Pinhome

Investasi

Desain Rumah Indah Tidak Harus Mewah dan Mahal

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Membuat desain rumah yang indah tidak harus mewah dan mahal karena nilai suatu keindahan bisa didapatkan dari beberapa material atau bentuk bidang sederhana yang diolah sedemikian rupa sehingga memunculkan satu kesatuan design rumah penuh keindahan dan menarik untuk dipandang. terkadang kita lihat sebuah rumah yang nampaknya dibangun seadanya dengan biaya murah namun terlihat sejuk dan betah untuk berlama-lama bertamu ke rumah tersebut, kebalikanya suatu kali kita lihat sebuah rumah megah dengan balutan material bangunan harganya selangit namun ternyata belum tentu semua orang memandangnya sebagai rumah indah karena bisa jadi yang nampak adalah nuansa kesombongan pemilik rumah, lalu pertanyaanya apa saja kriteria rumah indah? mari kita bahas

Ciri-ciri rumah indah

  1. Menjadi diri sendiri dengan membuat desain rumah sesuai dengan kriteria pribadi masing-masing karena disini akan tercipta sebuah nilai keindahan karena berbeda dengan yang lain.
  2. Rumah yang indah belum tentu model yang sedang trend, karena bisa jadi nilai keindahanya menjadi biasa karena banyak yang sudah membangun dengan model rumah tersebut sehingga menjadi biasa karena bisa ditemukan dimana-mana.
  3. Perpaduan warna yang menarik, macam-macam warna dapat dipilih untuk dapat ditentukan beberapa warna terbaik lalu dipadukan agar menambah nilai keindahan sebuah rumah.
  4. Konsultasikan kepada arsitek namun tetap memberikan ide-ide pribadi untuk dituangkan kedalam gambar rumah karena bisa jadi hasil karya seorang arsitek yang menurutnya terlihat sebagai sesuatu yang indah justru kurang menarik bagi pemilik rumah karena belum mewakili keinginanya.
  5. Bermusayawarah dengan anggota keluarga agar dapat diputuskan titik temu tentang kriteria masing-masing dalam memandang bagaimana sebuah rumah dianggap indah sehingga kelak bangunan menjadi nyaman untuk dihuni bersama.
  6. Keindahan kepribadian penghuni dapat mempengaruhi penilian orang lain tentang bagaimana sebuah rumah tergolong nyaman dikunjungi sehingga terlihat indah dan enak untuk dipandang.

Melakukan survey dengan berjalan-jalan di komplek perumahan atau melihat direktori foto desain rumah dapat membantu dalam menggali ide-ide terpendam masing-masing pribadi karena bisa jadi sesuatu yang menarik masih tersimpan rapat didalam diri sedangkan kita sendiri tidak tahu kunci untuk membukanya.

Bagikan Artikel