BlogPemilik PropertiDesain Hunian6 Apartemen Megah dan Mewah, Tempat Tinggal para Member BTS
0
0

6 Apartemen Megah dan Mewah, Tempat Tinggal para Member BTS

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
rumah btstop-right-banner

Siapa yang tidak kenal dengan BTS, boyband asal Korea Selatan yang namanya kini mendunia. Sejak populer dan memiliki banyak fans, kehidupan pribadi masing-masing membernya sangatlah menarik untuk diikuti. Mulai dari hobi, makanan favorit, hingga rumah BTS, semuanya serba diulik dengan detail terutama oleh awak media dan fans.

Kabarnya, masing-masing anggota BTS juga telah membeli apartemen mewah secara cash, tanpa kredit. Kamu juga bisa menemukan Rumah Ekslusif yang tak kalah keren dengan rumah BTS lewat Pinhome. Tersedia informasi hunian dekat AEON Mall Sentul, rumah bekas di Kota Bogor hingga perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Mutiara Gading City.

Profil BTS, Boyband Fenomenal Korea Selatan

Source : Wikimedia Commons

Bangtan Boys atau cukup populer disebut BTS adalah boyband Kpop asal Korea Selatan yang kini sedang naik daun. BTS tidak hanya dikenal di lingkup Asia saja, tetapi sudah mendunia.

Bahkan, mereka secara resmi berbicara di sidang umum PBB mewakili kalangan anak muda. BTS sendiri memiliki 7 orang member yang terdiri dari Kim Nam Joon (RM) sang leader, Kim Tae Hyung (V), Kim Soek Jin, (Jin), Jung Ho Soek (J-Hope), Park Ji Min (Jimin), Min Yoon Gi (SUGA), dan Jeon Jeong Kook (Jungkook).

Mereka debut untuk pertama kalinya pada 12 Juni 2013 di bawah label agensi Big Hit Entertainment lewat single No More Dream di album 2 Cool 4 Skool. Dari situlah nama BTS mulai dikenal hingga populer seperti sekarang ini.

Dari mulai debut hingga kini, BTS telah menerima berbagai macam penghargaan atas karya mereka. Salah satunya adalah Top Social Artist oleh Billboard Music Award pada tahun 2017 dan 2018. BTS juga memiliki fans yang disebut sebagai A.R.M.Y (Adorable Representative MC for Youth).

Baca juga: 4 Potret Rumah Member Blackpink yang Mewah dan Estetik

Tampilan Rumah BTS yang Mewah dan Nyaman

Sukses berkarir, BTS kini bisa menikmati hasil kerja keras mereka selama ini. Salah satunya diwujudkan dengan membeli hunian secara tunai. Rumah BTS sebenarnya berupa apartemen.

Masing-masing personelnya memiliki apartemen di lokasi-lokasi mewah dan strategis. Berikut 6 apartemen mewah yang menjadi tempat tinggal BTS. 

1. Asrama BTS di Hannam The Hill

Source : Tribunnews

Sebelum melihat tempat tinggal para anggota BTS, pertama ada Asrama BTS di Hannam The Hill. Asrama ini juga bisa dibilang menjadi rumah BTS karena mereka menghabiskan sebagian waktunya di asrama untuk berlatih.

Mereka telah tinggal di Hannam The Hill sejak tahun 2017. Bisa dibilang, apartemen di Hannam ini memiliki harga mahal di Korea Selatan dari tahun 2015 sampai 2020. Hal ini dikutip dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan.

Member BTS menempati flat seluas 2.150 kaki persegi. Video musik Life Goes On direkam pula di lingkungan apartemen. Perlu diketahui juga, banyak selebriti Korea Selatan yang tinggal di kompleks apartemen Hannam The Hill. Tempat ini dipilih karena memiliki sistem keamanan yang ketat.

Baca juga: 10 Rumah Artis Termewah di Dunia yang Mengagumkan

2. Hannam The Hill Juga Jadi Tempat Tinggal Jin

Source : Koreaboo

Bukan hanya menjadi asrama seluruh member, Jin BTS ternyata juga membeli salah satu unit apartemen di Hannam The Hills pada tahun 2018 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, harga unit yang dibeli mencapai USD 1,78 juta atau setara dengan Rp25 miliar. Pembelian unit oleh Jin ternyata meningkatkan harga apartemen secara dramatis.

Saat ini, diperkirakan harga per unitnya mencapai USD 3,4 juta atau setara Rp48 miliar. Meskipun demikian, Jin memilih untuk tetap tinggal di asrama dan memberikan apartemen miliknya kepada orang tuanya sebagai hadiah.

3. Apartemen di Nine One Hannam Milik RM dan Jimin

Source : Koreaboo

Selain Hannam The Hill, Nine One Hannam Royal juga merupakan kompleks apartemen termahal lainnya yang ada di Seoul, Korea Selatan. Tempat ini sering disebut sebagai Beverly Hills-nya Korea.

Apartemen yang jadi rumah BTS ini berada di dekat Sungai Han dan Gunung Namsan. Dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas mewah yang bisa dimanfaatkan sepuasnya oleh para penghuninya.

RM dan Jimin dikabarkan memiliki unit di Nine One Hannam. Mereka berdua membeli unit di Nine One Hannam pada Maret 2021 lalu. Masing-masing membayar sekitar USD 5,7 juta atau setara Rp81 miliar dan USD 5,3 juta atau setara Rp75 miliar dengan tunai.

Nine One Hannam juga dihuni oleh beberapa selebriti papan atas Korea Selatan lainnya, seperti G-Dragon dan Jun Ji Hyun.

4. Seoul Forest Trimage Punya J-Hope dan Jungkook

Source : Cesar

Rapper BTS, J-Hope, diberitakan telah membeli salah satu unit apartemen mewah di kompleks Seoul Forest Trimage tahun 2016 lalu. Apartemen ini diklaim memiliki pemandangan indah karena berhadapan langsung dengan Sungai Han.

Seoul Forest Trimage memang dikenal sebagai rumah selebriti. Di tempat tersebut, telah banyak idol yang tinggal. Sebut saja seperti Sunny dari Girls’ Generation, Yura dari Girl’s Day, dan Kim Jaejoong dari JYJ.

J-Hope ternyata tidak hanya membeli 1 unit apartemen saja, melainkan 2 unit. Unit kedua dibeli bersamaan dengan Jungkook yang juga memilih Seoul Forest Trimage sebagai tempat tinggalnya.

November 2020 lalu, J-Hope juga membeli rumah dua lantai di Itaewon dengan harga USD 7 juta atau sekitar Rp100 miliar.

5. UN Village Milik Suga

Source : Diadona

Suga berasal dari Daegu, sama seperti V. Lewat laporan kanal YouTube 14F MBC, Suga telah membeli properti dengan nilai USD 3 juta atau setara Rp42,8 miliar di Hannam Riverhill pada Agustus 2018. Apartemennya tersebut berada di kawasan mahal, yaitu UN Village.

Tentu saja, Suga membelinya dengan tunai, tanpa cicilan. UN Village juga dikenal sebagai tempat tinggal orang-orang terkenal di Korea Selatan, seperti Park Narae, Shin Min Ah, Ha Ji Won, Taeyang Big Bang dan banyak lagi lainnya.

6. SK Apelbaum Milik V BTS

Source : Theqoo

Berbeda dengan member lainnya yang rata-rata membeli apartemen di daerah Hannam, V BTS justru membeli flat SK Apelbaum tahun 2019 lalu dengan harga sekitar USD 4,55 juta atau setara dengan Rp65 miliar.

Unit apartemen milik V berada di tepi Sungai Han yang mengalir melewati pusat Kota Seoul. Pemandangan kota dari apartemen tersebut sangatlah indah. Namun, apartemen milik V tersebut kabarnya ditempati oleh keluarganya.

Nah, itu dia apartemen-apartemen mewah yang menjadi rumah BTS. Sangat indah dan bikin iri, bukan?

Baca juga : 7 Tampilan Rumah Mak’e Soimah, Ada Di Jakarta dan Di Jogja, Lho!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Pesona Ciputih dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download