang besar. Cukup mengandalkan kemampuan menjual ke calon pelanggan dan kamu bisa memperoleh bayaran yang cukup tinggi.

Memiliki uang banyak bukanlah sebuah mimpi belaka. Pins bisa mencoba salah satu dari tips di atas untuk bisa mewujudkannya. Dapatkan uang dengan mudah, cepat, dan tentunya tetap halal.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Safina

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel