Pinhome

Tips Properti

Pertimbangan Memilih Jasa Pindah Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Saat pindah rumah tentu sangat merepotkan karena harus membereskan banyak barang. Karena itu seringkali menyewa jasa pindahan rumah adalah keputusan yang tepat. Namun, sebelum memilih jasa pindah rumah ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

Rekomendasi dari Kerabat

Dalam memilih jasa pindah rumah sebaiknya jangan hanya mengandalkan googling saja. Namun lebih baik mendapatkannya melalui rekomendasi dari kerabat atau teman. Dengan mengetahuinya dari teman maka kita tidak bisa tahu berapa harga jasa pindah rumah, sehingga bisa mempengaruhi keputusan kita untuk memakainya atau tidak. Selain itu, jika memakai jasa pindah rumah berdasarkan rekomendasi dari teman memungkinkan untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Melakukan Pengecekan

Ketika memilih jasa pindah rumah cek kembali profil jasa layanan pindah rumah tersebut. Apakah memiliki alamat yang jelas, nomor telepon, email serta website. Pastikan ada testimoni tentang perusahaan tersebut, jika terdapat respon negatif sebaiknya tidak menggunakan jasa pindah rumah.

Menghitung Luas Rumah

Sebelum seluruh barang akan dipindahkan, pastikan pemilik rumah tahu dimana barang-barang itu akan diletakkan. Terlebih lagi barang yang ukurannya besar. Jika ruangan tidak sesuai maka sangat merugikan karena barang tak bisa masuk ke dalam. Jadi pastikan terlebih dahulu apakah barang-barang tersebut bisa masuk ke dalam rumah baru.

Estimasi Biaya

Sebelum memastikan untuk memilih jasa pindah rumah bertanyalah terlebih dahulu mengenai estimasi harga, dengan menayakan lokasi, jarak pindah, rencana kepindahan serta luas rumah sebelumnya. Bertanya melalui telefon juga tak masalah karena perusahaan yang profesional akan menjawab keluhan kliennya.

Ada Survei

Biasanya penyedia jasa pindahan melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja barang yang akan dipindahkan serta kondisi barang. Tunjukkan semua barang yang akan dipindahkan serta jelaskan kepada jasa pindah rumah barang apa saja yang harus dibawa dengan  hati-hati. Estimasi biaya akan diberikan setelah mereka melakukan survei tersebut.

Membandingkan Harga

Memilih penyedia jasa rumah juga harus disesuaikan dengan isi kantong. Setelah estimesi biaya diberikan, bandingkan apakah biaya tersebut sesuai dengan budget. Pelanggan bisa meminta penawaran baru jika memang tidak sesuai.

Memiliki Uang untuk Menyewa

Menyewa jasa pindah rumah tentu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Gunakan jasa pindah rumah jika memang barang-barang yang diangkut tidak bisa dikerjakan sendiri. Namun, jika barang-barang yang diangkut tak terlalu banyak sebaiknya tidak perlu menyewa.

Lokasi Penyedia Jasa Tidak Jauh

Ada baiknya jika penyedia jasa pindah rumah lokasinya tidak jauh dari rumah. Sehingga tidak perlu menunggu waktu lama menunggu mereka. Karena akan memakan waktu yang cukup lama jika lokasinya jauh dari rumah. Terlebih lagi kita tidak tahu kondisi di jalan seperti apa.

Tags :

Bagikan Artikel