Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 8 Harga Mobil Bugatti, Ada yang Sampai Ratusan Miliar Rupiah
Otomotif

8 Harga Mobil Bugatti, Ada yang Sampai Ratusan Miliar Rupiah

  • 27 Jan, 2023 oleh Nur Dwi Ratnasari
  • 5 menit membaca

Harga mobil Bugatti memang bisa mencapai miliaran rupiah. Bugatti adalah salah satu supercar dan beberapa mobilnya diklaim termahal di dunia. Selain harga mobil Bugatti yang mahal ternyata mobil sport ini juga dirancang memiliki kecepatan tinggi.

Keistimewaan dari Bugatti sendiri adalah eksklusif karena hanya dimiliki oleh beberapa orang saja. Build quality juga menggunakan bahan premium dan nomor satu. Adapun mobil Bugatti termahal di dunia bisa Pins temukan informasi selengkapnya di sini!

Bugatti La Voiture Noire

(Bugatti)

Harga mobil Bugatti satu ini bikin geleng-geleng kepala. Pasalnya untuk setiap unit Bugatti La Voiture Noire bisa dihargai hingga Rp177.6 miliar dan memiliki 1500 tenaga kuda. Kecepatannya bisa mencapai 420 km/jam dengan warna cat hitam yang garang dan elegan.

Bagian bodinya terbuat dari aeronautical grade magnesium alloy. Desainernya adalah Frank Heyl. Setiap bagian dirancang khusus misalnya bagian velg menggunakan teknologi 3D printer agar mampu mengurangi bobot secara spesifik.

Dibalik tubuh indahnya terdapat mesin yang buas karena torsi puncak 1.600 Nm. kapasitasnya 8 liter dengan induksi empat turbocharger yang mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 2.5 detik saja.

Baca juga:

Bugatti Centodieci

(Wikipedia)

Posisi kedua ditempati oleh Bugatti Centodieci yang memiliki harga jual Rp127.9 miliar. Spesifikasi mobil ini lebih bagus dari Bugatti Chiron dan hanya tersedia 10 unit saja di dunia.

Bobotnya ringan dan memiliki penambahan downforce. Performa mesinnya menggunakan konfigurasi W16 dan berkapasitas 8.000cc dengan empat buah turbo menghasilkan tenaga 1.600 hp.

Bugatti Centodieci bahkan bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2.4 detik saja. Perancangnya adalah Molsheim dari Perancis yang menggabungkan desain retro milik ED110 dan futuristik terbaru Bugatti. 

Desain aerodinamis dengan fitur sensor parkir disertai cruise control. Ditambah lagi suspensi adaptif yang disesuaikan dengan ketinggiannya.

Bugatti Chiron

(Wikimedia Commons)

Bugatti Chiron memiliki kapasitas mesin 7.993cc dengan tenaga mencapai 1.500 hp. Kecepatan tertingginya hingga 420 km/jam dengan transmisi 7 percepatan. 

Mobil ini bahkan bisa berlari 0-60 mph hanya dalam waktu 2.3 detik saja. Harga mobil Bugatti Chiron berkisar $2.998 per unit. 

Bugatti Divo

(Wikipedia)

Harga mobil Bugatti Divo berkisar Rp83.8 miliar per unitnya. Mobil ini dikatakan terbaik karena desainnya panjang dan lebih aerodinamis. Hal ini karena pengaruh downforce yang dimaksimalkan dengan baik.

Saat melesat keluar tikungan bisa cepat dan cengkeraman ban lebih baik saat menyentuh aspal. Namanya sendiri diambil dari pembalap Perancis yakni Albert Divo yang pernah memenangkan balapan Targa Florio sebanyak dua kali pada 1920an.

Bugatti Divo memiliki kemampuan yang lincah dan dinamis. Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh mobil ini adalah 236 mph.

Bugatti Bolide

(Wikipedia)

Harga mobil Bugatti Bolide ialah berkisar $4.8 juta atau setara dengan Rp71.2 miliar. Hingga saat ini Bugatti Bolide hanya tersedia 40 unit saja dan memiliki berat 1.451 kg atau 453 kg lebih ringan daripada Bugatti Chiron.


Perbedaan berat ini membuat Bolide lebih kencang daripada Chiron. Kecepatannya bisa menembus 100 Kpj dalam waktu 2.17 detik saja. Kecepatan tertingginya adalah 500 Kpj dalam waktu 20.16 detik. Perancangnya yakni Nils Sajonz mengatakan Bolide terinspirasi dari filosofi weight-to-power dari Ettore Bugatti yakni pendiri perusahaan mobil ini.

Tenaga yang dihasilkan dari Bolide mencapai 1.824 hp dan torsi 1.850 Nm. Bolide diklaim sebagai hypercar paling indah di dunia.

Baca juga:

Bugatti Veyron Super Sport

(Bugatti)

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp41.7 miliar per unitnya. Mobil ini bisa melaju hingga 431.072 km/jam dan mengusung tema aerodinamis. Kapasitas mesinnya mencapai 8.000cc yang dilengkapi dengan fitur pembatas kecepatan agar pengendara tak tergoda memacu kecepatan tinggi di jalanan ramai.

Mesinnya memiliki dukungan W16 dengan 16 silinder dan kopling ganda 7 kecepatan yang bergerak ke semua roda permanen. Desainnya retro dan modern dengan campuran gaya aerodinamis.

Mobil ini bisa memacu kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu di bawah 3 detik saja. Interiornya dilengkapi door-trim, penyejuk udara, lingkar kemudi, konsol tengah dengan bahan eksklusif.

Bugatti Veyron Vivere

(Mansory)

Selanjutnya ada mobil Bugatti Veyron Vivere yang dibanderol Rp38.7 miliar. Mobil ini adalah hasil kolaborasi antara Mansory dan Bugatti. Mansory merupakan perusahaan modifikasi mobil mewah terkemuka di Jerman.

Desainnya cat warna putih dan hitam yang menjadi ciri khas Mansory. Eksteriornya didominasi serat karbon dengan mesin Veyron 1.200 tenaga kuda. Selain tampilannya gagah juga garang di jalanan.

Baca juga:

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse

(Bugatti)

Terakhir ada Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse yang dibanderol dengan harga $1.914. Mesinnya 16 silinder yang dioptimalkan 4 buah turbo dan kapasitas 7.993cc. Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse mampu berlari hingga 410 km/jam.

Harga mobil Bugatti yang tinggi sebanding dengan keunggulan mesinnya. Selain itu setiap komponen menggunakan bahan unggul dan nomor satu. Selain bisa melaju kencang di jalanan juga memiliki interior mewah.

Source Feature Image: Pexels


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah