Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif Berikut Pasaran Harga Satria 2 Tak Murah
Harga Satria 2 tak
Otomotif

Berikut Pasaran Harga Satria 2 Tak Murah

  • 26 May, 2022 oleh Pandu Pamungkas
  • 4 menit membaca

Tren motor klasik di Indonesia semakin tinggi. Para pecinta otomotif menginginkan motor klasik karena bukan hanya untuk dipakai jalan-jalan, namun juga untuk mengenang masa lalu dan bahan koleksi. Salah satunya adalah motor keluaran Suzuki yaitu Satria 2 tak. Namun apakah Pins tahu berapa harga Satria 2 tak yang ada di pasaran?

Satria 2 tak sendiri pertama kali masuk ke Indonesia pada Oktober 1997. Selama bertahun-tahun, Suzuki mengembangkan jenis motor ini hingga ke generasi Satria FU. Menariknya, Satria 2 tak saat ini justru memiliki banyak peminat. 3 tahun terakhir bahkan harga motor ini bisa dibilang mencapai angka paling tinggi.

Baca Juga:

Sejarah Satria 2 Tak

Seri pertama Satria 2 tak adalah 120S. Suzuki menggunakan basis RG Sport 110 yang mereka padukan dengan mesin 120 cc. Motor ini menjadi primadona karena rem sudah cakram depan belakang pada saat itu dengan tenaga maksimal 13,5 hp. Harga satria 2 tak 120S saat itu sekitar Rp 4,6 saja. Tak heran karena motor ini memiliki transmisi semi otomatis dengan 5 speed.

Satu tahun berikutnya Suzuki mengeluarkan Satria RU 120 R. Suzuki melakukan upgrade pada motor ini untuk memperkuat nama mereka sebagai pabrikan motor bebek sport. Satria RU 120R ini sendiri menggunakan mesin jet cooled 2 tak dan memiliki 6 speed. Motor ini juga sering disebut dengan Satria Lumba-lumba.

Seri yang paling terkenal saat ini ialah Satria Hiu dengan nama Satria 120 R LSCM. Motor ini masuk pada tahun 2000 an dengan mesin 120 cc dan kecepatan maksimum 120 km/ jam. Motor ini terbilang cepat di eranya pada saat itu.

Desain dari motor ini lebih garang dan lebih terlihat kesan sportinya. Suzuki semakin menambah daya tariknya karena motor ini memang langsung didatangkan dari Malaysia.

Akan tetapi pesona Satria 120 R LSCM ini tidak lama di Indonesia. Kira-kira hanya 4 tahun saja selanjutnya Suzuki mulai mengembangkan mesin 4 tak mereka. Selain karena persaingan 150cc, regulasi pemerintah saat itu juga mengatur peredaran mesin 2 tak karena dianggap kurang memenuhi standar uji emisi.

Setelah itu Suzuki mulai fokus mengembangkan Satria 4 tak mereka dan meninggalkan 2 tak. Seri pertama kali muncul yang cukup fenomenal adalah Satria FU 150. Menggunakan mesin DOHC 4 yang berkapasitas 150cc, motor ini memiliki tenaga hingga 16 hp dengan 6 speed.

Perkembangan ke generasi selanjutnya juga hampir mirip. Ada Suzuki Satria FU 150 (CKD), New Suzuki Satria F150 hingga All New Suzuki Satria F150 FI.

Menariknya, Satria 2 tak ternyata masih melekat di pecinta otomotif tanah air. Bahkan saat ini banyak orang yang mencari motor ini kembali. Sehingga harga Satria 2 tak kembali melambung. Berikut ini harga pasaran Satria 2 tak yang bisa Pins jadikan referensi.

Baca Juga:

Harga Satria 2 Tak 120S di Pasaran

Harga Satria 2 tak
(Pertamax7)

Untuk harga Satria 120S saat ini terbilang tinggi jika dibandingkan dengan motor lain. Namun jika dibandingkan dengan 2 seri diatasnya, seri ini justru paling murah.

Satria 2 120S sendiri dijual dengan harga berkisar antara Rp 5 juta – 7 juta. Sebagai catatan, harga ini seharusnya dalam kondisi yang bagus dan surat-surat lengkap. Bisa dikatakan bahwa best deals di angka Rp 5,7 juta.

Baca Juga:

Harga Satria 2 Tak 120 R atau Satria Lumba-Lumba

Harga Satria 2 tak
(Pertamax7)

Satria Lumba-lumba merupakan seri yang saat ini paling banyak peminatnya. Jika Pins tertarik untuk membli seri ini, pastikan Pins menyiapkan uang lebih.

Satria Lumba-lumba sendiri dijual pada angka berkisar antara Rp 9 juta – Rp 25 juta. Beberapa yang Pinfam temukan, Satria 120 R tahun 1998 dijual dingka lebih dari Rp 15 juta.

Baca Juga:

Harga Satria 2 Tak 120 LSCM atau Satria Hiu

Harga Satria 2 tak
(Pertamax7)

Jika dibandingkan dengan dua seri sebelumnya, Satria Hiu harganya paling tinggi. Karena memang kecepatan dari mesin ini paling tinggi juga. Pinfam menemukan bahwa harga terendah Satria Hiu dengan kondisi baik dan surat-surat lengkap dijual pada angka di atas Rp 14 juta. Beberapa motor dijual diatas Rp 20 juta.

Itulah harga Satria 2 tak termurah dari 3 seri yang dikeluarkan Suzuki. Harus Pins ingat motor ini valuenya tinggi karena juga merupakan bahan koleksi. Sehingga Pins harus berpikir dua kali terlebih dahulu jika ingin membeli motor ini.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kanebo Terbaik untuk Kendaraanmu


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.