Pilihan Sabun Cuci Piring untuk Kulit Sensitif

Pinhome

Pilihan Sabun Cuci Piring untuk Kulit Sensitif

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi ∙ 16 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome –  Sabun cuci piring untuk kulit sensitif wajib Pins masukkan ke dalam daftar belanjaan. Mencuci piring dan peralatan memasak di dapur memang sudah jadi tugas harian yang bisa dilakukan siapa saja. 

Meski termasuk pekerjaan ringan, mencuci piring bahkan bisa jadi hal yang merepotkan bagi sebagian orang. Salah satu yang membuat seseorang berpikir dua kali untuk mencuci piring yaitu risiko tak terduga yang mungkin ditimbulkan setelahnya. 

Mungkin Pins memiliki kulit yang sensitif sehingga tak bisa bersentuhan dengan sembarangan sabun pencuci piring. Ini tidak boleh dipandang sebelah mata karena kulit sensitif memerlukan perawatan ekstra. Untuk itu, pilih merk sabun cuci piring sesuai jenis kulit kamu, ya! 

Tanda-tanda kulit sensitif

(Pixabay)

Ada banyak jenis kulit sensitif dan kondisinya berbeda-beda di setiap penderitanya. Mulai dari rosacea, dermatitis kontak alergi, dermatitis kontak iritan, eksim, hingga kulit kering. 

Melansir dari beberapa sumber, berikut ini tanda-tanda kulit sensitif yang dapat Pins ketahui untuk mengantisipasi munculnya alergi terhadap sabun cuci piring:

  • Muncul ruam merah
  • Kulit terasa kering
  • Reaktif terhadap wewangian hingga kondisi cuaca
  • Timbul sisik pada kulit
  • Muncul rasa gatal
  • Ada benjolan kecil yang mengeluarkan cairan
  • Merasakan sensasi terbakar
  • Kulit pecah-pecah
  • Mendadak lecet
  • Pembuluh darah terlihat 

Apabila Pins mengalami gejala di atas, lebih baik segera mengonsultasikan kepada ahli dan menghindari penyebabnya. Namun, tak dipungkiri bahwa mencuci piring merupakan pekerjaan yang sulit untuk diabaikan. 

Itu sebabnya, langkah pertama yang bisa Pins lakukan supaya dapur terlihat bersih dan kulit tidak bermasalah yaitu memilih sabun cuci piring untuk kulit sensitif.

Sabun cuci piring untuk kulit sensitif

(Unsplash)

Banyak merk sabun cuci piring untuk kulit sensitif yang bisa diandalkan. Ini dia beberapa rekomendasi merk sabun cuci piring yang aman untuk kulit sensitif.

Sabun cuci piring merk S.O.S

Sabun cuci piring yang satu ini memiliki kandungan anti bakteri yang bisa membasmi kuman yang menempel pada permukaan peralatan makan dan memasak. Selain ampuh membasmi kuman, sabun cuci piring merk ini juga mempunyai aroma segar.

Kandungan aloe vera merupakan salah satu solusi untuk mencegah iritasi dan menjaga telapak tangan tetap lembut.

Sabun cuci piring merk Mama Lemon

Sabun cuci piring untuk kulit sensitif  selanjutnya yaitu Mama Lemon. Sabun ini diformulasi tidak hanya membuat noda di peralatan makan dan memasak terangkat.

Mama Lemon mengandung ekstrak jeruk nipis yang bisa mencegah risiko timbulnya alergi pada seseorang yang memiliki kulit sensitif. 

Sabun cuci piring merk Sunlight 

Tidak hanya membantu membersihkan dapur dari bakteri dan kuman membandel. Sabun pencuci piring merk Sunlight juga jadi pilihan aman bagi Pins yang memiliki kulit sensitif. 

Selain dapat digunakan membersihkan sayur dan buah juga, Sunlight juga tidak membuat telapak tangan menjadi kering dan keriput. 

Sabun cuci piring B-light

 Berikutnya ada merk B-light yang dapat Pins masukkan ke keranjang belanjaan. Sabun pencuci piring ini tergolong hanya memiliki sedikit busa saja, sehingga sangat memudahkan Pins ketika membilas piring, gelas, maupun peralatan dapur lainnya.

Sabun ini juga dipercaya aman untuk anak-anak, tidak menimbulkan rasa gatal di telapak tangan.

Sabun cuci piring merk Mama Lime 

Sabun pencuci piring Mama Lime seringkali diandalkan para Pins. Bagaimana tidak, merk ini memang tak perlu diragukan lagi keampuhannya membersihkan noda membandel pada permukaan peralatan makan, minum, dan memasak.  Selain itu, sabun ini juga diformulasikan bagi Pins yang memiliki kulit sensitif.

Sabun cuci piring merk Astonish

Astonish merupakan sabun cuci piring yang sudah tidak diragukan lagi keunggulannya untuk membasmi noda membandel. Selain bisa membersihkan sisa lemak hingga sisa minyak yang menempel. 

Sabun cuci piring ini juga aman untuk Pins yang memiliki kulit sensitif. Aroma harumnya pun menyegarkan, Pins.

Manfaat mencuci alat makan, minum, dan peralatan dapur 

(Pexels)

Setelah mendapatkan referensi pilihan sabun cuci piring untuk kulit sensitif, jangan lupa alasan mengapa kegiatan ini perlu dilakukan. 

Melansir dari beragam sumber, bakteri sangat mudah menempel di piring dan peralatan yang belum dibersihkan, dibilas, dan dikeringkan secara menyeluruh. Peralatan makan, minum, hingga peralatan memasak yang kotor sangat menarik bagi tikus, kecoa, dan hewan hama lainnya, Pins. 

Beberapa hewan tersebut juga bisa menjadi perantara bakteri dan kuman penyebab penyakit pada tubuh manusia. Untuk itulah, mencuci peralatan dapur dan peralatan makan serta minum sesegera mungkin dapat menghindari risiko yang tidak diinginkan. 

Jika memilih sabun pencuci piring yang aman kulit sensitif tidak terlalu bekerja baik, segera hentikan penggunaannya dan ada baiknya Pins segera menemui dokter apabila sudah mendapati beberapa gejala berat sebagai berikut ini: 

  • Kesulitan bernapas
  • Kesulitan menelan
  • Mengalami pembengkakan di area mulut, tenggorokan, dan wajah 

Itu dia beberapa sabun pencuci piring untuk kulit sensitif yang bisa Pins pilih. Merk di atas sangat mudah ditemui di pasaran bahkan di e-commerce. 

Tak perlu merogoh kocek selangit, sabun pencuci piring yang direkomendasikan dipatok dengan harga yang ramah di kantong. Nah, dengan begitu, pekerjaan rumah aman, kulit telapak tangan juga nyaman.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Yosa

Editor: Nabila

Tags :

Bagikan Artikel