BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti10 Daftar Perumahan Subsidi di Bogor yang Murah Banget!
0
0

10 Daftar Perumahan Subsidi di Bogor yang Murah Banget!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 1, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
5 Daftar Perumahan Subsidi di Bogor yang Murah Banget!top-right-banner

Perumahan subsidi menjadi pilihan bagi banyak keluarga di Indonesia yang ingin punya hunian yang terjangkau. Hal ini tidak terkecuali masyarakat yang ingin punya rumah di Bogor. Perumahan subsidi di Bogor menawarkan harga yang terjangkau, lokasi yang strategis, dan fasilitas yang memadai.

Rumah subsidi di Bogor biasanya ditujukan untuk keluarga dengan penghasilan rendah atau menengah. Jika kamu adalah salah satunya, kamu bisa mengajuka KPR subsidi dengan syarat dan ketentuan yang berbeda dari program KPR bank konvensional.

Melalui Pinhom, Pins dapat memperoleh informasi hunian subsidi di berbagai daerah di Indonesia. Misalnya hunian dekat MRT ASEAN, rumah di Jepara, rumah baru di Babelan hingga unit tersedia di Bumi Wanamukti.

Baca juga: 6 Daftar Perumahan di Cileungsi untuk Keluarga Kecil

Perumahan Subsidi di Bogor

Seperti yang sudah diketahui, perumahan subsidi adalah hunian yang mendapat bantuan dana dari pemerintah dan ditujukan bagi masyarakat yang memiliki penghasilan kurang dari 8 juta per bulannya. Selain itu, calon penghuni harus berumur 21 tahun dan memiliki pekerjaan tetap.

Berikut beberapa perumahan subsidi di Bogor yang bisa kamu pilih:

1. Duta Pakis Residence 

Source : Pinhome

Duta Pakis Residence berada di Kel. Putat Nutug, Kec. Ciseeng, Kab. Bogor yang menawarkan unit mulai dari Rp168 juta hingga Rp279 jutaan. Developernya yakni Prabuana Karya Mandiri membangun perumahan ini dengan dua tipe hunian.

Tipe pertama yakni 24/60 dengan satu kamar tidur dan tipe 30/90 dengan dua kamar tidur. Fasilitas internal dalam komplek perumahannya antara lain outdoor playground dan masjid.

2. Harmoni Primavera

Source : Pinhome

Lokasinya ada di Kel. Bojong, Kec. Klapanunggal, Kab. Bogor. Vista Land Group menawarkan hunian bersubsidi ini mulai dari Rp185 juta. Hanya tersedia satu tipe hunian disini yakni unit 28 dengan 2 kamar tidur, luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 28 meter persegi.

Baca juga: 7 Daftar Perumahan di Kota Baru Parahyangan

3. Grand Harmoni 5

Source : Pinhome

Berbeda dengan perumahan lainnya yang memiliki unit terbatas dan gaya arsitektur itu-itu saja. Grand Harmoni 5 hadir dengan beberapa tipe hunian dengan tipe subsidi, Mezzanine dan tipe dua lantai.

Untuk tipe subsidi terdiri atas luas bangunan 30 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Huniannya meliputi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi yang ditawarkan mulai Rp195 juta. Lokasinya ada di Jl. Raya Tenjo, Tenjo, Kec. Tenjo, Kabupaten Bogor, Banten.

4. Pesona Kahuripan 9

Source : Pinhome

Kawasan perumahannya terletak di i Jl. Setu – Setusari, Jatisari, Kec. Cileungsi, Kabupaten Bogor. Perumahan ini pernah masuk rekor muri Indonesia sebagai perumahan paling banyak dipesan dalam satu hari.

Huniannya sendiri hanya ada tipe 30/60 dengan 2 kamar tidur dan dilengkapi carport. Harganya mulai dari Rp181 juta dan memiliki taman hijau, playground serta one gate system.

5. Sentra Hills Tenjo

Source : Pinhome

Harga unit termurah di perumahan ini mulai dari Rp221 juta dengan tipe 24/66 yang dilengkapi 1 kamar tidur. Lokasinya ada di Singabangsa, Kec. Tenjo, Bogor dengan konsep Transit Oriented Development (TOD).

Fasilitas dalam perumahannya antara lain playground, jogging track, dan area kuliner. Tipe lainnya yang ditawarkan antara lain 36/66,36/72, dan ruko dengan tipe 80/40.

6. Cluster Samesta Dramaga

Source : Pinhome

Perumahan subsidi di Bogor ini dikembangkan oleh BUMN Perum Perumnas dan berlokasi di Jl. Raya Cibungbulang.

Tidak hanya hunian biasa, perumahan Samesta Dramaga juga menyediakan hunian subsidi untuk mengakomodasi pasar yang lebih luas dengan rumah yang lebih ekonomis.

Samesta Dramaga menyediakan hunian eksklusif dengan desain rumah yang minimalis dengan nuansa lingkungan yang asri. Cocok untuk Pins yang menyukai ketenangan setelah selesai beraktivitas dari hiruk pikuk kota.

Fasilitasnya juga lengkap dengan adanya jogging dan cycling track. Selain itu terdapat juga tempat ibadah, dan jalan komplek yang lebar.

Pins dapat memiliki hunian Tipe 21 dengan harga sekitar Rp145 jutaan saja, lho! Sudah mendapatkan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan taman kecil di depan.

Lokasinya juga strategis berdekatan dengan banyak fasilitas umum seperti Kampus IPB, Stasiun Bogor, Cibinong City Mall, RS. Ibu dan Anak Assalam, dan masih banyak lagi.

7. Grand Riscon Dramaga

Source : Pinhome

Masih di sekitar daerah Dramaga, ada sebuah properti yang digarap oleh PT. Riscon Victory, yaitu Grand Riscon Dramaga yang berlokasi di Jl. Raya Cibeber, Kecamatan Leuwiliang. Tersedia 2 tipe hunian, komersil dan tentunya subsidi.

Perumahan subsidi di Bogor satu ini menyuguhkan hunian asri dan sejuk dengan pemandangan hamparan pegunungan yang indah. 

Desain rumah juga seragam dan minimalis cocok untuk Pins dengan keluarga kecil maupun perseorangan.

Keamanan juga sangat terjamin dengan adanya pengawasan CCTV dan keamanan 24 jam, Sistem one gate juga semakin meningkatkan keamanan dengan mengontrol keluar masuknya penghuni.

Saat ini, tersedia tipe 22/60. Dilengkapi juga dengan carport, 1 kamar tidur, dan 1 kamar mandi. Harga satu unit rumah tipe 22/60 dibanderol dengan harga Rp162 jutaan saja, lho! Jika tidak punya uang tunai sebanyak itu, Pins bisa mengajukan KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) via Pinhome.

Lokasinya juga sangat strategis lantaran berdekatan dengan Terminal Leuwiliang, Pasar Leuwiliang, Pasar Jasinga, RSUD Leuwiliang, dan masih banyak lagi seperti sekolah dan pusat perbelanjaan.

Baca juga: 6 Daftar Perumahan Murah di Karawang

8. Mulia Land Bogor

Source : Pinhome

Dikembangkan oleh PT. Parama Mulia Propertindo, Mulia Land Bogor berlokasi di Jl. Kapten Dasuki Bakri, Kecamatan Cibungbulang.

Mengedepankan hunian subsidi berkualitas premium, Mulia Land Bogor menargetkan perumahan ini cocok untuk Pins generasi milenial, baik yang sudah berkeluarga maupun perseorangan.

Desain bangunan minimalis dan modern serta nuansa sekitarnya yang sejuk dan asri memberi kenyamanan bagi penghuninya.

Fasilitasnya juga lengkap seperti adanya taman umum, taman bermain anak, serta mushola. Selain itu keamanan juga terjamin dengan CCTV dan patroli sekuriti 24 jam.

Saat ini, Pins dapat memiliki hunian Tipe 30 dengan seharga Rp168 jutaan saja. Selain itu, dengan booking fee yang rendah, hanya Rp1 juta, Pins bisa langsung menyimpan rumah ini untuk dilunasi kemudian. Mudah dan ekonomis bukan?

Lokasinya juga sangat strategis lantaran berdekatan seperti sekolah, Kolam Renang Sindang Gendis, Pasar Leuwiliang, RSUD Leuwiliang, dan masih banyak lagi

9. Bale Arsa

Source : Pinhome

Berlokasi di Cibatok 2, Kecamatan Cibungbulang, Bale Arsa merupakan properti perumahan yang dikembangkan oleh Greenwoods.

Mengedepankan perumahan dengan konsep hijau, santai, dan ramah, Bale Arsa menghadirkan hunian dengan desain minimalis dan modern untuk menjadi sebuah hunian ideal bagi keluarga kecil.

Bale Arsa juga diharapkan dapat menjadi tempat istirahat bagi penghuninya setelah seharian beraktivitas di kesibukan kota.

Tersedia banyak fasilitas umum yang berdekatan dengan perumahan Bale Arsa, antara lain: minimarket, sekolah berbagai jenjang, pusat perbelanjaan, bahkan rumah sakit.

Pins dapat memiliki hunian Tipe 30 dengan harga sekitar Rp168 jutaan. Sudah mendapatkan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, serta carport.

Lokasinya juga strategis berdekatan dengan Yogya Grand Dramaga, RS Medika Dramaga, IPB, SMAN 1 Cibungbulang, dan lainnya.

10. Citaville Dramaga

Source : Pinhome

Main ke daerah Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Citaville Dramaga merupakan perumahan yang dikembangkan oleh Greenwoods.

Citaville Dramaga menghadirkan perumahan dengan konsep minimalis dan modern dengan harapan dapat memfasilitasi segala kebutuhan dan fasilitas penghuninya.

Lokasinya juga sangat strategis lantaran dapat diakses dari Jl. Raya Dramaga-Bogor, Jl. Raya Leuwiliang-Bogor, dan Jl, Raya Cikampak-Cicadas. Selain itu, Pins dapat menaiki transportasi umum seperti KRL via Stasiun Bogor atau bis via Terminal Baranangsiang.

Tersedia hunian dengan tipe 60. Satu unit rumah dibanderol dengan harga Rp265 jutaan saja.

Berdekatan juga dengan banyak fasilitas umum seperti IPB, pusat perbelanjaan baik tradisional maupun swalayan, serta RS Medika Dramaga.

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi perumahan subsidi yang ada di Bogor. Semoga dapat menjadi referensi bagi Pins dalam mencari rumah murah di Bogor. Kira-kira, ada yang cocok dengan preferensi kamu?

Baca juga: 10 Perumahan Subsidi di Depok Murah Banget


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Capital Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download