BlogHome ServiceKebersihan Rumah6 Pilihan Sabun Cuci Piring untuk Kulit Sensitif
0
0

6 Pilihan Sabun Cuci Piring untuk Kulit Sensitif

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti

Des 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sabun cuci piring untuk kulit sensitif wajib Pins masukkan ke dalam daftar belanjaan wajib Pins! Mencuci piring dan peralatan memasak di dapur memang sudah jadi tugas harian yang bisa dilakukan siapa saja. Bisa dibayangkan jika tinggal di Rumah Ekslusif seperti The Agathis sebagai Perumahan di Kota Depok yang terbaik, namun tidak bersih?

Meski termasuk pekerjaan ringan, mencuci piring bahkan bisa jadi hal yang merepotkan bagi sebagian orang. Salah satu yang membuat seseorang berpikir dua kali untuk mencuci piring yaitu risiko tak terduga yang mungkin ditimbulkan setelahnya. Mungkin Pins memiliki kulit yang sensitif sehingga tak bisa bersentuhan dengan sembarangan sabun pencuci piring. Berikut beberapa rekomendasinya!

Rekomendasi Sabun Suci Piring untuk Kulit Sensitif

Source : Unsplash

Banyak merek sabun cuci piring untuk kulit sensitif yang bisa diandalkan. Ini dia beberapa rekomendasi merk sabun cuci piring yang aman untuk kulit sensitif.

Baca juga: 10 Manfaat Sabun Bayi untuk Wajah

Sabun Cuci Piring Merek S.O.S

Sabun cuci piring yang satu ini memiliki kandungan anti bakteri yang bisa membasmi kuman yang menempel pada permukaan peralatan makan dan memasak. Selain ampuh membasmi kuman, sabun cuci piring merk ini juga mempunyai aroma segar. Kandungan aloe vera merupakan salah satu solusi untuk mencegah iritasi dan menjaga telapak tangan tetap lembut.

Sabun Cuci Piring Merek Mama Lemon

Sabun cuci piring untuk kulit sensitif  selanjutnya yaitu Mama Lemon. Sabun ini diformulasi tidak hanya membuat noda di peralatan makan dan memasak terangkat. Mama Lemon mengandung ekstrak jeruk nipis yang bisa mencegah risiko timbulnya alergi pada seseorang yang memiliki kulit sensitif. 

Sabun Cuci Piring Merk Sunlight

Tidak hanya membantu membersihkan dapur dari bakteri dan kuman membandel. Sabun pencuci piring merk Sunlight juga jadi pilihan aman bagi Pins yang memiliki kulit sensitif. Selain dapat digunakan membersihkan sayur dan buah juga, Sunlight juga tidak membuat telapak tangan menjadi kering dan keriput. 

Sabun Cuci Piring Merek B-light

Berikutnya ada merk B-light yang dapat Pins masukkan ke keranjang belanjaan. Sabun pencuci piring ini tergolong hanya memiliki sedikit busa saja, sehingga sangat memudahkan Pins ketika membilas piring, gelas, maupun peralatan dapur lainnya. Sabun ini juga dipercaya aman untuk anak-anak, tidak menimbulkan rasa gatal di telapak tangan.

Sabun Cuci Piring Merk Mama Lime

Sabun pencuci piring Mama Lime seringkali diandalkan para Pins. Bagaimana tidak, merk ini memang tak perlu diragukan lagi keampuhannya membersihkan noda membandel pada permukaan peralatan makan, minum, dan memasak. Selain itu, sabun ini juga diformulasikan bagi Pins yang memiliki kulit sensitif.

Sabun Cuci Piring Merek Astonish

Astonish merupakan sabun cuci piring yang sudah tidak diragukan lagi keunggulannya untuk membasmi noda membandel. Selain bisa membersihkan sisa lemak hingga sisa minyak yang menempel. Sabun cuci piring untuk kulit sensifit ini juga aman untuk Pins yang memiliki kulit sensitif. Aroma harumnya pun menyegarkan, Pins.

Tanda-Tanda Kulit Sensitif

Source : Pixabay

Ada banyak jenis kulit sensitif dan kondisinya berbeda-beda di setiap penderitanya. Mulai dari rosacea, dermatitis kontak alergi, dermatitis kontak iritan, eksim, hingga kulit kering. Berikut tanda-tanda kulit sensitif yang dapat Pins ketahui untuk mengantisipasi munculnya alergi terhadap sabun cuci piring:

  • Muncul ruam merah
  • Kulit terasa kering
  • Reaktif terhadap wewangian hingga kondisi cuaca
  • Timbul sisik pada kulit
  • Muncul rasa gatal
  • Ada benjolan kecil yang mengeluarkan cairan
  • Merasakan sensasi terbakar
  • Kulit pecah-pecah
  • Mendadak lecet
  • Pembuluh darah terlihat 

Apabila Pins mengalami gejala di atas, lebih baik segera mengonsultasikan kepada ahli dan menghindari penyebabnya. Namun, tak dipungkiri bahwa mencuci piring merupakan pekerjaan yang sulit untuk diabaikan. Itu sebabnya, langkah pertama yang bisa Pins lakukan supaya dapur terlihat bersih dan kulit tidak bermasalah yaitu memilih sabun cuci piring untuk kulit sensitif.

Baca juga: 14 Rekomendasi Merk Sabun Cuci yang Paling Oke

Manfaat Mencuci Alat Makan, Minum, dan Peralatan Dapur

sabun cuci piring untuk kulit sensitif
Source : Pexels

Setelah mendapatkan referensi pilihan sabun cuci piring untuk kulit sensitif, jangan lupa alasan mengapa kegiatan ini perlu dilakukan. Bakteri sangat mudah menempel di piring dan peralatan yang belum dibersihkan, dibilas, dan dikeringkan secara menyeluruh. Peralatan makan, minum, hingga peralatan memasak yang kotor sangat menarik bagi tikus, kecoa, dan hewan hama lainnya, Pins. 

Beberapa hewan tersebut juga bisa menjadi perantara bakteri dan kuman penyebab penyakit pada tubuh manusia. Untuk itulah, mencuci peralatan dapur dan peralatan makan serta minum sesegera mungkin dapat menghindari risiko yang tidak diinginkan. 

Jika memilih sabun pencuci piring yang aman kulit sensitif tidak terlalu bekerja baik, segera hentikan penggunaannya dan ada baiknya Pins segera menemui dokter apabila sudah mendapati beberapa gejala berat sebagai berikut ini: 

  • Kesulitan bernapas
  • Kesulitan menelan
  • Mengalami pembengkakan di area mulut, tenggorokan, dan wajah 

Itu dia beberapa sabun pencuci piring untuk kulit sensitif yang bisa Pins pilih. Merk di atas sangat mudah ditemui di pasaran bahkan di e-commerce. Bagaimana Pins, ingin mencoba beberapa di antaranya?

Baca juga:  8 Manfaat Sabun Cetaphil untuk Kulit! 

Featured image source: Indiamart


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download