Pinhome

Keunikan Rumah Raditya Dika, Dari Arsitektur hingga Rumor Berhantu

Dipublikasikan oleh Komarudin Subekti ∙ 5 March 2022 ∙ 5 menit membaca

Sebagai selebriti, kehidupan Raditya Dika juga selalu disorot. Bahkan rumahnya juga tidak luput dari bahan konsumsi publik. Rumah Raditya Dika yang baru-baru ini selesai direnovasi dikabarkan berhantu.

Pinhome – Siapa, sih yang tidak ingin memiliki rumah mewah bak istana? Rasanya semua orang menginginkan hal tersebut. Tidak terkecuali selebriti, ungkapan rumahku istanaku sepertinya diaplikasikan secara nyata oleh mereka.

Salah satu selebriti yang sering disorot mengenai huniannya adalah Raditya Dika. Rumah Raditya Dika ini juga pada tahun 2021 lalu baru saja selesai direnovasi.

Hunian mewah milik penulis, sutradara, sekaligus komedian ini mengusung konsep modern dengan nuansa rumah yang serba putih.

Keunikan apa saja yang dapat ditemukan di rumah selebriti satu ini? Mari kita simak!

Ada Studio Pribadi untuk Produksi Konten

(Kapanlagi)

Sebelum marak profesi sebagai content creator seperti saat ini, Radit yang lebih dahulu mempopulerkannya. Sekitar tahun 2012, dia mulai membuat video serial di YouTube yang membawa namanya semakin terkenal.

Nah, hingga saat ini Radit juga masih aktif membuat konten dengan sebagian besar bertema komedi. Tidak terbatas pada YouTube saja, tetapi juga pada media lain, seperti TikTok.

Kini, Radit sudah lebih leluasa dalam membuat konten karena di rumahnya sudah terdapat studio pribadi yang dikhususkan untuk membuat konten. Studio tersebut juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lighting dan kamera yang memadai.

Terdapat Ruang Kerja

(Liputan 6)

Dalam menciptakan beragam konten yang menarik dan menghibur, tentunya Radit tidak sendiri. Ada beberapa kru yang membantunya dalam proses produksi konten.

Kru yang bertugas, seperti mengambil gambar, mengedit video dan lain-lainnya. Sedangkan Radit sendiri bertugas sebagai penulis dan sutradara.

Ketika membuat sebuah konten, tentu dibutuhkan proses kreatif. Nah, untuk mendukung hal tersebut, dibangun pula ruang kerja yang cukup besar di rumah Radit.

Ruangan ini khusus digunakan bersama dengan para kru dalam memproses ide konten hingga mengeksekusinya menjadi sebuah konten.

Space ruangan yang cukup luas ini juga sudah dilengkapi dengan tempat mengedit video, tempat meeting, hingga mini party. Wah, pastinya menyenangkan bekerja bersama Radit dan tim ya, Pins!

Lengkap dengan Tempat Bermain Kucing

(YouTube/Raditya Dika)

Selain jago menghibur, Radit juga dikenal sebagai penyayang binatang. Salah satu binatang yang menjadi favorit Raditya Dika adalah kucing.

Nah, di rumah barunya ini, Radit ternyata juga membuat tempat khusus bagi kucingnya untuk bermain. Tempat bermain ini berupa pohon buatan yang dirancang khusus untuk kucing agar dapat bermain dengan bebas.

Pohon ini juga menyambungkan lantai 1 dan lantai 2. Di sekitar pohon kucing ini juga dilengkapi dengan rumput dan tanaman hijau agar suasananya mirip dengan alam bebas.

Ruang Tengah Multifungsi

(Grid ID)

Selain mementingkan produksi konten dan kebebasan bermain kucing-kucingnya, Radit juga memikirkan kenyamanan tinggal bersama dengan keluarga.

Di antara beberapa tempat yang direnovasi, ruang tengah di rumah Raditya Dika juga ikut dirombak sehingga dapat berfungsi sebagai ruang keluarga atau ruang tamu sekaligus.

Ruangannya yang tenang membuat siapa saja merasa nyaman dan betah. Apalagi, karena ruangannya luas dan furniturnya serba besar menambah kenyamanan yang ada.

Ada Mini Gym di Dalam Rumah

(YouTube/Raditya Dika)

Radit juga sadar akan kesehatan, terbukti dengan ditambahkannya mini gym di rumah Raditya Dika setelah selesai direnovasi.

Kini, dia dan keluarga tidak harus repot-repot pergi ke pusat kebugaran karena dapat berolahraga dengan leluasa di dalam rumah tanpa gangguan.

Alat-alat olahraga yang tersedia juga sudah cukup lengkap. Wah, benar-benar bikin iri.

Selain beberapa bagian di atas, tentu terdapat beberapa bagian lain yang juga ikut direnovasi di dalam rumah Raditya Dika. Dari bagian depan rumah, dapur, hingga taman juga tidak luput dari perombakan.

Kini rumah sang komika sudah jauh lebih nyaman, apalagi dengan konsep modern yang sangat elegan. Namun, ada kabar tidak sedap yang datang dari rumah Radit. Katanya, rumah Raditya Dika berhantu. Apakah benar?

Benarkah Rumah Raditya Dika Berhantu?

(Kapanlagi)

Dikutip dari pengalaman Radit dan beberapa orang di rumahnya, ternyata mereka pernah mengalami pengalaman mistis. Ada suara batu yang seperti dilempar di ruang tengah yang ternyata ulah dari tiga hantu cilik yang ada di sana.

Pengalaman ini langsung dialami sendiri oleh Radit. Di satu sudut ruangan rumah, Radit juga pernah mencium bau melati yang sangat menyengat di hidung dan hanya tercium di sudut tersebut saja. 

Pengalaman selanjutnya dialami oleh ART Radit yang pernah mendengar suara orang berlari di tangga pada jam 12 malam. Setelah dicek di tangga, dia justru melihat bayangan hitam berkelebat dan menghilang.

ART juga pernah bercerita jika pernah pada suatu malam pukul 2 dini hari, bangku di ruang makan bergerak sendiri. Masih menurut penuturan ART, pada saat dia sedang mandi, dia mendengar suara orang menangis di pojokan.

Berbagai gangguan mistis ini membuat Radit memanggil paranormal ke rumahnya. Menurut penerawangan paranormal, rumah Raditya Dika berhantu disebabkan oleh beberapa sosok gaib yang masih menghuni rumahnya. Wah, ternyata seram juga ya.

Terlepas dari gangguan makhluk halus dan pengalaman mistis yang ada, rumah Raditya Dika tetap memukau dan bikin iri. Rumah mewah bergaya modern dan unik ini bisa menjadi acuanmu dalam membangun rumah suatu saat nanti.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Uncategorized
Edukasi
Edukasi Surat Kepemilikan Tanah yang Resmi & Sah

Surat kepemilikan tanah (SKT) adalah berkas yang wajib dimiliki jika kamu memiliki niat untuk membe

Edukasi
Edukasi Format dan Contoh Surat Lamaran Kerja di Toko

contoh surat lamaran kerja di toko tulis tangan contoh surat lamaran pekerjaan di toko cont

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Niaga, Lengkap Beserta Penjelasannya!

Dalam dunia bisnis, surat niaga sangat umum digunakan untuk kebutuhan bisnis sehari-hari. Biasanya

Uncategorized
Uncategorized Bosan dengan dinding yang polos di bagian depan rumah? Keramik dinding teras rumah minimalis bisa jadi alternatif menarik.

Memasang keramik di dinding teras akan memberi wajah baru pada desain rumahmu. Alhasil, rumah minim

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia