Ruang Edukasi Agen

Trivia

5 Rekomendasi Aplikasi Pengingat Jadwal Terbaik untuk Agen Properti

Ditulis oleh nabila ∙ 16 July 2021 ∙ 4 menit membaca

Bagi Anda yang bekerja sebagai agen properti dan sibuk mungkin terkadang sering lupa akan jadwal yang penting. Untungnya, ada banyak aplikasi pengingat jadwal yang bisa membantu mengatur dan mengingatkan tugas serta janji yang dibuat. Fungsi aplikasi ini memang cukup membantu, sama seperti aplikasi Rekan Agen Pinhome, bukan?

Jika kesulitan mengatur dan sering lupa akan jadwal yang dibuat, simak rekomendasi lima aplikasi pengingat jadwal terbaik. Aplikasi-aplikasi ini cocok digunakan oleh agen properti untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas pekerjaan Anda. Simak daftar lengkapnya di sini!

Rekomendasi aplikasi pengingat jadwal terbaik

Umumnya, agen properti membutuhkan pengingat jadwal untuk kegiatan-kegiatan penting yang menyangkut dengan klien. Contohnya, kegiatan pertemuan dengan klien, agenda meeting rutin, sesi follow up, sampai kegiatan Product Knowledge dengan developer.

Jika terlupa atau terlewat, tentu hal ini akan memengaruhi pekerjaan Anda. Maka dari itu, cobalah salah satu aplikasi pengingat jadwal terbaik di bawah ini Untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari yang berkaitan dengan klien!

Baca juga: 5 Aplikasi Chat Populer Selain WhatsApp Untuk Kemudahan Komunikasi Dalam Bekerja

Google Calendar

(Google Calendar)

Google Calendar adalah aplikasi yang umum digunakan karena sudah terintegrasi dengan akun Gmail Anda. Jika menggunakan Google Mail, Anda akan lebih mudah mengatur jadwal menggunakan aplikasi Google Calendar.

Trello

(Nave)

Aplikasi pengingat jadwal selanjutnya adalah Trello yang terbilang unik karena tampilannya yang menarik. Pasalnya, aplikasi ini sudah didukung dengan fitur card yang bisa dipindahkan sesuka hati.

Anda juga bisa mengakses Trello di laptop atau smartphone. Hadir dengan fitur manajemen agenda dan waktu, Anda juga bisa mengundang anggota tim dengan pekerjaan dan visi yang sama untuk berbagi dashboard. Dengan begitu, Anda dan tim bisa mengetahui semua deadline dan agenda yang berkaitan satu sama lain.

Baca juga: Bagaimana Cara Meningkatkan Insight Listing Di Aplikasi Rekan Agen Pinhome?

Notion

(Notion)

Notion adalah aplikasi yang mirip dengan Trello, tetapi berbeda dari segi desain. Ini karena Notion memiliki tampilan minimalis yang bersih dan nyaman untuk dilihat lama-lama. Aplikasi ini juga memudahkan Anda mengontrol jadwal dan pertemuan dengan agenda harian dengan efektif.

Color Note App

(App Monk)

Selanjutnya ada aplikasi Color Note App yang akan membantu kamu mengingat segala agenda harian. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Android atau iPhone lalu mengaplikasikan fitur yang tersedia untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Reminder di Smartphone

(Android Authority)

Apabila tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan dari Apple Store atau Google Store, Anda bisa memanfaatkan aplikasi pengingat jadwal bawaan. Aplikasi pengingat jadwal ini biasanya sudah tertanam di smartphone sehingga Anda tidak perlu mengunduh aplikasi lain. Selain bisa menghemat memori smartphone, Anda bisa mengoptimalkan fungsi aplikasi yang sudah tersedia.

Perbedaan reminder dulu vs. sekarang

Sudah bukan rahasia lagi bila perkembangan teknologi telah mengubah cara mengatur dan mengingat tugas sehari-hari. Dulu, Anda mengandalkan memo fisik atau ingatan sendiri. Namun, sekarang dengan adanya smartphone dan aplikasi pengingat, pengingatan menjadi lebih mudah dan efisien.

Aplikasi pengingat modern memungkinkan kita mengatur pengingat berdasarkan tanggal, waktu, dan lokasi. Selain itu, Anda bisa terhubung dengan kalender online melalui perangkat kita untuk mengatur jadwal dengan lebih mudah.

Ini semua membantu agar tetap teratur dan tidak melewatkan tugas yang perlu dilakukan. Dalam kesimpulannya, kemajuan teknologi telah membuat proses pengingatan menjadi lebih praktis dan teratur daripada dulu. Maka dari itu, aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh agen properti yang sering bertemu dengan klien, bukan? Jangan lupa untuk bergabung menjadi Rekan Agen di Pinhome agar lebih produktif di sini!

Baca juga: Mau Lebih Cepat Menarik Pembeli? Yuk, Aktif Di Aplikasi Rekan Agen Pinhome!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel