Info Area

Rekomendasi Wisata di Klaten

Klaten adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah dan berdekatan dengan provinsi Yogyakarta. Kabupaten ini memiliki banyak tujuan wisata yang indah terutama wisata sejarah. Destinasi wisata Klaten dipenuhi dengan objek wisata candi atau air. Salah satu wisata Klaten yang terkenal nya adalah candi Prambanan yang berada di perbatasan kawasan Sleman dan Klaten.

Candi Sewu berada di kabupaten Klaten yang harus Anda kunjungi ketika sedang pergi berlibur di Klaten. Namun, selain Candi Sewu yang terkenal, apa sajakah tempat wisata lainnya di Klaten yang bisa Anda kunjungi?

Tempat Wisata di Klaten

Klaten memiliki sejarah panjang mengenai peradaban kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia. Gaya yang dimiliki kota ini merupakan dan warisan sejarah yang dipengaruhi perkembangan Hindu dan Budha. Hal ini bisa Anda lihat dari beberapa arsitektur candi yang ada di Klaten. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Klaten yang populer.

1. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok
amazingbalinata.blogspot.com

Wahana permainan di Klaten yang bisa dipilih adalah Umbul Ponggok di mana tempat wisata ini merupakan taman bermain namun dari kolam air.

Umbul Ponggok ini bisa Anda susuri di desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, sehingga dinamakan Umbul Ponggok. Bagi Anda yang suka berenang dan menyelam, wisata air umbul Ponggok ini sangat unik dan menarik, untuk Anda kunjungi.

Di tempat wisata ini, Anda bisa snorkeling, bermain dengan ikan, dan bisa berfoto ala-ala di bawah air. Bagi Anda yang belum bisa menyelam, dan ingin belajar bagaimana lebih lihai menyelam, maka Umbul Ponggok inilah tempatnya. Dengan kedalaman 1-3 meter dan luas sekitar 6.000 meter persegi menyelam sambil menyaksikan ikan berwarna-warni akan membuat Anda betah berlama-lama.

2. Umbul Cokro Tulung

Umbul CokroTulung
andikagalip.wordpress.com

Objek wisata alam Klaten selanjutnya adalah Umbul Cokro Tulung. Tempat wisata ini jangan sampai Anda lewatkan karena di tempat ini, Anda bisa bermain air sepuasnya apalagi ada banyak wahana permainan seperti waterboom di tempat ini.

Kolam renang di Klaten ini berada di di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Selain ada sebuah umbul, di tempat ini tersedia kolam alami yang darinya sumber mata air murni.

Sangat disayangkan jika Anda sedang berlibur di Klaten melewatkan tempat wisata satu ini. Umbul Cokro Tulung juga sangat cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak mengingat banyak wahana tersedia di tempat wisata ini.

3. Sungai Kali Pusur

alodiatour.com

Anda ingin menyusuri sungai dan merasakan sensasi yang mengejutkan? Berkunjunglah ke wisata Klaten terbaru, sungai  Kali Pusur yang letaknya tidak jauh dari Umbul Cokro Tulung. Anda bisa menikmati sensasi menyusuri sungai dengan jaraknya sekitar 10 km. Anda akan diajak melintasi 3 desa sekaligus di Kecamatan Tulung dan Polanharjo.

Rafting di sungai ini tidak akan membuat Anda ketakutan karena sungai ini memiliki aruscepat dan lambat. Selama bermain di sungai ini Anda akan ditemani oleh dua pemandu dan Anda harus membayar Rp.150.000 per orangnya. Apakah Anda tertarik mencoba sensasi rafting  di sungai ini?

4. Umbul Jolotundo

amazingbalinata.blogspot.com

Klaten memang penuh dengan wisata air, jadi jangan heran jika Anda akan menemukan banyak wisata air di kabupaten ini. Umbul Jolotundo ini terletak di Kecamatan Jatinom, atau hanya 10 kilometer utara dari kota Klaten.

Tempat wisata di Klaten ini menawarkan sensasi berenang dan bermain air ditemani ikan kecil. Pariwisata ini dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1924 namun wisata ini tidak mengubah struktur apapun dalam bangunan.

Baca juga: 12 Rekomendasi Tempat Nongkrong Seru di Klaten

5. Air Terjun Grenjeng Sewu

tempatwisata.pro

Grenjeng Sewu adalah destinasi wisata air terjun Klaten yang cukup terkenal. Air terjun ini berada di area Gunung Tegalmulyo, Kemalang, Kabupaten Klaten. Kawasan wisata air terjun ini sangat sejuk dan memiliki hawa dingin.

Saat berlangsung musim hujan, air terjun Grenjeng Sewu akan mengalir sangat deras dan lebar sehingga masyarakat sekitar menyebutnya dengan grenjeng sewu atau dalam bahasa Indonesianya seribu.

Nah itulah 5 rekomendasi wisata di Klaten yang populer dan tak boleh dilewatkan. Dari daftar di atas, mana dulu nih Pins yang bakal dikunjungi duluan?


 

Temukan pilihan rumah dijual di Klaten atau info perumahan baru di KLaten melalui Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.PinhomePINtar jual beli sewa properti.