Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Lokasi Paling Tepat Untuk Meletakkan Cermin di Rumah

Lokasi Paling Tepat Untuk Meletakkan Cermin di Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Cermin adalah benda yang wajib dimiliki oleh setiap penghuni rumah. Tidak hanya untuk berkaca, cermin juga memberikan efek cerah pada sebuah ruangan. Cermin disinyalir juga dapat memberikan dampak positif dan negatif jika meletakkannya dengan tepat. Beberapa ahli feng shui bahkan mengatakan tidak hanya menambah nilai estetika dalam interior rumah tapi cermin juga menghadirkan perputaran energi positif. Karena itu penting untuk mengetahui area mana yang cocok untuk meletakkan cermin. Mungkin beberapa penghuni rumah sering sembarangan meletakkan cermin tanpa tahu kaidahnya. Padahal peletakkan cermin juga menimbulkan energi positif dan negatif. Di bawah ini dijelaskan beberapa tips meletakkan cermin yang tepat:

Kamar Tidur

Di setiap kamar tidur pasti ada cermin yang terpajang. Namun hati-hati dalam meletakkannya. Jangan taruh di dinding kasur atau tempat yang tinggi karena akan mudah jatuh dan pecah. Sebaiknya cermin berada membelakangi tubuh, supaya kita tidak terganggu dengan bayangan diri sendiri dan memaksimalkan istirahat di malam hari.

Kamar Mandi

Kamar mandi adalah ruangan yang wajib disediakan kaca. Cermin yang berada di kamar mandi sebaiknya jangan terlalu kecil, pakailah cermin yang agak besar supaya dapat membuat ruangan menjadi terlihat lebih bersih. Selain itu refleksi cahayanya membuat ruangan menjadi terlihat segar.

Foyer atau Area Masuk

Area ini memang biasanya untuk keluar masuk rumah. Meski demikian, ternyata area ini bisa memberikan energi positif maupun negatif jika cermin diletakkan di area tersebut. Cahaya yang masuk dari luar rumah memberikan kesan lega terhadap ruangan tersebut sehingga ruangan terlihat lebih luas. Manfaatnya sendiri bagi penghuni rumah yaitu bisa melihat penampilan saat pulang dan pergi dari rumah.

cermin di rumah
cermin di rumah

Ruang Tamu

Ruang tamu juga bisa dijadikan tempat yang baik untuk cermin. Peletakkan cermin di ruang tamu fungsinya lebih sebagai refleksi cahaya. Karena itu letakkan cermin cukup tinggi agar tidak digunakan untuk berkaca. Cermin bisa didesain atau dihias secantik mungkin supaya menambah nilai seni di ruang tamu tersebut.

Ruang Makan

Cermin yang diletakkan di ruang makan akan memberikan dampak positif terhadap penghuninya. Cahaya yang muncul akibat refleksi dari cermin membuat ruangan lebih terang sehingga mencerahkan suasana. Kegiatan makan pun menjadi lebih banyak dan lahap.

Dapur

Dapur memang tempat yang jarang untuk meletakkan cermin. Karena memang tidak seharusnya cermin dipasang di ruang dapur. Jika hanya dijadikan sebagai dekorasi itu tak masalah. Namun sebaiknya jangan jadikan cermin di dapur untuk mengaca. Karena dapur harus menjadi tempat yang menyenangkan untuk memasak dan meracik bahan. Adanya cermin akan mengganggu konsentrasi ketika memasak. Cukup letakkan cermin kecil yang tidak akan mengganggu penglihatan juru masak.

Tags :

Bagikan Artikel