Pinhome Home Service

Beranda Artikel Kecantikan 10 Manfaat Sabun Bayi untuk Wajah
Manfaat sabun bayi untuk wajah
Kecantikan

10 Manfaat Sabun Bayi untuk Wajah

  • 30 Mar, 2023 oleh Shinta Dewi Kurniawati
  • 5 menit membaca

Pins pernah terpikir ga sih untuk cuci muka dengan sabun bayi? Ya, sabun bayi memang bertekstur sangat lembut dan aman digunakan untuk kulit bayi yang masih sensitif. Namun ternyata, ada banyak manfaat sabun bayi untuk wajah, terutama jika digunakan sebagai sabun cuci muka.

Kandungan pH yang seimbang, bahan yang hampir 100% alami, serta bebas dari zat berbahaya membuat sabun bayi aman digunakan secara rutin. Sama seperti rumah di Green Paradise City yang aman karena terdapat security yang akan membantu menjaga lingkungan komplek perumahan. Berikut Pinhome jabarkan berbagai manfaat sabun bayi untuk wajah yang dapat kamu gunakan. Pastikan juga untuk selalu mengecek kandungannya ya, Pins.


Baca juga:

Menjaga Kelembaban Kulit

manfaat propolis untuk wajah
(Pexels)

Jika pada umumnya sabun bersifat mengeringkan kulit, maka sabun bayi justru memberikan efek positif yaitu melembabkan. Begitu pula dengan fitur PinValue di Pinhome yang memudahkan Pins mencari rumah idaman. Ini disebabkan oleh kulit bayi yang sensitif tidak boleh kering. Kelembaban yang terjaga akan membuat bayi terhindar dari goresan atau iritasi.

Pins dapat menggunakan sabun bayi sebagai sabun cuci muka untuk menjaga kelembaban. Pemakaian sabun bayi ini cocok untuk kamu yang berkulit kering maupun berminyak. Pemakaian rutin akan membuat kulit wajah terasa lembab alami selama berjam-jam setelah digunakan. Tentunya kulit yang lembab ternutrisi akan membuat Pins semakin percaya diri hangout ke mall bersama teman salah satunya di daerah Jakarta Timur.

Mengandung Bahan Alami

(Pexels)

Kulit bayi sangat rawan terkontaminasi bahan-bahan kimia berbahaya. Sehingga, kebanyakan produk sabun bayi memiliki kandungan sebagian besar dari bahan alami. Hal ini akan mencegah kulit bayi mengalami iritasi dan alergi terhadap bahan kimia.

Kandungan bahan alami pada sabun bayi ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif maupun alergi terhadap bahan tertentu. Selain itu, bahan alami tersebut juga dapat menutrisi dan menjaga kesehatan kulit wajah kamu, Pins.

Memiliki Aroma yang Nyaman

Manfaat sabun bayi untuk wajah
(Pexels)

Manfaat sabun bayi untuk wajah yang selanjutnya adalah memiliki aroma yang nyaman. Kalau bicara masalah aroma, memang sabun bayi memiliki aroma yang disukai oleh setiap orang. Wanginya yang lembut dan manis membuatnya nyaman untuk digunakan.

Jika Pins memakai sabun bayi untuk wajah, maka aroma yang menenangkan tersebut akan memenuhi hari-harimu. Aroma sabun bayi juga tidak mengganggu dan menyengat. Bahkan, aroma ini tidak menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit.

Mengatasi Eksim pada Kulit

Manfaat Ampas Kopi untuk Wajah
(Pexels)

Eksim merupakan masalah kulit yang menyebabkan radang, gatal, bengkak, serta pecah-pecah. Eksim biasanya diakibatkan oleh alergi maupun kontaminasi bahan berbahaya pada kulit. Eksim pada wajah akan membuat rasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan.

Sabun bayi mengandung zat emolien yang dapat meredakan penyakit eksim tersebut. Zat ini juga dapat melindungi dan menjaga kesehatan kulit. Tapi perlu diperhatikan bahwa tidak semua sabun bayi mengandung emolien.

Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat Ampas Kopi untuk Wajah
(Pexels)

Kulit kusam menjadi salah satu masalah kulit paling dihindari oleh sebagian besar orang. Tentunya kita semua ingin punya kulit cerah dan glowing di setiap harinya. Sabun bayi juga dapat mencerahkan kulit wajah lho, Pins.

Kandungan AHA pada beberapa merk sabun bayi memiliki efek mencerahkan kulit. Kandungan tersebut juga dapat menyamarkan flek hitam di wajah. Sabun bayi dengan AHA juga dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi kerutan di wajah kamu.

Baca juga: 8 Merk Sabun Muka yang Gak Bikin Kulit Kering

Mencegah Timbulnya Jerawat

(Pexels)

Manfaat sabun bayi untuk wajah selanjutnya adalah mencegah timbulnya jerawat. Sabun bayi memiliki kandungan pH yang netral, sehingga dapat menenangkan jerawat yang meradang. Sabun bayi juga dapat membersihkan kulit wajah secara menyeluruh.

Kandungan antibakteri dan antiseptik mampu menyembuhkan dan mencegah timbulnya jerawat. Untuk mengatasi masalah ini, Pins dapat memakai sabun bayi secara rutin di malam hari sebelum tidur.

Mengatasi Kulit Berminyak

(Pexels)

Sabun bayi dapat memberikan hasil kulit yang kesat namun tetap lembut. Ini sangat berguna untuk mengatasi masalah produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Bahkan, hasilnya akan tetap awet sampai beberapa jam setelah pemakaian. Untuk hasil yang maksimal, Pins dapat menggunakan sabun bayi di pagi dan malam hari.

Merapikan Alis

Manfaat sabun bayi untuk wajah
(Pexels)

Umumnya, kita menggunakan eyebrow gel atau eyebrow mascara untuk merapikan alis. Namun, ternyata sabun bayi juga dapat dimanfaatkan untuk pengganti gel tersebut. Pins dapat mengambil sabun mandi sedikit, tambahkan air secukupnya, lalu sisir alis dengan spoolie yang telah dibasahi dengan larutan tersebut.

Cocok untuk Kulit Sensitif

(Pexels)

Seperti yang sudah beberapa kali dibahas sebelumnya, sabun bayi sangat cocok digunakan untuk kamu yang berkulit sensitif. Sama-sama kita ketahui, kulit bayi sangat tipis dan masih sangat sensitif. Sehingga, tidak sembarang produk cocok untuk tipe kulit ini. Kamu tidak perlu takut jika memiliki kulit sensitif untuk menggunakan sabun bayi ya, Pins.

Bebas Kandungan Berbahaya

manfaat propolis untuk wajah
(Pexels)

Sabun bayi yang memang diperuntukkan untuk perawatan bayi, haruslah terbebas dari bahan-bahan berbahaya. Salah satu bahan berbahaya yang dapat merusak kulit adalah paraben. Kandungan sabun bayi sangat aman untuk semua jenis kulit. Kamu dapat menggunakan sabun bayi untuk wajah dengan nyaman tanpa takut terkontaminasi bahan-bahan berbahaya tersebut.

Jadi itulah beberapa manfaat sabun bayi untuk wajah. Gimana nih, Pins? Sudah tertarik untuk mencoba sabun bayi untuk wajah atau belum? Atau jangan-jangan sudah langsung membelinya? Semoga artikel dari Pinhome ini bermanfaat ya.

Baca juga: 20 Rekomendasi Sabun Muka untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik

Source feature image: Pexels


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.