Ruang Edukasi Agen

Tingkatkan Penjualan

Ini Dia Cara Tepat Jualan Rumah Saat Pandemi

Ditulis oleh Safina Rahma ∙ 27 September 2021 ∙ 4 menit membaca

Adanya pandemi Covid-19 membuat banyak sektor terutama perekonomian mengalami penurunan. Di bidang properti sendiri, pandemi ini menyebabkan orang enggan untuk melakukan pembelian. Hal ini mungkin terjadi karena Covid-19 menyebabkan penurunan penghasilan sehingga orang-orang perlu untuk berhemat.

Pinhome – Meskipun mengalami penurunan, menjual properti di masa ini bukanlah tidak mungkin. Masih ada orang yang membutuhkan hunian dan mencari rumah untuk dibeli. Selain itu, ada juga investor yang memanfaatkan pandemi ini untuk meningkatkan jumlah investasinya di bidang properti.

Bagaimana cara jualan rumah di saat pandemi seperti sekarang ini? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Manfaatkan Digital Marketing

Di masa pandemi Covid-19, jual beli online cenderung mengalami kenaikan. Orang-orang lebih memilih untuk membeli berbagai hal secara online karena bisa dilakukan secara mudah dari rumah. Sebagai seorang agen, Anda bisa memanfaatkan penjualan digital ini untuk memasarkan properti.

Baca Juga: Jual Rumah dengan Digital Marketing

Promosi lewat media sosial

Cara jualan rumah di saat pandemi yang bisa Anda lakukan yaitu melakukan promosi lewat media sosial. Di masa seperti sekarang ini banyak orang menghabiskan waktunya di media sosial sehingga promosi di sini bisa membantu Anda menjangkau banyak calon pembeli.

Gunakan Google Ads, Instagram Ads, dan Facebook Ads

Anda juga bisa memanfaatkan iklan online yang tersedia baik itu melalui Google Ads, Instagram Ads, dan juga Facebook Ads. Iklan melalui media ini dapat menjangkau banyak orang dengan target yang lebih tepat. Selain itu, biayanya murah dan hasil jangkauannya bisa terukur.

Maksimalkan penggunaan SEO

Saat melakukan promosi melalui media digital, salah satu hal yang perlu Anda maksimalkan yaitu di Search Engine Optimization (SEO). Anda bisa menggunakan kata kunci yang populer supaya ketika orang mengetikkan keyword tersebut, listing Anda akan muncul dan mudah ditemukan.

Pasang Listing di Situs Jual Beli Properti

Cara lainnya yang dapat Anda lakukan saat jualan rumah di masa pandemi adalah dengan memasang listing di situs jual beli properti. Ketika melakukan pencarian properti, banyak orang yang langsung berkunjung ke situs-situs tersebut. Melalui cara ini, listing Anda akan mudah untuk ditemukan oleh calon klien yang memang tertarik membeli properti.

Membuat Media Pemasaran yang Menarik

cara jualan rumah saat pandemi
(IDEAMAKE)

Promosi digital merupakan salah satu kunci keberhasilan penjualan di masa Covid-19. Supaya kegiatan promosi Anda lebih berhasil dan dilirik banyak orang, Anda perlu untuk menggunakan media yang menarik dan berkualitas.

Anda perlu untuk menggunakan foto properti dengan kualitas terbaik. Foto akan memperlihatkan kondisi properti sehingga penting untuk menarik perhatian calon pembeli. Jika memang dirasa butuh, Anda juga bisa menggunakan jasa fotografer.

Selain foto, media promosi lain yang tidak kalah pentingnya yaitu video. Video akan membantu calon pembeli Anda untuk ‘melihat’ properti yang dijual. Melalui virtual tour berbentuk video ini, Anda bisa memberikan gambaran properti dengan lebih jelas kepada pembeli.

Baca Juga: Kenali Leads dan Cara Mendapatkannya untuk Promosi Anda

Patuh Protokol Kesehatan

Membeli properti memang kurang afdal rasanya jika tidak berkunjung atau melihatnya secara langsung. Jika Anda mendapatkan pembeli yang ingin berkunjung melihat rumah, tentunya harus mematuhi protokol kesehatan. Anda bisa menetapkan protokol standar seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

Selain itu, supaya keamanan Anda dan calon pembeli lebih terjaga, Anda perlu untuk memastikan kebersihan rumah saat kunjungan. Baik sebelum kunjungan maupun setelah kunjungan, Anda perlu untuk melakukan disinfeksi secara menyeluruh. Hal ini dilakukan supaya semua pihak yang terlibat bisa lebih merasa aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Terdapat berbagai cara jualan rumah di saat pandemi yang bisa Anda terapkan, contohnya yaitu seperti di atas. Cara tersebut akan membantu Anda dalam melakukan penjualan di masa yang sulit seperti pandemi ini. Semoga tips di atas membantu Anda dalam menjual rumah, ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel