Umbul Siblarak Klaten | Foto, Rute, dan Harga Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh abd.hannan ∙ 23 September 2019 ∙ 3 menit membaca

Umbul Siblarak merupakan salah satu obyek wisata baru yang hits di Klaten. Sebelumnya juga sudah ada wisata sejenis yang lebih dulu booming dan populer, yaitu Umbul Ponggok. Tetapi, masing-masing memiliki ciri khas dan kelebihan yang berbeda. Umbul merupakan sebuah kolam sumber air alami, dimana airnya sangat jernih dan menyegarkan.

Jika melihat sepintas, umbul ini terlihat seperti kolam renang pada umumnya. Tetapi perlu Pins ketahui bahwa, Umbul Siblarak Klaten airnya merupakan sumber alami. Umbul ini dipoles sedikit hingga tampak seperti kolam renang pada umumnya.

Baca Juga:

Jenis Kolam Renang di Lokasi

umbul siblarak
(Camerawisata.com)

Ada 2 jenis kolam di sana, yaitu kolam yang sudah berlantai ubin, jadi tampak jelas kejernihannya, sedangkan kolam satunya dibiarkan seperti aslinya sehingga lebih alami. Umbul ini berada di alam terbuka, jadi sensasi alaminya sangat kental. Di sana kamu bisa merasakan sensasi segarnya angin yang menerpa, banyak juga pepohonan rindang, dan pemandangan hijau persawahan.

Umbul Siblarak Klaten ini meskipun baru diresmikan pada awal tahun 2019, tetapi sudah memiliki banyak peminat hingga saat ini. Landscape panorama alamnya sangat indah dan Instagenic. Buat kamu para penggiat fotografi, maka umbul ini patut untuk kamu kunjungi.

Wahana dan Fasilitas Umbul Siblarak Klaten

umbul siblarak
(Tribunnews.com)

Liburanmu semakin seru dan menarik di Umbul ini dengan adanya wahana permainan seru. Apa saja wahana tersebut? simak informasinya di bawah ini.

Flying Byur

(Pinhome.id)

Wahana Flying Byur adalah salah satu permainan seru sejenis Flying Fox, yang membedakan ialah Flying Byur meluncur menuju ke air. Sensasi menyebur ke air tersebut benar-benar luar biasa sob. Suara \”Byur\” menjadi ciri khasnya. Kamu patut mencoba menikmati keseruan bermain wahana ini.

ATV

Permainan ATV cukup favorit di kalangan para wisatawan, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Permainan ini biasanya ada di tempat wisata alam yang menyediakan permainan maupun wahana outbond. Di Umbul Siblarak ini tersedia ATV, dan kamu bisa mengendarainya di area yang sudah ditentukan di sana.

Mini Trail

Ini juga merupakan salah satu wahana seru di Umbul Siblarak. Terkhusus buat anak-anak yang ingin menguji keberanian dengan mengendarai Mini Trail di jalan offroad. Pastikan anak-anak sebelumnya sudah bisa atau sudah pernah mencoba permainan ini.

Fasilitas

Adapun fasilitas yang tersedia di sana juga cukup mumpuni, mulai dari tempat parkir, toilet, gazebo, kolam, pendopo, ban pelampung, pelampung angsa, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Lokasi Umbul Siblarak Klaten

Wisata Umbul Siblarak ini lokasinya terletak di Dusun Gondang, Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Peta: Google Map

Jam Buka: 06.30-17.30

Harga Tiket Masuk Umbul Siblarak Klaten

Harga tiket masuk wisata ini sangat murah, yaitu seharga Rp 5.000 per orang. Selain itu, kamu juga dikenai biaya nparkir kendaraan. Untuk roda 2 seharga Rp 2.000 dan roda 4 seharga Rp 5.000. Untuk minikmati wahana Flying Byur, kamu harus membayar biaya sebesar Rp 10.000, Rp 25.000 untuk biaya sewa ATV, dan RP 15.000 harga sewa Mini Trail.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah baru di Klaten terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Shutterstock