Cara Hutang Pulsa Tri, Solusi di Saat Darurat!

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan ∙ November 17, 2022 ∙ 6 menit membaca

Pengguna Tri bisa mendapatkan layanan hutang pulsa saat kondisi darurat. Untuk cara hutang pulsa Tri sendiri, memang baru tersedia sejak tahun 2019 silam. Tak heran jika belum banyak orang yang mengetahui cara pinjam pulsa Tri dan cara cek tagihan pulsa Tri yang dibebankan.

Pins bisa mengetahui jumlah pulsa Tri yang harus dibayarkan melalui beberapa cara. Pengguna Tri sendiri telah tersebar diseluruh indonesia, hal tersebut dikarenakan layanan Tri begitu dibutuhkan oleh masyarakat.

Ketika pengguna melakukan pinjam pulsa Tri, maka pengguna bisa membayarnya dengan cara melakukan pengisian pulsa sesuai nominal yang dipinjam. Setelah mengisi pulsa, biasanya pulsa akan otomatis terpotong untuk membayar hutang tersebut.

Sebenarnya, layanan hutang pulsa Tri ini tidak hanya tersedia untuk provider Tri saja. Beberapa provider lain seperti Telkomsel, Indosat, Smartfreen dan lain sebagainya pun menyediakan layanan hutang pulsa darurat dengan beberapa ketentuan.

Lalu bagaimana cara hutang pulsa Tri dan bagaimana cara cek hutang pulsa Tri? Ada beberapa metode yang bisa Pins lakukan untuk mengetahuinya. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Pulsa Gratis Indosat

Cara Hutang Pulsa Tri

(Shutterstock)

Sebagai provider favorit, Tri selalu memberikan segala kemudahan untuk penggunanya. Dengan memberikan layanan pinjam pulsa, para pengguna provider yang satu ini bisa mendapatkan pulsa dengan mudah dalam kondisi darurat.

Untuk cara pinjam pulsa Tri sendiri bisa dilakukan dengan 3 metode, yaitu melalui USSD atau kode Dial Up, melalui aplikasi Bima+, dan melalui SMS. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

Cara Hutang Pulsa Tri Lewat USSD

Pertama, ada cara pinjam pulsa Tri dengan kode Dial Up, begini caranya:

  • Buka layar panggilan di HP.
  • Ketik nomor *805# Klik OK/Call.
  • Pada menu pop-up yang muncul.
  • Pilih nominal pulsa yang diinginkan.
  • Tunggu notifikasi via SMS. Saat berhasil, pulsa akan masuk secara otomatis ke nomor Tri.

Cara Hutang Pulsa Tri Lewat Aplikasi Bima+

Selain menggunakan kode Dial Up di atas, Pins juga bisa menggunakan aplikasi Bima+ untuk pinjam pulsa Tri. Begini caranya:

  • Download dan buka aplikasi bima+ di Google Play Store atau App Store.
  • Login dengan nomor HP.
  • Ketik Bima Loan.
  • Tekan tombol Ajukan.
  • Pilih produk atau nominal pulsa.
  • Klik Lanjut untuk mengonfirmasi.
  • Tunggu hingga pulsa akan masuk ke nomor Tri.

Cara Hutang Pulsa Tri Lewat SMS

Terkadang, Tri memberikan penawaran pulsa darurat jika pelanggan kehabisan pulsa saat gagal melakukan panggilan telepon atau mengirim SMS. Beberapa pelanggan yang mendapati pulsa Tri akan habis bisa menerima penawaran lewat SMS.

  • Gunakan Pulsa Tri untuk Telepon atau SMS hingga nominal terendah.
  • Tunggu penawaran pinjam pulsa darurat Tri muncul.
  • Ikuti petunjuk pinjam pulsa darurat Tri lewat SMS.

Cara Cek Hutang Pulsa Tri

Setelah mengetahui cara hutang pulsa Tri, mungkin kamu juga bertanya-tanya, bagaimana cara cek hutang pulsa Tri? Tapi, jangan khawatir! Berikut ini adalah beberapa cara cek hutang pulsa Tri yang harus dibayar:

Melalui Aplikasi Bima+

cara hutang pulsa tri
(Bima+)

Dalam aplikasi Bima+, terdapat menu ‘Transaksi Terakhir’ dimana pengguna bisa melihat daftar transaksi 5 pembelian selama 2 bulan terakhir. Menu ini, bisa menjadi acuan untuk mengetahui tagihan hutang pulsa Tri yang telah Pins lakukan selama dua bulan terakhir.

Cara cek hutang pulsa tri bisa dilakukan pengguna dengan melihat transaksi pinjaman pulsa yang dilakukan. Selanjutnya jumlahkan nominal yang dibebankan operator untuk dibayar. Berikut langkah lebih rincinya:

  1. Buka aplikasi Bima+ yang terpasang pada smartphone.
  2. Ketuk ikon menu di pojok kiri bagian atas layar
  3. Ketuk opsi ’Akun Saya’ pada daftar menu yang ditampilkan.
  4. Tampilan layar yang akan beralih pada halaman akun pengguna.
  5. Ketuk menu ‘Transaksi Terakhir’ yang berada di bagian bawah layar.
  6. Halaman aplikasi akan memperlihatkan transaksi hari ini. Ketuk ‘Sebelumnya’, untuk melihat 5 transaksi sebelumnya.
  7. Selesai.

Baca juga: Cara Cek Pulsa Tri

Melalui Menu Bima Loan

cara hutang pulsa tri
(Bima+)

Cara cek pinjaman pulsa Tri selanjutnya adalah melalui menu Bima Loan. Di sini Pins juga bisa cek hutang pulsa Tri yang perlu dibayarkan dengan menjumlahkan semua transaksi pinjaman pulsa yang pernah dilakukan secara manual.

Untuk mengakses menu Bima loan, Pins bisa memulainya dengan membuka aplikasi Bima+ melalui perangkat pengguna, dengan langkah ketik ‘Bima Loan’ pada menu pencarian. Kemudian akan terlihat daftar pulsa yang bisa dipinjam beserta besar nominal yang harus dibayarkan.

Selanjutnya, Pins bisa melihat catatan transaksi pinjaman yang pernah dilakukan. Jika tidak ingat, Pins bisa melihatnya pada menu ‘Transaksi Terakhir’ seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.  Kemudian jumlahkan total nominal hutang pulsa yang harus dibayarkan.

Baca juga: Cara Cek pulsa Smartfren

Melalui Dial UP *805#

Pengguna kartu Tri bisa mengakses pinjaman pulsa melalui layanan dial up *805#. Dengan menggunakan metode yang sama, pengguna juga bisa mengetahui jumlah hutang pulsa Tri yang harus dibayarkan setelah melakukan pinjaman pulsa.

Jika mengingat transaksi hutang pulsa yang dilakukan, pengguna bisa menjumlahkan nominal yang perlu dibayar untuk setiap transaksi pinjaman pulsa. Cara cek tagihan pinjaman pulsa Tri ini cocok untuk dilakukan jika kedua langkah di atas tidak berhasil.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Tri Ke Telkomsel

Melalui Isi Ulang Pulsa

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, hutang pulsa Tri bisa dibayar dengan cara melakukan isi ulang pulsa Tri. Pulsa Tri yang dibeli setelah melakukan transaksi pinjaman pulsa, akan dipotong secara otomatis oleh pihak oprator.

Besar potongan akan menyesuaikan besar pinjaman yang harus dibayar pengguna. Pengguna bisa mengecek apakah masih memiliki hutang pulsa dengan melihat pulsa yang dipotong ketika melakukan pengisian pulsa.

Jika pulsa masih terpotong dan hanya menyisakan Rp500, berarti masih memiliki tunggakan. Bila pulsa tidak lagi terpotong atau dalam hal ini pulsa langsung kosong, berarti hutang pulsa pengguna sudah terbayar lunas.

Baca juga: Cara Pinjam Pulsa Smartfren

Melalui Telepon Operator

cara hutang pulsa tri
(Shutterstock)

Cara cek hutang pulsa tri terakhir adalah dengan menelepon pihak customer care operator Tri. Misalnya, jika pengguna tidak tahu pasti mengapa pulsanya masih terus saja terpotong, bisa menelpon customer care.

Cara ini merupakan yang paling efektif untuk mengetahuinya. Dengan cara ini, pengguna bisa mendiskusikan permasalahan yang dihadapi terkait kartu Tri milikinya. Selain itu mendapatkan solusi untuk mengatasinya.

Dengan menggunakan langkah ini  memang kadang diperlukan kesabaran untuk menunggu, sebab layanan ini biasa diakses oleh banyak orang setiap harinya tentu saja anda harus mengantri sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Baca juga: Pinjam Pulsa 100rb

Itulah pembahasan mengenai cara hutang pulsa Tri yang bisa Pins lakukan dan cara mengecek jumlah tagihan hutang pulsa yang dibebankan operator. Dengan 5 metode di atas, Pins bisa mengetahui nominal pulsa Tri yang harus dibayarkan atas pinjaman yang dilakukannya. Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Berita Pinhome
Berita Pinhome Tips Bisnis Properti dan Cara Dapat Bonus dari Transaksi Jual Rumah untuk Agen Properti

Jakarta, 31 Januari 2023 - Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prope

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Inspirasi Desain Tampak Depan Rumah Mewah untuk Hunian Idamanmu

Menentukan desain rumah bisa sangat menyita waktu dikarenakan adanya banyak pertimbangan. Pertimban

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik

Seiring berkembangnya teknologi, belanja kebutuhan sehari-hari menjadi sangat mudah. Saat ini banya

Finansial
Finansial Mau Tahu Perbandingan Bunga KPR di 10 Bank Ternama Ini?

Per Januari 2023, banyak bank yang menawarkan suku bunga KPR yang rendah. Setidaknya, terdapat 10 b

Finansial
Finansial Masa Berlaku BI Checking Hanya 5 Tahun? Apa Benar?

BI checking adalah salah satu hal yang dipertimbangkan lembaga keuangan bank pada saat nasabah meng

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia