Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 10 Jenis Lamborghini dengan Harga Paling Mahal
jenis lamborghini
Otomotif

10 Jenis Lamborghini dengan Harga Paling Mahal

  • 23 Jun, 2022 oleh Nabila Azmi
  • 6 menit membaca

Lamborghini memang dikenal sebagai brand mobil-mobil mewah dengan performa mesin yang tangguh. Walau terkadang tidak sebaik mobil balap pada umumnya, ada berbagai jenis Lamborghini yang mengedepankan kepribadian pemiliknya. 

Penasaran apa saja jenis-jenis mobil buatan Italia yang beredar di pasaran? Simak ulasan lengkapnya di sini, yuk!

Sekilas Tentang Lamborghini

Automobili Lamborghini S.p.A merupakan produsen mobil sport mewah asal Italia yang jadi bagian dari grup Volkswagen. Pabrikan mobil yang ada di Sant’Agata Bolognese, Italia ini bertujuan memproduksi mobil grand touring. 

Jenis-jenis mobil Lamborghini ini nantinya disempurnakan sebagai pesaing merk ternama seperti Ferrari. Tidak heran bila spesifikasi dan harga jual Lamborghini tidak kalah dari brand-brand mobil yang mewah lainnya, ya!

Jenis Mobil Lamborghini

Setelah memahami sekilas seputar Lamborghini, simak apa saja jenis-jenis Lamborghini yang diklaim sebagai varian terbaik di masanya!

Lamborghini 350 GT

(OtoBlitz)

Pins tahu tidak kalau sebenarnya mobil pertama Lamborghini adalah traktor. Namun, jenis Lamborghini yang pertama kali diproduksi untuk jalan raya adalah 350 GT. 

Mobil yang dirilis di Geneva Motor Show 1964 ini dibuat berdasarkan prototipe 350 GTV yang dirancang oleh Carrozzeria Touring. Spesifikasi mobil ini pun tergolong lengkap untuk mobil pertama, seperti: 

  • Bodi mobil terbuat dari aluminium
  • Suspensi independen di keempat sudut
  • Gearbox manual lima percepatan dan 3,5 liter
  • Quad -cam mesin V12 dengan 274 PS (270bhp)

Mengingat ini mobil pertama dari Lamborghini, mereka hanya memproduksi sekitar 120 unit. Pada masa-masa baru dirilis, 350 GT dibanderol USD 15.600 atau Rp200 juta, sedangkan kini sudah dihargai lebih dari USD 150 ribu atau Rp 2 miliar!

Baca Juga: Wow Fantastis Pajak Lamborgini Pertahunnya!

Lamborghini Miura

(Flickr/Adrian)

Jenis mobil Lamborghini lainnya yang diklaim sebagai terbaik adalah Miura. Mobil sport street yang diproduksi antara 1966–1973 ini dianggap sebagai mobil tercepat saat itu. 

Bagaimana tidak, Miura yang dirancang oleh Ferrucio Lamborghini ini menawarkan desain mobil yang indah. Tidak lupa pula spesifikasi mesin yang tangguh dan bikin para kolektor mobil tua mewah tergila-gila dengan Miura, seperti: 

  • Posisi tempat duduk rendah dengan setir 3-spoke. 
  • 6 alat pengukur untuk informasi suhu mesin, bahan bakar, dan lainnya. 
  • Panel pintu, dashboard, dan kursi dilapisi kulit. 
  • Lantai mobil ditutup karpet lembut. 
  • Mesin V12 3,9 liter dengan putaran 350 hp dan 300 pon-kaki torsi. 
  • Transmisi manual 5-speed. 

Harga Lamborghini Miura di kala itu memang cukup mahal. Bahkan, kini mobil dengan logo banteng mengamuk itu dibanderol dengan harga USD 1,85 juta atau sekitar Rp26,5 miliar. 

Lamborghini Espada

(Wikimedia Commons)

Lamborghini Espada merupakan jenis mobil yang baru dirilis tiga tahun setelah Miura hadir. Mobil berkapasitas empat penumpang ini memiliki penggerak roda belakang dengan varian transmisi otomatis maupun manual di bagian tengah. 

Walau tidak banyak perubahan mesin yang terjadi, Espada menghadirkan desain interior dan eksterior yang dianggap mirip dengan Rolls Royce. Desain mobil ini tergolong berani dengan kabin yang dilapisi kulit, trim kayu asli, dan roda kemudi kayu. 

Tidak lupa pengukur sederhana yang mudah dibaca, serta kontrol yang ditempatkan agar mudah dilihat. Espada yang rilis pada 1970 ini sudah didukung dengan powerplant V12, unit 3,9 liter yang menghasilkan 325 hp. 

Mengingat desain mobil ini cukup klasik dan unik, harga Lamborghini Espada kini melonjak hingga USD 114 ribu

Lamborghini Veneno Roadster

(Wikimedia Commons)

Veneno Roadster masuk dalam jajaran varian Lamborghini termahal. Pasalnya, mobil dengan mesin V12 MPI berkapasitas 6498 cc ini dibanderol dengan harga hingga Rp65,2 miliar, lho

Dengan harga tersebut, kamu bisa mengendarai mobil mewah bertenaga mencapai 552 kW pada putaran 8.400 rpm. Belum lagi desain eksterior mobil yang mencuri perhatian pejalan kaki maupun pengendara mobil lainnya. 

Baca Juga: 12 Koleksi Mobil Artis Indonesia dengan Harga Paling Mahal

Lamborghini Huracan Coupe

(Lamborghini)

Dikenal sebagai jenis Lamborghini terlaris di dunia, Huracan Coupe memang menawarkan spesifikasi yang tidak main-main. Mobil ini sudah didukung mesin V10 dengan kapasitas 5.204 cc. 

Kapasitas mesin tersebut bisa menciptakan tenaga maksimal 426 kW pada putaran 8.000 rpm. Fitur-fitur yang diberikan mobil ini pun tergolong canggih dan tidak ketinggalan zaman, mulai dari Keyless Entry hingga fitur keselamatan yang lengkap.

Tidak heran bila harga Lamborghini Huracan Coupe bisa mencapai Rp9,8 miliar. 

Lamborghini Urus

(Lamborghini)

Bagi Pins yang menginginkan performa mesin tangguh dari Lamborghini dengan model SUV, Lamborghini Urus adalah solusi terbaik. Mobil SUV yang dibekali mesin V8 berkapasitas 4000 cc twin turbo ini bisa menciptakan tenaga 650 daya kuda. 

Kamu bisa memacu kecepatan dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik, nih. Dengan spesifikasi mesin tersebut, harga mobil Lamborghini Urus jauh lebih mahal dibanding pesaing di kelasnya, yakni sekitar Rp14 miliar. 

Lamborghini Gallardo Spyder

(Flickr/Icy J)

Gallardo Spyder masuk dalam jajaran jenis Lamborghini yang terbaik dan mahal karena dianggap model yang paling sukses dalam sejarah. Hadir dengan mesin V10 5.0 liter, tenaga dan suara yang dihasilkan mobil ini memang sangat bagus. 

Terlebih lagi, mobil ini mempunyai bumper besar dengan tiga sendok udara yang dibutuhkan saat mendinginkan radiator depan dan rem cakram. Bila dilihat seksama, desain interior Gallardo Spyder juga tampak mewah dan elegan. 

Pins bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang lain dari yang lain dengan membeli mobil ini di harga Rp2,1 miliar. 

Baca Juga: Ini Dia 11 Mobil Sport Terbaik

Lamborghini Murcielago LP640

(Wikimedia Commons)

Murcielago merupakan varian Lamborghini bermesin V12 pertama setelah diambilalih oleh Audi. Mesin tersebut memang memiliki daya yang lebih sedikit dengan transmisi manual enam kecepatan. 

Walau begitu, desain mobil ini cukup menarik dengan grill ramping dan spoiler yang mencuri hati para kolektor. Belum lagi kaca spion hitam yang menambah kesejukan saat kamu berkendara serta fitur-fitur keselamatan yang lengkap. 

Jika kamu tertarik, Lamborghini Murcielago LP640 bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp8 miliar. 

Lamborghini Aventador S Roadster

(Flickr/Newport Beach Automotive)

Salah satu mobil Lamborghini yang termahal dan masih banyak diminati adalah Aventador S Roadster. Mobil ini tergolong mahal karena harganya bisa mencapai Rp 20 miliar. 

Harga tersebut memang tidak dipatok sembarangan. Pasalnya, mobil ini sudah didukung mesin V12 berkapasitas 6500 cc dengan transmisi ISR 7 percepatan. Alhasil, tenaga pacu mobil ini bisa mencapai 740 daya kuda dan torsi 690 Nm, lho

Lamborghini Centenario

(Lamborghini)

Dibandingkan Aventador, Lamborghini Centenario dibanderol dengan harga yang lebih tinggi lagi. Jika dirupiahkan, harga Centenario bisa mencapai Rp30 miliar. 

Walau begitu, mesin mobil sport ini memang sedikit mirip dengan tenaga pacu mencapai 770 daya kuda. Namun, kamu bisa memacu kecepatan mobil ini dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik. 

Nah, itu tadi sederet jenis Lamborghini termahal yang pernah ada di pasaran. Namun, mobil mahal dan mewah tentu masih membutuhkan perawatan rutin yang menjaga tampilan eksterior dan interiornya. Apalagi kalau bukan rutin cuci mobil. 

Jika tidak sempat, coba pesan jasa Cuci Mobil ke rumah dari Pinhome Home Service di aplikasi Pinhome. Harganya mulai 60ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya!

Baca Juga: 10 Mobil Balap Paling Keren di Dunia


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.