12 Rekomendasi Tempat Nongkrong Seru di Klaten

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia ∙ 28 April 2022 ∙ 5 menit membaca

Beberapa kota di Jawa Tengah memiliki kelebihan yang tidak bisa didapati di tempat lain. Salah satunya adalah suasananya yang tenang dan jauh dari hingar-bingar serta kemacetan seperti di kota besar. Termasuk di Klaten. Meskipun terkesan biasa saja, ada banyak tempat nongkrong di Klaten yang bisa didatangi mulai pagi hingga malam.

Spot ini hadir dalam format kedai kecil, kafe, coffee shop, hingga restoran fancy. Di dalam daftar ini, kamu bisa memilih mana saja yang cocok untuk didatangi bersama keluarga, teman, atau sendiri untuk sekadar me time maupun menyelesaikan pekerjaan remote-mu.

1. Calya Coffee and Eatery

Calya Coffee and Eatery
Instagram @calyacoffee

Bingung mau ngapain di akhir pekan? Kenapa tidak bersantai saja di Calya Coffee and Eatery? Di tempat nongkrong di Klaten ini, kamu bisa membuat tubuh dan pikiran relaks dengan merasakan ambience yang menenangkan. Buat dirimu bahagia dengan mengenyangkan perut dari pilihan menu yang disediakan di sana.

2. Calvary

tempat nongkrong di Klaten Calvary
Instagram @calvary.coffee

Menghabiskan waktu bersama orang tersayang bakal lebih berkesan jika mampir ke Calvary. Kafe yang mengusung konsep dominan biru dan abu-abu industrialis untuk desain tempatnya ini siap memberikan servis terbaik dengan harganya yang terjangkau. Buktikan sendiri kalau nggak percaya.

3. Cold ‘n Brew

Cold ‘n Brew
Instagram @coldnbrew

Saat ingin fokus bekerja, mungkin kamu lebih suka dengan tempat yang tenang dan didukung oleh koneksi wifi yang stabil. Kamu bisa mendapatkan kedua aspek esensial itu ketika mendatangi Cold ‘n Brew. Bagi yang tinggal di area perumahan di Klaten, lebih tepatnya di Tonggalan, jangan sampai melewatkan tempat ini dalam list cafe hopping-mu.

4. Eonia House & Eatery

tempat nongkrong di Klaten Eonia House & Eatery
Instagram @hey.eonia

Suka mendatangi kafe baru yang ada di kotamu? Sempatkan untuk mampir Eonia House & Eatery, ya. Berlokasi di Jalan Nusa Indah, kamu bisa mencicipi banyak makanan dan minuman yang enak sekaligus menyegarkan. Pasti kamu akan mendapatkan pengalaman nongkrong yang berbeda saat mendatangi kafe terbaik di kota ini. 

5. Go Drink

Go Drink
Instagram @godrink_klaten

Usai bekerja, mungkin sesekali kamu membutuhkan momen untuk bertemu dengan teman-temanmu. Entah itu untuk sekadar berkeluh kesah atau saling menanyakan kabar. Salah satu tempat nongkrong di Klaten yang pas untuk didatangi adalah Go Drink. Dekat dengan area rumah baru di Klaten, tak heran kalau ada banyak anak muda yang memadati tempat tersebut.

6. Kedai Chezko

tempat nongkrong di Klaten Kedai Chezko
Instagram @kedaichezko

Tinggal di area Pandanrejo? Tak perlu berkecil hati karena khawatir akan kesulitan menemukan tempat nongkrong di Klaten yang asik. Ada Kedai Chezko yang bisa dijadikan jujukan. Kamu bisa mendatangi tempat makan ini bersama keluarga untuk mengisi perut di jam makan siang hingga makan malam. harga yang dibanderol murah meriah dan tempatnya dijamin nyaman.

7. Kopi Keboen

Kopi Keboen
Instagram @kopi_keboen

Di sekitar Jalan Srigading, ada Kopi Keboen yang bisa didatangi untuk bersantai di hari biasa maupun akhir pekan. Bagi yang tinggal di Klaten Tengah, kamu bisa menjangkaunya dengan cepat ketika memakai kendaraan pribadi. Tempat ini akan sangat ramai saat sore hingga malam hari karena view dan suasananya yang syahdu.

8. NYAWIJI Coffee & Space

tempat nongkrong di Klaten NYAWIJI Coffee & Space
Instagram @nyawijispace

Bila suka berinteraksi dengan anak muda, tak ada salahnya untuk mencoba mendatangi ​​NYAWIJI Coffee & Space. Coffee shop yang lokasinya ada di Sendangan ini menyuguhkan suasana yang chill dan seru. Berbagai makanan dan minuman yang bisa dipilih juga variatif dan dibanderol terjangkau.

9. Nggone Mbahmu

Nggone Mbahmu
Instagram @nggonembahmu

Nama dari tempat ini memiliki arti di tempat eyang. Dari luar, eksteriornya memang masih mengusung konsep vintage dari bangunan lawas arsitektur Belanda. Halamannya luas sangat pas untuk ditempatkan meja dan kursi. Pemandangan hijau di sekelilingnya membuat banyak orang berbondong-bondong meramaikan kedai yang berlokasi di Jalan bayangkara ini.

10. Peridot Coffee & Eatery

tempat nongkrong di Klaten Peridot Coffee & Eatery
banebe.com

Bila mencari rekomendasi tempat nongkrong di Klaten yang pas untuk first date, Peridot Coffee & Eatery bisa menjadi alternatif yang tepat. Berada di dekat pusat kota, ada banyak menu enak yang bisa dijadikan sebagai camilan untuk menemani kopi dan teh pesananmu. Harganya pun terjangkau dan tidak akan mencekik.

11. Pitados Bistro & Gelato

Pitados Bistro & Gelato
meiraoka.blogspot.com

Setelah gajian, hasrat untuk makan enak bakal sulit untuk dibendung. Wujudkan keinginan ini dengan mendatangi Pitados Bistro & Gelato. Kamu bisa mencicipi banyak menu makanan berat, makanan ringan, kopi, teh, serta minuman segar lainnya. Ada banyak juga pilihan camilan yang bisa dicicipi sebagai pencuci mulut.

12. Suasiko Coffee & Space

tempat nongkrong di Klaten Suasiko Coffee & Space
yomaps.net

Butuh rekomendasi tempat nongkrong di Klaten yang dikenal dengan spesialisasi kopinya yang enak? Datangi saja tempat nongkrong di Klaten. Coffee shop yang berlokasi di sekitarab Bareng Kidul ini buka mulai sore hingga menjelang tengah malam. Interiornya yang mengusung tema industrial ini sangat pas dengan selera anak muda kekinian.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.