Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Ragam Contoh Gambar Lukisan Tembok Keren untuk Rumahmu yang Ceria

Lifestyle

Ragam Contoh Gambar Lukisan Tembok Keren untuk Rumahmu yang Ceria

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 3 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Gambar lukisan tembok keren yang biasa dikenal dengan sebutan mural kini mulai merambah ke desain hunian. Mural yang sering kamu lihat sebagai penghias ruang publik, kini dapat kalian miliki di dalam rumah. Pins bisa memilikinya lewat beragam jasa seniman lukisan dinding yang tersedia di pasaran. Tertarik mencobanya?

Pinhome – Mempunyai rumah dengan karakter unik banyak diadaptasi kaum muda mudi ibukota. Mereka menginginkan desain pada interior rumah dengan gambar lukisan tembok keren yang hanya berada di rumahnya saja. Custom lukisan tersebut dapat dibuat sesuai keinginan dengan harga yang bervariasi. 

Baca Juga: Lukisan Mural Dinding Penuh Makna Untuk Cafe Dan Kamar Pribadi

Apa kamu masih bingung untuk pengaplikasian nya di dalam hunian? Di bawah ini terlampir beberapa ide contoh lukisan dinding menarik yang dapat dijadikan kerangka dasar desain tembok pada rumah. Seperti apa? Simak yuk ulasannya!

Lukisan Ilustrasi Keluarga

lukisan tembok keren
(orami)

Apa Pins merupakan salah satu pengikut sosial media keluarga Dwi Sasono? Pasangan artis Widi Mulia dan Dwi Sasono menggunakan lukisan mural pada dinding dalam rumahnya pada area ruang keluarga. Gambar tersebut merupakan ilustrasi yang dibuat dalam bentuk menyerupai karakter keluarga mereka. Ini bisa dijadikan salah satu contoh menarik untuk lukisan tembok keren di rumah kamu. Dengan desain ruangan terbuka, keluarga ini berhasil membuat suasana rumah asri dan nyaman di lahan satu lantai yang luas.

Baca Juga: Pilihan Warna-Warna Pastel Kekinian Untuk Rumahmu

Mural 3D Trick Art Pada Kamar Anak

(indonesiamural)

Desain gambar lukisan tembok keren selanjutnya adalah lukisan 3D trick art. Cocok sekali untuk kamar buah hati seperti pada contoh di atas. Untuk pengaplikasian gambar yang cukup meriah pada dinding, coba selaraskan dengan pemakaian perabot sederhana di dalamnya. Hindari pemakaian furniture dengan corak berlebih. Ini untuk menghindari ruangan terlihat penuh dan sesak.

Lukisan Jenis Kaligrafi

(brilio)

Siapa bilang lukisan kaligrafi tidak bisa keren? Pengaplikasian gambar lukisan tembok keren jenis kaligrafi juga bisa menambah kesan islami pada hunian lho! Gambar tersebut dapat anda aplikasikan pada ruang keluarga ataupun ruang tamu. Kesan nyaman dan sejuk akan terasa dengan perpaduan desain minimalis pada perabot di dalamnya. Selain itu Pins bisa menambahkan pencahayaan pada bagian dinding bergambar agar lukisan lebih nyata.

Lukisan Keren Seperti Gambar Nyata

(wallbeard)

Lukisan pada dinding dengan gambar menyerupai asli juga bisa menambah kesan nyaman dalam ruang. Contohnya seperti gambar pantai, gambar danau, maupun hutan menimbulkan kesan sejuk tersendiri dalam hunian. Pink akan terasa dibawa ke alam terbuka yang dapat menenangkan hati. Tertarik mencobanya? Kamu bisa membuatnya pada bagian dinding kamar mandi maupun ruang tengah keluarga.

Dekorasi Minor Mural Pada Dinding

(capcreative)

Bila Pins merupakan salah satu penghuni yang masih ragu menambahkan mural unik pada hunian, kamu bisa mencoba desain minimalis yang minim gambar. Terapkan pada dinding yang berwarna putih, maka Pins akan menjumpai dinding minimalis yang menarik. Selain itu, juga bisa mencoba desain gambar sederhana yang tidak besar pada beberapa sudut ruangan agar ruang lebih ceria.

Mural Pada Desain Eksterior

(instagram/damaricha)

Ingin menciptakan hunian ke level yang lebih tinggi? Pins bisa menggunakan lukisan mural pada desain eksterior hunian. Gunakan warna minimalis yang tidak mencakup warna di dalamnya seperti warna hitam putih dan padukan dengan tanaman hias yang sejuk. Salah satu contoh hunian di atas bisa menjadi inspirasi untuk tampilan depan rumah yang menarik.

Motif Bunga Menarik Pada Ruang Baca

(capcreative)

Motif abstrak maupun garis memang banyak dipilih penghuni yang ingin membuat suasana rumah terlihat lebih menarik. Namun, untuk kamu yang bergaya feminin, Pins bisa memilih desain floral yang lembut. Desain seperti ini bisa Pins gunakan dalam kamar maupun ruang baca tempat menyimpan buku-buku favorit keluarga. Terlihat lebih fresh dan asri bukan? Tidak lupa untuk memadukan perabot warna simpel pada ruang ya Pins agar lebih kontras.

Tips Merawat Lukisan Tembok Keren

Setiap mural memang memiliki cerita sendiri dari awal pembuatannya. Tidak heran satu dengan lainnya tidak ada yang mirip seratus persen. Ini hanya terjadi bila customer tersebut yang memintanya. Untuk itu ada baiknya kamu mengetahui bagaimana tips yang tepat merawat mural kesayanganmu, seperti:

  • Lakukan pembersihan secara berkala pada gambar dengan menggunakan bahan halus yang minim menimbulkan kerusakan, salah satunya adalah kemoceng. Pemilihan kemoceng dengan bahan yang tepat dapat membersihkan debu-debu halus yang menempel pada gambar. Bila dibiarkan dalam kurun waktu lama, debu akan merusak mural.
  • Penggunaan pelapis coating pada lukisan juga bisa kamu lakukan sebagai langkah membuat gambar lebih tahan lama. Langkah tersebut dapat membuat warna gambar lukisan tembok keren di rumah lebih tahan lama. Hal tersebut bisa dibicarakan dengan pelukis ya Pins!
  • Cobalah memperhatikan penawaran yang diberikan oleh para pelukis untuk garansi. Ini juga membuat lukisan gambar dinding dalam hunian dapat diperbaiki, atau di gambar ulang dalam jangka waktu yang ditentukan.

Itulah tips beserta contoh gambar lukisan tembok keren yang dapat membuat rumahmu semakin ceria. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator : Salsa

Editor : Iko

Tags :

Bagikan Artikel