16 Rekomendasi Merk Tas Branded Menengah Terbaik, Berkualitas

Dipublikasikan oleh Ahmad Baihaqi ∙ 18 December 2021 ∙ 11 menit membaca

Membawa tas branded keluaran terbaru bagi sebagian wanita adalah sebuah kebanggaan. Tas branded adalah salah satu item fashion yang mungkin bisa menambah rasa percaya diri seseorang. Anda pun tak perlu merogoh budget besar, karena sebenarnya ada merk tas branded menengah.

Tas branded ini tidak terlalu mahal, karena harganya tidak sampai ratusan juta seperti tas branded kelas atas. Ada merk dari luar negeri, tapi ada juga merk unggulan Indonesia. Anda bisa pilih model tas yang paling disukai, kemudian pastikan membelinya dari toko yang terpercaya.

Rekomendasi Merk Tas Branded Menengah yang Bagus

1. Fossil Satchel (Rp3.425.000)

Fossil Satchel

Siapa yang tak kenal dengan merk Fossil? Tas ini sudah terkenal berkualitas, awet, dan modelnya yang beragam. Salah satu model yang bagus untuk kerja sehari-hari adalah Fossil Satchel, berupa tas selempang sederhana tanpa ada aksen menonjol.

Pilihan warna yang tersedia juga hanya warna netral saja, misalnya warna earth tone seperti hitam, coklat, merah bata, biru navy, dan lain sebagainya. Tas ini sangat praktis dan elegan untuk Anda gunakan pergi ke kantor, bahkan ukurannya cukup besar untuk membawa laptop dan notebook.

Tas ini terbuat dari material kulit sintetis grade premium. Anda akan mendapatkan tas dengan kualitas tinggi, tapi harganya sangat terjangkau, bahkan di setiap tas dari Fossil, akan ada ciri khusus. Anda akan mendapatkan aksesoris berupa kunci yang tergantung di salah satu sisi tas.

2. Charles & Keith – Croc Effect Chunky Chain (Rp531.000)

Charles Keith – Croc Effect Chunky Chain

Anda sedang butuh tas mini pouch untuk menghadiri pesta? Daripada membeli tas merk terkenal tapi KW, sebaiknya gunakan saja merk tas branded menengah seperti C&K. Charles & Keith menghadirkan satu model tas yang sangat elegan dengan bahan utama berupa kulit faux.

Model tas ini terkesan mewah karena ada aksen kulit buaya (Croc Effect) di bagian luarnya. Warna terang mengkilap juga menambah kesan glamor dari tas ini. Uniknya lagi, handle tas ini bukan dari kulit, melainkan menggunakan rantai super besar (chunky chain) yang bisa Anda tenteng.

Ada banyak varian warna yang ditawarkan oleh C&K, misalnya warna terang seperti pink, hitam, putih, burgundy, dan kuning. Anda bisa pilih warna sesuai kepribadian. Tapi sayangnya, rantai chunky chain pada edisi tas ini bersifat permanen dan tidak bisa Anda bongkar pasang.

3. Kate Spade – Tote Bag (Rp1.780.000)

Kate Spade – Tote Bag

Kate Spade adalah brand tas internasional yang sudah terkenal sejak dulu. Bahkan merk ini sudah memproduksi tas sejak tahun 1993. Pendirinya adalah Katherine Noel Brosnahan. Sejak awal mula diciptakan, tas merk Kate Spade memang berkomitmen memberikan produk berkualitasnya.

Salah satu produk unggulannya adalah tote bag. Desainnya memang cukup simpel dengan warna tunggal, bahkan pilihan warnanya cenderung netral seperti hitam dan coklat. Tote bag ini berukuran cukup besar dan muat banyak barang, bahkan laptop 14 inchi pun bisa muat di tas ini.

Kate Spade Tote Bag sangat cocok Anda gunakan untuk bekerja. Desainnya yang minimalis membuat tampilan Anda simpel, tapi tetap elegan. Anda tak perlu takut dengan kualitas bahan yang dipakai. Kate Spade selalu menggunakan material kulit sapi muda asli dengan grade premium.

4. Webe – Holly Sulphur Spring (Rp500.000)

Webe – Holly Sulphur Spring

Siapa bilang merk tas branded menengah hanya datang dari luar negeri? Nyatanya brand lokal pun punya kualitas yang bersaing. Contohnya adalah tas lokal bermerk Webe. Tas ini begitu unik karena menggunakan material utama yaitu eceng gondok.

Tumbuhan yang sebenarnya adalah hama perairan ini disulap menjadi material tas yang kuat, lentur, dan mampu menahan beban berat. Desain tas eceng gondok dari Webe juga sama sekali tidak kelihatan kuno.

Anda bisa mendapatkan jinjing dengan bahan anyaman eceng gondok. Tasnya tersedia dalam berbagai varian warna, ada warna cerah, putih, hitam, sampai coklat. Anyaman tas ini langsung dikerjakan dengan tangan (handmade) oleh pengrajin professional.

Tas Webe ini semakin anggun dengan tambahan pegangan berbahan dasar kulit sapi asli. Untuk segi keamanan, Webe bag sudah menggunakan resleting kuat. Anda tak perlu ragu lagi dengan kualitasnya. Eceng gondok sendiri memang menjadi salah satu bahan super kuat untuk tas.

5. Celine – Trapeze (Rp9.500.000)

Celine – Trapeze

Celine adalah merk tas branded menengah yang berasal dari pusat mode dunia Perancis. Celine memang dibanderol dengan harga mahal, tapi Anda akan mendapatkan prestise yang tinggi jika menggunakan salah satu koleksinya. Misalnya tas jinjing wanita Trapeze.

Desainnya cukup mungil dan cocok untuk jalan-jalan ke mall ataupun hadir ke pesta. Tapi untuk warna yang netral, Anda bisa juga memakainya untuk bekerja di kantor. Celine Trapeze ini menggunakan material utama berupa kulit domba asli untuk bagian dalam tas.

Bagian luar tas Celine menggunakan material kulit sapi asli. Tentu saja kulit hewan asli ini dipilih dari kualitas premium. Karena harganya lumayan mahal, Anda sebaiknya membeli tas Celine langsung di gerai cabang Indonesia. Hal ini untuk menghindari produk palsu di pasaran.

6. Furla (Rp1.250.000)

Furla

Anda sedang mencari merk tas branded Italy? Jangan ragu untuk mencoba melihat koleksi dari Furla. Merk ini adalah brand Italia yang sudah diproduksi sejak tahun 1960-an. Furla hadir dengan kualitas premium. Bahan utama koleksi tasnya adalah kulit sapi.

Furla hadir dengan berbagai macam model. Salah satunya adalah tas selempang kecil dengan warna cerah, netral, dan gelap. Tas ini paling cocok untuk menghadiri pesta semi formal dan jalan-jalan ke mall. Tampilan pola kulit jeruk di bagian luar dengan kesan glossy membuatnya mewah.

Selain itu, tas selempang ini semakin mewah dengan rantai warna gold. Desainnya yang mengusung konsep envelope bag memang terlihat klasik, tapi justru modelnya bisa membuat Anda terlihat simpel dan elegan.

7. Aesthetic Pleasure (Rp1.000.000)

Aesthetic Pleasure

Ada lagi tas branded menengah yang asli Indonesia yaitu Aesthetic Pleasure. Meskipun tas buatan lokal, tapi merk ini menghadirkan produk kualitas high end. Aesthetic Pleasure hanya menghadirkan satu warna saja untuk semua koleksinya yaitu hitam.

Warna ini netral dan bersifat unisex. Tas dari Aesthetic Pleasure murni terbuat dari kulit sapi, tapi ada motif polos, kulit jeruk, ular, sampai motif croco. Jadi, Anda bisa pilih model mana yang paling pas sesuai keinginan.

Ada banyak koleksi yang bisa Anda pilih. Khusus untuk wanita, ada beragam ukuran tas selempang yang cocok untuk bekerja. Ada tas ukuran kecil dengan rentang harga sekitar 1 jutaan, ada juga tas tote bag yang lebih besar. Tentunya tas tote bag besar dibanderol lebih mahal.

8. Byo – Shoulder Bag (Rp1.999.000)

Byo – Shoulder Bag

Anda suka dengan tas bermotif anyaman? Anda bisa pilih merk tas branded menengah dari Byo. Produk ini berasal dari Indonesia dan diprakarsai oleh desainernya yaitu Tommy Ambiyo T. Tas dari Byo punya keunikan pada bagian anyaman dan pola lasercut yang detail.

Tas ini bukan hanya seni anyaman biasa, tapi semua tas dari Byo merupakan hasil craftsmanship tingkat tinggi dengan kerumitan ekstra. Bahkan banyak koleksi Byo yang menghadirkan aksen 3D pada koleksi tasnya. Tak heran jika tas handmade ini punya harga jual yang lumayan tinggi.

Ada banyak model yang bisa Anda pilih, mulai dari clutch kecil untuk pesta dengan aksen glamor. Ada juga tas kerja/jalan-jalan dengan desain shoulder bag simpel. Warnanya pun sangat beragam. Mulai dari warna earth tone, pastel, sampai warna terang dan mencolok.

9. Josvli (Rp300.000)

Josvli

Produk ini lahir di Jakarta sejak tahun 2017. Sejak kemunculannya, merk Josvli langsung bisa memikat pasar nasional. Koleksi tas Josvli bergaya chic dan modern, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk acara santai sampai semi formal. Model tasnya juga cukup beragam.

Josvli menggunakan material kulit sapi premium untuk tasnya. Kulit sapi tersebut kemudian dibentuk menjadi pola polos, motif croco, atau motif ular. Strap handle tas juga menggunakan material kulit atau kain yang berkualitas tinggi. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan kekuatannya.

Meskipun simpel, tapi tas dari Josvli sengaja didesain multifungsi. Anda bisa meletakkan banyak barang di dalamnya. Bahkan satu buah tas dari Josvli bisa Anda pakai untuk aktivitas seharian tanpa perlu berganti-ganti tas lagi. Cukup simpel, bukan?

10. Purotti (Rp850.000)

Purotti

Ada satu lagi produk lokal yang masuk kategori brand tas menengah yaitu Purotti. Tas ini mengusung konsep klasik nan elegan. Material yang mereka gunakan adalah kulit sintetis berkualitas tinggi. Gaya dan desainnya pun sangat cocok untuk wanita urban Indonesia.

Ada tas dengan bentuk half-moon, bucket bag, clutch, shoulder bag, dan lain sebagainya. Anda bisa beli model tas sesuai keinginan, bahkan Purotti juga memiliki koleksi messenger bag khusus untuk pria. Semua koleksi tas Purotti memiliki warna pastel yang kalem.

Ada juga warna earth tone yang cocok untuk pria atau wanita kantoran. Modelnya memang terkesan klasik, tapi justru inilah poin plus yang Purotti coba tampilkan. Anda bisa tetap tampil elegan dengan koleksi dari brand satu ini dalam berbagai kegiatan.

11. DKNY (Rp1.850.000)

DKNY

Anda masih asing dengan brand DKNY? Nyatanya DKNY atau Donna Karan New York adalah brand internasional yang lahir di Amerika Serikat. Produk tasnya dibuat langsung oleh mantan desainer Anne Klein. Semua koleksi DKNY ini terbuat dari kulit sapi pilihan yang kuat dan lembut.

Ada banyak koleksi jenis tas DKNY yang bisa Anda pilih, mulai dari tas kerja, clutch, handbag, shoulder bag, sampai backpack. DKNY juga memiliki koleksi unisex yang cocok untuk semua gender. Tas dari DKNY juga selalu menggunakan perpaduan warna yang kalem.

Misalnya shoulder bag hitam-putih yang cocok untuk ke kantor. Tas hitam juga sangat cocok untuk koleksi Anda ke pesta, jalan-jalan, ataupun bekerja. Semua koleksi DKNY bisa Anda dapatkan dengan harga terendah sekitar 7 jutaan saja.

12. Longchamp (Rp3.500.000)

Longchamp

Perusahaan Longchamp sendiri memiliki sejarah yang sangat panjang di Perancis. Produk pertamanya adalah aksesoris pipa rokok, kemudian mereka merambah ke dunia aksesoris dari kulit. Hingga pada tahun 1971, Longchamp resmi memasarkan tas wanita dari bahan kulit asli.

Longchamp pertama kali membuka butik tasnya di Jepang dan Hongkong. Tak heran jika tas branded ini sangat terkenal di wilayah Asia. Longchamp selalu mengusung konsep tas gaya vintage yang elegan dan simpel. Longchamp juga jadi brand pertama yang menggunakan nilon.

Bahan nilon mereka gunakan untuk handle tas. Semakin lama koleksi tas Longchamp makin banyak. Ada beberapa bahan lain yang bisa Anda dapatkan seperti kanvas dan nilon, bahkan ada koleksi Longchamp dengan tema vintage unik yang bisa Anda beli.

Koleksi Longchamp paling murah dibanderol dengan harga sekitar 7,5 juta rupiah saja, tapi Anda sebaiknya membeli tas ini hanya dari toko resminya. Jangan sampai tergiur tas dengan harga lebih murah, tapi ternyata palsu atau KW.

13. Marc Jacobs (Rp1.600.000)

Marc Jacobs

Brand ini mengusung nama sesuai desainer pembuatnya yaitu Marc Jacobs. Awalnya dia adalah desainer yang banyak menjalin kerjasama dengan brand tas terkenal dunia. Tapi pada tahun 2014, dia memutuskan untuk membuat brandnya sendiri.

Marc Jacobs adalah tas desainer kelas high end. Hal ini terlihat dari pemilihan bahan tas dari kulit premium. Ada yang menggunakan bahan kulit sapi, kulit ular, ataupun kulit buaya. Bahan tersebut kemudian diproses oleh perajin profesional.

Uniknya lagi, tas kulit ini tidak sepenuhnya polos seperti brand lain. Tas kulit mendapatkan sentuhan hiasan berbagai ornamen unik. Contohnya shoulder bag warna putih dari Marc Jacobs yang ditaburi dengan ornamen item fashion khas wanita modern. Unik, bukan?

14. Aigner (Rp4.290.000)

Aigner

Aigner merupakan brand item fashion khusus dari bahan kulit premium. Aigner merupakan produk dari Kota Munich Jerman. Produknya sangat beragam mulai dari tas wanita, tas pria, ikat pinggang, dompet, koper, handbag, dan lain sebagainya.

Semua koleksi tasnya didesain langsung oleh desainer terkemuka. Aigner bukan hanya memanjakan konsumennya dengan tas yang berkualitas, tapi brand ini sudah punya reputasi yang bagus. Anda bisa membawa tas Aigner ke pesta kantor untuk menambah rasa percaya diri.

15. Elizabeth (Rp390.000)

Elizabeth

Siapa bilang tas branded harus seharga 1 buah motor? Anda bisa tetap tampil menawan dan elegan hanya dengan membawa koleksi tas dari Elizabeth. Tas ini tidak berasal dari luar negeri. Justru Elizabeth adalah brand lokal berkelas high end.

Elizabeth memiliki banyak sekali koleksi tas wanita. Brand ini menggunakan berbagai jenis bahan. Mulai dari kulit hewan asli, kulit sintetis, kanvas, kain etnik, sampai nilon. Selain desain yang elegan, tas Elizabeth juga terkenal kuat dan tahan lama.

Pilihan warnanya juga sangat beragam, mulai dari warna pastel, warna netral, hingga warna yang mencolok. Semua jenis tas untuk kebutuhan Anda pun ada di Elizabeth, bahkan butik Elizabeth ini bisa Anda temukan di kota-kota besar Indonesia.

16. Zara (Rp162.000)

Zara

Brand Zara banyak menjadi buruan kaum milenial perkotaan di Indonesia. Brand ini banyak digunakan oleh wanita kantoran sampai mahasiswa. Tak heran, karena harganya juga pas di kantong. Hanya dengan uang sekitar 600 ribuan saja Anda bisa mendapatkan tas idaman.

Ada banyak koleksi tas Zara yang bisa Anda beli. Mulai dari shoulder bag, tote bag, sampai clutch kecil. Ada juga handbag atau backpack yang cocok untuk kuliah dan bekerja. Kalau soal bahan baku, Zara banyak menggunakan material kanvas premium, kulit sintetis, dan juga kain etnik.

Kalau bosan dengan tas biasa, Anda bisa coba tas Natural Tote Bag yang dipadukan dengan Tortoise Shell. Tas gaya etnik ini punya tampilan bak anyaman tali rami. Tapi kekuatan dan keawetan tasnya tak usah Anda ragukan, bahkan rantai tas ini terbuat dari cangkang kura-kura.

Daftar Harga Merk Tas Branded Menengah

Produk Tas Branded Harga Toko

Fossil Satchel

Rp3.425.000

fossil coid

Charles & Keith – Croc Effect Chunky Chain

Rp531.000

Shopee

Kate Spade – Tote Bag

Rp1.780.000

Tokopedia

Webe – Holly Sulphur Spring

Rp500.000

Tokopedia

Celine – Trapeze

Rp9.500.000

Tokopedia

Furla

Rp1.250.000

Tokopedia

Aesthetic Pleasure

Rp1.000.000

Shopee

Byo – Shoulder Bag

Rp1.999.000

Tokopedia

Josvli

Rp300.000

Shopee

Purotti

Rp850.000

Shopee

DKNY

Rp1.850.000

Tokopedia

Longchamp

Rp3.500.000

Blibli

Marc Jacobs

Rp1.600.000

Tokopedia

Aigner

Rp4.290.000

Shopee

Elizabeth

Rp390.000

Tokopedia

Zara

Rp162.000

Blibli

Mana akhirnya merk tas branded menengah pilihan Anda? Apakah Anda akan membeli merk terkenal internasional atau mungkin Anda pilih produk lokal kelas high end? Apapun tas pilihan Anda pasti akan terlihat elegan karena sudah pasti keasliannya.

Baca juga:

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 12 Cara Screenshot di Laptop Windows & Mac OS

Cara screenshot di laptop merupakan sebuah skill yang secara tak tertulis wajib diketahui oleh seti

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru! Harga Paving Block per M2 dan Jasa Pemasangannya!

Paving block merupakan suatu material bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau mater

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia