Ikuti Model Potongan Rambut Pendek Anak yang Lucu

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra ∙ 13 September 2021 ∙ 6 menit membaca

Ada berbagai alasan mengapa terkadang orang tua mengajak anak mencoba gaya rambut baru, seperti potongan rambut pendek. Misalnya, saat anak mengalami masalah seperti kutu rambut atau agar anak lebih leluasa beraktivitas. 

Pinhome – Gaya potong rambut pendek juga bisa membuat anak terlihat lucu dan berbeda dari biasanya. Pinhome merangkum beberapa model potong rambut pendek yang bisa ditiru untuk anak, Pins. Simak juga manfaat jika anak memiliki potongan rambut pendek.

Baca Juga: Pilihan Model Rambut Pendek Wanita Terbaru Yang Tidak Membosankan

Macam-Macam Potongan Rambut Pendek untuk Anak

Memiliki gaya rambut pendek bukan berarti membuat kita tidak bisa menata rambut anak agar terlihat manis atau lucu, kok, Pins. Jika anak menyukai dikuncir, Pins bisa memilihkan potongan rambut pendek yang masih memungkinkan untuk dikuncir. Model potongan rambut pendek untuk anak juga ada beragam dan tetap bisa membuatnya terlihat lucu. Simak beberapa gaya rambut yang bisa diterapkan pada anak-anak berikut ini:

Model Rambut Pixie

(Ragam Fashion)

Potongan rambut pendek pixie cocok untuk anak segala usia, mulai dari balita hingga anak-anak usia sekolah. Biasanya, potongan rambut pendek pixie juga dilengkapi dengan poni. Pins bisa mencoba model rambut ini untuk si kecil yang memiliki rambut yang lurus.

Model Rambut Bob

(Ragam Fashion)

Model rambut bob biasanya banyak dipilih para Pins untuk anak perempuan. Potongan rambut bom memang ringkas dan bisa membuat si kecil terlihat sesuai usianya. Karena memiliki banyak variasi, model potongan rambut bob bisa disesuaikan panjang dan pendeknya, misalnya di bawah telinga atau leher. Potongan rambut yang satu ini juga cocok untuk berbagai jenis rambut anak, baik keriting, lurus, ataupun bergelombang. Anak juga terlihat lucu dengan poni depan maupun poni samping dengan potongan rambut bob.

Model Rambut Medium

(Orami)

Jika si kecil sebelumnya sudah terbiasa dengan rambut panjang dan baru pertama kali mencoba potongan rambut pendek, maka model rambut medium short hair bisa menjadi pilihan. Model rambut ini memiliki panjang sebahu, sehingga tidak terlalu pendek untuknya. Poni depan juga membuat anak terlihat menggemaskan dengan gaya rambut ini, Pins.

Baca juga: 6 Rekomendasi Vitamin Rambut, Atasi Semua Masalah Rambutmu!

Curly Short

(Kumparan)

Model rambut ini cocok untuk si kecil yang memiliki karakter rambut yang bersifat keriting. Penataan rambut ini sangat sederhana sehingga kamu dapat menerapkannya sendiri pada si kecil. Penampilan ini juga akan membuat anak lebih gemas dan lucu, selain itu, tetap dapat beraktivitas tanpa terganggu dengan rambut.

A-Line

(BZF Post)

Mirip dengan bob, A-Line merupakan potongan rambut pendek yang pendek di area belakang, tapi panjang di area depan dengan transisi yang samar agar tampak lebih natural. Si Kecil akan tampak semakin bergaya dan modern dengan potongan rambut seperti ini tentunya.

Pendek Sedagu

(Tokopedia)

Potongan pendek sedagu seringkali dipilih sebagai gaya rambut anak perempuan karena mudah penataannya, simpel, namun tetap membuat si kecil menjadi semakin imut. Potongan rambut ini akan membuat si kecil lebih segar serta tetap mendukung keaktivan anak yang dinamis.

Angled Bob

(Tokopedia)

Mirip dengan rambut bob pada umumnya, angled bob merupakan rambut yang bagian bawahnya miring. Tampilan rambut ini akan menonjolkan muka si kecil sehingga akan tampak lebih menggemaskan sekaligus modern. Penataannya juga lebih mudah dan si kecil tidak akan terganggu saat bermain.

Baca juga: 25 Inspirasi Model Rambut Pria Terbaik 2022

Korean Wavy

(Kumparan)

Teruntuk si kecil yang memiliki rambut panjang dan tidak menginginkan perubahan yang drastis, mungkin bisa mencoba dengan gaya rambut Korean Wavy. Si kecil dijamin akan tampil lebih menggemaskan dan anggun serta lebih bervolume dengan gelombang yang cantik.

Kelebihan Rambut Pendek untuk Anak

Jika Pins masih ragu mengajak anak potong rambut dengan gaya rambut pendek, ada beberapa kelebihan memiliki rambut pendek dibandingkan rambut panjang, nih. Pins juga bisa menyampaikan kelebihan ini pada anak jika ia belum yakin ingin potong rambut dengan model rambut pendek. Ini beberapa kelebihan potongan rambut pendek dibandingkan rambut panjang:

Tidak Gerah

Memasuki musim kemarau, biasanya cuaca akan lebih panas dan anak mudah berkeringat. Memiliki potongan rambut pendek akan membuat rasa gerah berkurang. Dengan begitu, anak bisa lebih leluasa bermain atau melakukan aktivitas lainnya dengan nyaman. Waktu tidur anak juga cenderung tidak terganggu dengan kondisi yang panas.

Lebih Ringan

Memiliki potongan rambut yang panjang terkadang bisa membuat kepala terasa berat. Sebaliknya, potongan rambut pendek bisa membantu membuat kepala terasa lebih ringan.

Baca Juga: 8 Pilihan Warna Rambut Kekinian Yang Bisa Kamu Coba!

Tidak Mengganggu Aktivitas

Jika rambut si kecil terlalu panjang, kadang-kadang hal ini bisa mengganggu aktivitasnya, misalnya ketika ia makan atau menggambar. Potongan rambut yang pendek bisa mencegah hal itu terjadi.

Lebih Mudah Dirawat

Rambut pendek lebih mudah dirawat, Pins. Proses membersihkan rambut menggunakan sampo, mengeringkan rambut, hingga menyisir rambut akan lebih mudah dan cepat jika rambut anak pendek. Potongan rambut pendek juga bisa membuat penggunaan sampo dan produk perawatan rambut lainnya lebih hemat.

Cara Mengajarkan Anak Merawat Rambutnya

Baik berambut panjang ataupun pendek, anak perlu memahami cara merawat rambut dan kulit kepalanya dengan baik, Pins. Hal apa saja yang perlu Pins ajarkan pada si kecil? Ini tipsnya!

Membersihkan Rambut dengan Tepat

Keramas atau membersihkan rambut menggunakan sampo menjadi rutinitas penting yang sering dilakukan anak, Pins. Pins bisa memastikan anak membersihkan kulit kepala dan rambutnya dengan tepat dengan mengikuti langkah berikut ini;

  • Pertama, basahi rambut dan kulit kepala menggunakan air.
  • Tuangkan sampo di telapak tangan dan pijat kulit kepala secara perlahan.
  • Setelahnya, bilas sampo menggunakan air hingga benar-benar bersih agar kulit kepala tidak gatal.
  • Keringkan rambut dengan handuk dan jangan digosok terlalu keras.
  • Selalu menyisir rambut dengan perlahan, terutama jika masih basah.

Berikan pemahaman juga pada anak untuk keramas menggunakan sampo setelah banyak beraktivitas, terutama jika ia banyak berkeringat. Di sisi lain, jika anak tidak terlalu berkeringat, maka waktu keramas tidak perlu setiap hari, namun menyesuaikan dengan kondisi kulit kepala. Misalnya, anak yang memiliki kondisi kulit kepala berminyak sebaiknya lebih sering keramas dibandingkan yang kulit kepalanya kering.

Membentuk Kebiasaan Merawat Rambut

Selain membersihkan kulit kepala dan rambut dengan sampo, Pins juga bisa membiasakan anak merawat rambutnya dengan baik. Caranya antara lain:

  • Tidak mengikat rambut terlalu kencang.
  • Selalu mencuci rambut setelah berenang untuk menghilangkan zat kimia dari kolam renang yang menempel di rambut.
  • Menggunakan sisir bergigi lebar untuk menyisir rambut.
  • Menggunakan topi sebagai pelindung kepala dan rambut saat berada di luar ruangan.
  • Jika anak memiliki kondisi rambut tertentu, seperti rambut yang kering, Pins bisa memberikan perawatan khusus seperti penggunan conditioner.

Pins bisa menyesuaikan potongan rambut anak dengan gaya pilihan anak serta potongan yang sesuai dengan jenis rambutnya agar anak tetap nyaman. Jangan lupa untuk membiasakan anak merawat rambut dan kulit kepalanya dengan baik, Pins.

Baca juga: 12 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik, Wajib Coba!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Taman Adiyasa Tigakarsa di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Yosa

Editor: Bryan Dharmanta

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia