BlogLifestyleSelain Anjing, Ini 8 Jenis Binatang Penjaga Rumah
0
0

Selain Anjing, Ini 8 Jenis Binatang Penjaga Rumah

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya

Apr 14, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
binatang penjaga rumahtop-right-banner

Sebagaimana yang Pins ketahui anjing merupakan salah satu hewan dengan sifat paling penurut diantara hewan lainnya. Maka dari itu anjing lebih banyak dipelihara tidak hanya untuk jadi hewan peliharaan, melainkan juga difungsikan sebagai binatang penjaga rumah. Namun, ternyata banyak juga binatang penjaga rumah selain anjing yang digunakan oleh banyak orang.

Pinhome – Memilih hewan sebagai penjaga rumah merupakan pilihan yang cukup tepat. Salah satu keuntungan Pins menggunakan hewan untuk menjaga rumah adalah Pins tidak perlu mengeluarkan gaji untuk membayar aparat pengaman seperti satpam. Selain itu, dengan memelihara hewan yang bersahabat juga dapat menemani keseharian kita di rumah supaya tidak bosan. 

Baca Juga:

Burung Kakatua

(Pinterest)

Jenis binatang penjaga rumah pertama yang dapat Pins pelihara di rumah adalah burung kakatua. Sebenarnya burung kakatua banyak dipelihara oleh pecinta burung karena rupanya yang menawan dan suaranya yang unik. Namun, ternyata selain wujudnya yang elok, burung kakatua mempunyai kemampuan untuk menirukan berbagai macam suara lainnya bahkan suara manusia berbicara sekalipun. 

Jika Pins melatih burung kakatua dengan baik, burung ini dapat memberikan isyarat ketika ada ancaman yang sedang terjadi di rumah. Oleh karena itu, banyak orang yang meletakkan burung ini di teras rumah. Karena kelebihan tersebut menjadikan burung kakatua sebagai hewan penjaga rumah yang cukup baik karena bersifat seperti alarm. 

Kucing

binatang penjaga rumah

(Pixabay)

Siapa yang tidak mengenal kucing sebagai hewan peliharaan yang lucu dan imut. Meski banyak dianggap sebagai hewan peliharaan pada umumnya, kucing juga dapat Pins andalkan untuk menjaga rumah dari bahaya yang datang. Sebagaimana yang Pins ketahui kucing merupakan hewan yang setia dengan pemiliknya. 

Oleh karena itu, kucing juga memiliki insting untuk menjaga keamanan teritorialnya. Dengan cakar yang tajam dan gigi yang runcing menjadikan kucing sebagai hewan dengan perlindungan diri yang baik. Kucing dapat mengamankan rumah Pin dari hewan liar dan bahkan orang yang berniat jahat. 

Baca Juga:

Ular

(Pixabay)

Mungkin jika mendengar hewan yang satu ini Pins akan cukup takut karena ular termasuk hewan yang berbahaya dengan bisanya. Selain itu ular juga memiliki gerak yang gesit dengan tubuhnya yang licin. 

Namun ternyata tidak sedikit orang yang memelihara ular di rumah. Pins dapat menggunakan ular sebagai penjaga rumah, namun Pins harus pelajari terlebih dahulu tips-tips memelihara ular yang baik. Pins juga sebaiknya memelihara ular yang tidak berbisa agar tidak membahayakan diri dan keluarga. Dengan begitu rumah akan aman karena dapat menakuti orang yang berniat jahat ke dalam rumah. 

Angsa

binatang penjaga rumah

(Pixabay)

Siapa yang sangka hewan yang satu ini dapat Pins gunakan sebagai hewan penjaga rumah yang baik. Pasalnya angsa biasa ditemukan bebas di jalanan dan jarang dipelihara oleh manusia di rumah. Namun ternyata angsa juga bisa Pins pelihara di rumah dengan fungsi sebagai penjaga rumah dari bahaya. Hal tersebut dikarenakan angsa dapat membedakan suara yang sering didengar dan suara asing. Dengan begitu ketika ada suatu hal asing yang masuk ke rumah Pins dapat ditangkal oleh angsa yang agresif. 

Burung Jalak Suren

(Pinterest)

Jenis hewan penjaga rumah selanjutnya hadir dari kalangan burung lagi. Yaitu burung jalak suren yang memiliki suara yang lantang. Burung ini dapat Pins andalkan untuk menjaga rumah karena memiliki insting yang tajam akan bahaya yang datang. 

Ketika rumah Pins dimasuki oleh orang yang tidak dikenal burung ini akan memberi sinyal dengan suaranya yang lantang. Burung jalak suren juga biasa digunakan petani sebagai pembasmi serangga-serangga yang menjadi hama tanaman. 

Baca Juga:

Ayam Mutiara

binatang penjaga rumah

(Pinterest)

Hewan selanjutnya yang dapat Pins pelihara di rumah sebagai penjaga rumah adalah aya, mutiara. Mengapa ayam mutiara? Karena ayam ini memiliki suara yang nyaring dan gerakannya yang gesit. Hal tersebut membuat ayam ini menjadi andalan untuk menjaga rumah karena dapat menjadi alarm yang baik. Ayam mutiara akan bereaksi dengan sigap ketika ada ancaman yang datang dan dilengkapi dengan cakar tajam pada kakinya. 

Serigala

(Pixabay)

Mendengar nama serigala mungkin cukup menyeramkan karena hewan ini termasuk ke dalam hewan buas. Namun di suatu desa di negara Kazakhstan orang-orang menggunakan serigala sebagai pelindung dari hewan liar lainnya. Sifat serigala tidak berbeda jauh dengan anjing, namun lebih ganas. Dengan memberinya makan teratur Pins akan aman seperti memelihara hewan peliharaan biasa. 

Baca Juga: 7 Tips Cara Merawat Hewan Peliharaan

Keledai

binatang penjaga rumah

(Pixabay)

Rekomendasi hewan penjaga rumah yang terakhir ini banyak digunakan pada daerah peternakan atau perkebunan. Keledai biasanya dianggap sebagai hewan yang malas, namun akan bereaksi agresif ketika ada ancaman yang datang. 

Keledai biasanya memusuhi anjing, bobcat, rubah, dan coyote yang menjadi pengganggu pada peternakan. Untuk Pins yang mempunyai ladang peternakan, memelihara keledai adalah pilihan yang baik karena dapat membantu meringankan pekerjaan dan juga menjaga peternakan. 

Itulah beberapa hewan yang dapat Pins jadikan sebagai penjaga rumah yang baik. Dengan memelihara hewan-hewan tersebut mewajibkan Pins untuk merawatnya dengan baik, dengan begitu hewan tersebut juga akan memberikan respon yang baik pula. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Baca Juga:

Featured Image Source: Barkhow.com

Editor: Voni Sri Wijayanti


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download