BlogPemilik PropertiDesain HunianKeunikan Rumah Raditya Dika, Dari Arsitektur hingga Rumor Berhantu
0
0

Keunikan Rumah Raditya Dika, Dari Arsitektur hingga Rumor Berhantu

Dipublikasikan oleh Bekti 

Apr 10, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sebagai selebriti, kehidupan Raditya Dika juga selalu disorot. Bahkan rumahnya juga tidak luput dari bahan konsumsi publik. Rumah Raditya Dika yang baru-baru ini selesai direnovasi dikabarkan berhantu.

Pinhome – Siapa, sih yang tidak ingin memiliki rumah mewah bak istana? Rasanya semua orang menginginkan hal tersebut. Tidak terkecuali selebriti, ungkapan rumahku istanaku sepertinya diaplikasikan secara nyata oleh mereka.

Salah satu selebriti yang sering disorot mengenai huniannya adalah Raditya Dika. Rumah Raditya Dika ini juga pada tahun 2021 lalu baru saja selesai direnovasi.

Hunian mewah milik penulis, sutradara, sekaligus komedian ini mengusung konsep modern dengan nuansa rumah yang serba putih.

Keunikan apa saja yang dapat ditemukan di rumah selebriti satu ini? Mari kita simak!

Ada Studio Pribadi untuk Produksi Konten

Source : Kapanlagi

Sebelum marak profesi sebagai content creator seperti saat ini, Radit yang lebih dahulu mempopulerkannya. Sekitar tahun 2012, dia mulai membuat video serial di YouTube yang membawa namanya semakin terkenal.

Nah, hingga saat ini Radit juga masih aktif membuat konten dengan sebagian besar bertema komedi. Tidak terbatas pada YouTube saja, tetapi juga pada media lain, seperti TikTok.

Kini, Radit sudah lebih leluasa dalam membuat konten karena di rumahnya sudah terdapat studio pribadi yang dikhususkan untuk membuat konten. Studio tersebut juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lighting dan kamera yang memadai.

Terdapat Ruang Kerja

Source : Liputan 6

Dalam menciptakan beragam konten yang menarik dan menghibur, tentunya Radit tidak sendiri. Ada beberapa kru yang membantunya dalam proses produksi konten.

Kru yang bertugas, seperti mengambil gambar, mengedit video dan lain-lainnya. Sedangkan Radit sendiri bertugas sebagai penulis dan sutradara.

Ketika membuat sebuah konten, tentu dibutuhkan proses kreatif. Nah, untuk mendukung hal tersebut, dibangun pula ruang kerja yang cukup besar di rumah Radit.

Ruangan ini khusus digunakan bersama dengan para kru dalam memproses ide konten hingga mengeksekusinya menjadi sebuah konten.

Space ruangan yang cukup luas ini juga sudah dilengkapi dengan tempat mengedit video, tempat meeting, hingga mini party. Wah, pastinya menyenangkan bekerja bersama Radit dan tim ya, Pins!

Lengkap dengan Tempat Bermain Kucing

Source : YouTube/Raditya Dika

Selain jago menghibur, Radit juga dikenal sebagai penyayang binatang. Salah satu binatang yang menjadi favorit Raditya Dika adalah kucing.

Nah, di rumah barunya ini, Radit ternyata juga membuat tempat khusus bagi kucingnya untuk bermain. Tempat bermain ini berupa pohon buatan yang dirancang khusus untuk kucing agar dapat bermain dengan bebas.

Pohon ini juga menyambungkan lantai 1 dan lantai 2. Di sekitar pohon kucing ini juga dilengkapi dengan rumput dan tanaman hijau agar suasananya mirip dengan alam bebas.

Ruang Tengah Multifungsi

Source : Grid ID

Selain mementingkan produksi konten dan kebebasan bermain kucing-kucingnya, Radit juga memikirkan kenyamanan tinggal bersama dengan keluarga.

Di antara beberapa tempat yang direnovasi, ruang tengah di rumah Raditya Dika juga ikut dirombak sehingga dapat berfungsi sebagai ruang keluarga atau ruang tamu sekaligus.

Ruangannya yang tenang membuat siapa saja merasa nyaman dan betah. Apalagi, karena ruangannya luas dan furniturnya serba besar menambah kenyamanan yang ada.

Ada Mini Gym di Dalam Rumah

Source : YouTube/Raditya Dika

Radit juga sadar akan kesehatan, terbukti dengan ditambahkannya mini gym di rumah Raditya Dika setelah selesai direnovasi.

Kini, dia dan keluarga tidak harus repot-repot pergi ke pusat kebugaran karena dapat berolahraga dengan leluasa di dalam rumah tanpa gangguan.

Alat-alat olahraga yang tersedia juga sudah cukup lengkap. Wah, benar-benar bikin iri.

Selain beberapa bagian di atas, tentu terdapat beberapa bagian lain yang juga ikut direnovasi di dalam rumah Raditya Dika. Dari bagian depan rumah, dapur, hingga taman juga tidak luput dari perombakan.

Kini rumah sang komika sudah jauh lebih nyaman, apalagi dengan konsep modern yang sangat elegan. Namun, ada kabar tidak sedap yang datang dari rumah Radit. Katanya, rumah Raditya Dika berhantu. Apakah benar?

Benarkah Rumah Raditya Dika Berhantu?

Source : Kapanlagi

Dikutip dari pengalaman Radit dan beberapa orang di rumahnya, ternyata mereka pernah mengalami pengalaman mistis. Ada suara batu yang seperti dilempar di ruang tengah yang ternyata ulah dari tiga hantu cilik yang ada di sana.

Pengalaman ini langsung dialami sendiri oleh Radit. Di satu sudut ruangan rumah, Radit juga pernah mencium bau melati yang sangat menyengat di hidung dan hanya tercium di sudut tersebut saja. 

Pengalaman selanjutnya dialami oleh ART Radit yang pernah mendengar suara orang berlari di tangga pada jam 12 malam. Setelah dicek di tangga, dia justru melihat bayangan hitam berkelebat dan menghilang.

ART juga pernah bercerita jika pernah pada suatu malam pukul 2 dini hari, bangku di ruang makan bergerak sendiri. Masih menurut penuturan ART, pada saat dia sedang mandi, dia mendengar suara orang menangis di pojokan.

Berbagai gangguan mistis ini membuat Radit memanggil paranormal ke rumahnya. Menurut penerawangan paranormal, rumah Raditya Dika berhantu disebabkan oleh beberapa sosok gaib yang masih menghuni rumahnya. Wah, ternyata seram juga ya.

Terlepas dari gangguan makhluk halus dan pengalaman mistis yang ada, rumah Raditya Dika tetap memukau dan bikin iri. Rumah mewah bergaya modern dan unik ini bisa menjadi acuanmu dalam membangun rumah suatu saat nanti.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download