BlogHome ServiceKebersihan Rumah8 Rekomendasi Obat Mengusir Tikus Paling Ampuh di Rumah
0
0

8 Rekomendasi Obat Mengusir Tikus Paling Ampuh di Rumah

Dipublikasikan oleh Ranaka Adhitama

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tikus adalah hewan pengerat yang menjadi masalah besar bagi banyak orang. Selain mengganggu kesehatan, hewan pengerat ini bisa merusak rumah dan makanan. Maka dari itu, penting untuk mengetahui apa saja rekomendasi obat yang paling ampuh untuk mengusir tikus di rumah. 

Dengan begitu, Pins bisa menjaga kebersihan rumah dengan baik tanpa khawatir kedatangan tikus lagi. Ini deretan rekomendasi obat tikus yang bisa Pins beli untuk di rumah. 

Rekomendasi obat tikus paling ampuh di rumah

Sebelum memilih obat tikus paling ampuh di rumah, penting untuk mendeteksi terlebih dulu keberadaan tikus di rumah. Beberapa tanda tersebut mulai dari banyaknya kotoran tikus, bau tak sedap, kemasan makanan yang rusak, hingga seeing terdengar bunyi keras di malam hari. 

Jika mengalami lebih dari satu tanda-tanda di atas, sudah saatnya Pins bertindak agar rumah kamu tidak dirusak lagi oleh tikus. Berikut ini beberapa rekomendasi obat tikus yang bisa kamu beli. 

Baca juga: 

Racoon Bayratt – Racun Tikus

obat tikus paling ampuh di rumah
Source : Racoon Official

Bayratt merupakan salah satu racun tikus paling ampuh buatan Racoon dengan teknologi rodentisida dari Jerman. Racun ini hadir dalam bentuk padat dan efektif membunuh tikus tanpa meninggalkan bau menyengat

Racoon Byratt memang mempunyai Aroma yang disukai tikus, tetapi tidak disukai binatang peliharaan membuat produk ini lebih ampuh dalam membasmi tikus. Setelah tikus memakan produk ini, tikus akan mati dalam kurun waktu 2-7 hari dalam keadaan kering.

Sayangnya, Bayratt adalah produk bekerja slow action sehingga tikus tidak langsung mati ketika memakannya. Namun, ketahanan tikus terhadap produk ini dapat memberikan waktu bagi pengguna untuk membuang bangkai tikus dengan lebih mudah.

Fumakilla Dora

Source : Lazada

Obat untuk mengusir tikus paling ampuh lainnya di rumah adalah Fumakilla Dora. Racun tikus berbentuk butiran merah dan tidak berbau ini bisa digunakan langsung atau dicampur dengan makanan umpan. 

Salah satu keunggulan Fumakilla Dora adalah tikus mati dalam kondisi kering. Jadi, hewan pengerat ini tidak akan meninggalkan bau tidak sedap. Pasalnya, racun ini mengandung warfarin yang bisa membekukan darah tikus. Alhasil, tikus akan mati dalam beberapa hari karena kekurangan air. 

Namun, produk ini bekerja cukup lambat sehingga tikus tidak langsung mati setelah memakan racun. Jika ada banyak tikus di rumah yang besar, usahakan untuk membeli obat dalam kemasan besar untuk mengendalikan populasi tikus di rumah.  

Bayer Racumin Waxblock 0,0375 BB

obat tikus paling ampuh di rumah
Source : Tokopedia

Racumin Waxblock merupakan racun tikus produksi Bayer yang bekerja menarik perhatian tikus dengan aroma yang mereka sukai. Racun ini berbentuk blok wax sehingga bisa Pins langsung pasang tanpa perlu menggunakan umpan. 

Dengan senyawa antikoagulan di dalamnya, tikus akan mati dalam kurun waktu 2—7 hari. Dibandingkan racun hama lainnya, produk ini cenderung aman karena punya risiko yang rendah terhadap binatang peliharaan lainnya. 

Godrej Lem Perangkap Tikus Cap Gajah

obat tikus paling ampuh di rumah
Source : Cap Gajah

Racun tikus Cap Gajah dari Godrej dapat menjadi pilihan alternatif untuk membasmi tikus menggunakan lem. Produk ini sudah dilengkapi dengan lembaran papan yang dilapisi lem tikus sehingga penggunaannya sangat praktis. Jadi, kamu tidak perlu takut mengotori rumah, nih.

Pins hanya perlu meletakkan umpan pada papan tersebut untuk menarik perhatian tikus dan menjebaknya. Meski efektif menangkap tikus berukuran kecil, lapisan lem pada papan hanya sedikit.

Baca juga: 10 Cara Mengusir Curut dengan Cepat dan Aman, Dijamin Ampuh!

Home Guard Rats Killer

Source : Blibli

Rats Killer dari Home Guard adalah solusi untuk mengatasi masalah tikus di rumah. Produk ini berbentuk block dan efektif membunuh tikus dalam keadaan kering. Selain itu, Pins akan mendapat bonus bait station dan sarung tangan ketika membeli produk ini. 

Jika tidak puas dengan efektivitas produk, kamu bisa mengembalikan produk dan mendapatkan garansi uang kembali. Meskipun demikian, beberapa pengguna menyatakan bahwa tikus tidak terlalu menyukai obat mengusir tikus paling ampuh di rumah ini. 

Hilmor Anti Rat for Floor

obat tikus paling ampuh di rumah
Source : Tokopedia

Anti Rat for Floor dari Hilmor merupakan solusi yang berbeda untuk mengatasi masalah tikus. Produk ini dapat dicampurkan ke dalam air saat membersihkan lantai rumah

Akibatnya, tikus akan merasa panas dan enggan melewati lantai yang telah dibersihkan dengan produk ini. Anti Rat for Floor dibuat dengan formula teknologi Korea yang ramah lingkungan dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi manusia. 

Meskipun produk ini cenderung mahal, bagi Pins yang peduli terhadap lingkungan, Anti Rat for Floor bisa menjadi pilihan yang tepat.

Hai Zen Wei Mao Wang Racun Tikus

Source : Lazada

Racun tikus Mao Wang terkenal sebagai racun tikus yang sangat efektif. Tikus akan langsung mati dalam waktu kurang dari 1 menit setelah memakannya. Dengan begitu, Pins bisa menemukan bangkai tikus dengan mudah yang kemungkinan berada dalam jarak 1-2 meter dari tempat racun. 

Terlebih lagi, harga obat tikus ini cenderung terjangkau dan tidak perlu dicampur dengan makanan umpan. Namun, satu kemasan hanya berisi 1 gram sehingga Anda harus membeli banyak sekaligus jika hendak menyebar racun di beberapa tempat.

Autofit Rat Repellent

Source : Blibli

Selain di dalam rumah, masalah tikus ternyata kerap dijumpai di dalam mobil. Untungnya, Pins bisa menggunakan obat mengusir tikus paling ampuh di rumah satu ini untuk mengatasi masalah tikus di mobil, yaitu Rat Repellent dari Autofit. 

Produk ini aman bagi manusia dan mudah digunakan. Kamu hanya perlu menyemprotkan racun di tempat-tempat yang sering dilewati tikus. Namun, perlu diingat bahwa penyemprotan harus dilakukan berulang kali agar lebih efektif dalam mengusir tikus

Selain digunakan di dalam mobil, produk ini juga dapat digunakan di dalam rumah dengan menyemprotkannya pada barang-barang tertentu.

Baca juga: 8 Cara Mengusir Kelelawar di Rumah dengan Cepat


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download