Blog›Lifestyle›Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP Dan KK
0
0

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP Dan KK

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Apr 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cara registrasi kartu indosattop-right-banner

Saat ini, pengguna jaringan telekomunikasi wajib melakukan registrasi kartunya dengan menggunakan KTP dan KK yang belum terdaftar. Jika kamu warga asli indonesia, lalu ingin tau cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk maka hal tersebut hanyalah sia-sia saja. Saat ini, seluruh warga negara indonesia wajib melakukan proses registrasi dengan menggunakan KTP dan juga KK.

Nah yang menjadi masalah, bisakah cara registrasi kartu indosat tanpa kk dan ktp? Mengenai hal tersebut, silahkan simak pembahasan berikut ini.

Baca juga: Cara Memasukan Voucher Indosat

Cara Registrasi Kartu Indosat Tanpa KTP Dan KK

Cara registrasi kartu indosat tanpa KTP dan KK tidak dapat dilakukan oleh WNI atau warga negara indonesia asli. Hal tersebut karena semua data akan divalidasi oleh Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia serta Direktorat Jenderal Kependudukan.

Ketika tidak memenuhi persyaratan maka proses registrasi akan mengalami kegagalan dan akhirnya kartu akan terancam diblokir. Jadi sebelum mendaftarka, terlebih dahulu pastikan identitas yang akan digunakan telah benar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Pada dasarnya cara registrasi kartu indosat tanpa kk dan ktp memang membutuhkan waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan registrasi biasa.Namun apa bila kamu ingin mengetahui cara registrasi kartu indosat tanpa KTP dan KK untuk WNA silahkan simak ulasan dibawah ini.

Menggunakan Paspor

cara registrasi kartu indosat
(House.gov(

Cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk yang pertama adalah dengan menggunakan paspor. Ya, paspor menjadi salah satu identitas penting yang perlu dimiliki setiap WNA. Dengan paspor ini, apa bila WNA ingin menikmati jaringan indosat maka bisa digunakan untuk proses registrasi.

Sama seperti menggunakan KTP ataupun KK, proses registrasi pun bisa dilakukan dengan cepat. Oleh karna itu, apa bila kamu termasuk WNA yang ingin menikmati jaringan internet di indonesia dengan menggunakan kartu indosat, maka jangan lupa untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

Menggunakan KITAP/KITAS

cara registrasi kartu indosat ooredoo
Source : Indonesia Business

Selain dengan menggunakan pasport, cara registrasi kartu indosat tanpa kk dan ktp juga bisa dilakukan dengan menggunakan KITAP (Kartu ijin tinggal tetap) atau KITAS ( Kartu ijin tinggal Sementara) yang masih dalam keadaan aktif dan berlaku sebagai syarat proses registrasi kartu.

Pihak indosat memang memberikan banyak kemudahan bagi warga negara asing yang ingin menggunakan jaringan indosat. Jika tidak memiliki pasport, ktp atau bahkan Kk maka alternatif yang bisa digunakan warga negara asing yang ingin melakukan registrasi kartu adalah dengan KITAP/KITAS.

Datang ke Gerai Indosat

cara registrasi kartu indosat online
Source : BangizalToy

Cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk selanjutnya yakni dengan langsung mendatangi gerai indosat dengan membawa sejumlah persyaratan selain KTP dan juga KK. Persyaratan tersebut adalah dengan membawa Pasport, KITAP atau KITAS yang masih dalam keadaan berlaku.

Untuk proses registrasinya pun tergolong mudah dan cepat, caranya yakni dengan mengunjungi salah satu CS indosat yang bertugas, lalu mintalah CS tersebut untuk melakukan proses registrasi kartu indosat untuk kewarganegaraan asing. Biasanya proses hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Telkomsel

Membeli Kartu Indosat yang Telah Teregistrasi

cara registrasi kartu indosat lewat telepon
Source : Dosen.one

Cara registrasi kartu indosat tanpa ktp dan kk terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan membeli kartu indosat yang telah diregistrasi langsung. Langkah ini menjadi alternatif bagi yang ingin tetap menggunakan kartu Indosat, namun sudah tidak ada lagi identitas yang belum terpakai.

Saat ini memang sudah banyak gerai atau bahkan konter yang menjual kartu perdana indosat yang telah diregistrasi langsung. Untuk harga jual kartu yang telah diregistrasi pun tidak jauh berbeda dengan kartu biasa. Namun pastikan juga mengecek terlebih dahulu status registrasinya.

Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo

Sebenarnya, cara registrasi kartu indosat bisa dilakukan dengan mudah melalui berbagai langkah, seperti melalui website yakni secara online, melalui SMS dan lain sebagainya. Namun cara termudah registrasi kartu indosat saat ini ialah dengan melalui SMS.

Nah bagi kamu semua yang saat ini ingin mengetahui bagaiman cara registrasi kartu indosat baik untuk pengguna baru atau bahkan pengguna lama, tidak perlu khawatir.  Pada pembahasan kali ini, Pinhome akan memberikan langkah-langkah dibawah ini.

Untuk Pengguna Baru

  • Pertama, silahkan buka aplikasi SMS
  • Kemudian ketikan format REG (spasi) NIK#Nomor KK# Sebagai contoh REG 1234567890654321#3201060400123456#
  • Setelah itu, lalu kirim ke 4444
  • Terakhir, silahkan tunggu notifikasi balasan dari 4444
  • Selesai

Untuk Pengguna Lama

  • Pertama, silahkan buka aplikasi SMS
  • Kemudian ketik format ULANG (spasi) NIK#Nomor KK# Sebagai contoh ULANG 1234567890654321#3201060400123456#
  • Setelah itu, lalu kirim ke 4444
  • Terakhir, silahkan tunggu notifikasi balasan dari 4444
  • Selesai

Penyebap Registrasi Kartu Indosat Gagal

Pada dasarnya, cara registrasi kartu indosat bisa dilakukan dengan mudah menggunakan beberapa identitas yang telah saya sebutkan pada pembahasan diatas tadi. Namun tak menutup kemungkinan, saat melakukan proses registrasi mengalami beberapa kegagalan.

Penyebap proses registrasi kartu indosat mengalami kegagalan juga bisa disebapkan karna beberapa hal, seperti identitas yang tidak valid dan lain sebagainya. Nah untuk mengetahui apa saja penyebap yang dapat menyebapkan proses registrasi kartu gagal adalah sebagai berikut:

  • Tidak memiliki paspor, KITAS ataupun KITAP sehingga proses registrasi tanpa menggunakan KTP dan KK tidak dapat diterima
  • Dokumen atau identitas yang digunakan dalam keadaan kadaluarsa ataupun masa berlakunya telah habis
  • Biasanya, ada beberapa kode atau nomor identitas yang salah saat dimasukan
  • Ada beberapa data yang tidak sesuai dengan identitas kamu sehingga menyebabkan tak dapat diproses
  • Identitas yang digunakan, telah terdaftar pada kartu indosat lain
  • Kartu sebelumnya sudah diblokir permanen.

Baca juga: Cara Pinjam Pulsa Indosat


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Grand Villamas Pondok Cabe dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download