BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Cermin Dinding Ruang Tamu
0
0

15 Model Cermin Dinding Ruang Tamu

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Sep 25, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
model cermin dinding ruang tamutop-right-banner

Saat ini gaya desain yang memanfaatkan cermin sebagai bagian interior ruang tamu kian populer. Rumah-rumah banyak menggunakan cermin dinding atau hanging mirror agar tampak lebih luas dan estetik. Bentuk atau model cermin dinding ruang tamu pun sudah sangat beragam.

Selain untuk mempercantik interior, keberadaan cermin juga sangat berguna untuk Pins dapat melihat penampilan from head to toe sebelum menerima tamu. Pins tertarik untuk menggunakan cermin dinding ruang tamu? Berikut beberapa model cermin minimalis yang bisa jadi ide untuk dekorasi ruang tamu.

Cermin Dinding Ruang Tamu dengan Aksen Garis

model cermin dinding ruang tamu
Source : Pinterest

Cermin dinding minimalis dengan aksen garis bersilang ini bisa menjadi dekorasi cantik untuk ruang tamu. Pola garis-garis yang saling bertemu membentuk pattern belah ketupat yang unik. Kesan modern dan minimalis akan menarik perhatian orang-orang yang ada di ruang tamu.

Cermin Dinding Ruang Tamu untuk Dua Sisi

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Kamu bisa menggunakan cermin dinding pada dua sisi ruang tamu sehingga saling berhadapan. Penataan yang cukup unik akan menghiasi dinding ruang tamu yang kosong. Selain lebih estetik, ruang tamu akan terlihat lebih lapang.

Baca Juga: 11 Warna Cat Plafon Gypsum Ruang Tamu

Cermin Dinding Ruang Tamu Model Panjang Kontemporer

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Model cermin dengan bentuk persegi panjang ini dapat ditempatkan di ruang tamu. Cermin minimalis yang akan menampilkan nuansa kontemporer di ruangan. Desain yang memanjang sangat menarik untuk ruang tamu Pins.

Cermin Dinding Ruang Tamu dengan Pattern Putih

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Cermin dinding tidak melulu polos tetapi ada desain yang lebih unik dengan pattern putih. Aksen tambahan ini tentunya memberikan kesan yang lebih estetik dan elegan. Sangat cocok untuk ruang tamu bergaya minimalis modern.

Cermin Dinding Ruang Tamu Persegi Panjang di Atas Sofa

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Ruang tamu Pins terlihat sempit? Coba tempatkan cermin persegi panjang ini di atas sofa supaya tampilan interior ruang tamu Pins terlihat lebih lapang. Cermin bisa dibuat polos maupun dengan tambahan bingkai kayu agar lebih estetik.

Cermin Dinding Ruang Tamu Minimalis dengan Makrame Gantung

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Ruang tamu minimalis Pins akan semakin menarik dengan keberadaan cermin mungil berbentuk bulat ini. Ditempatkan dengan makrame gantung yang membuatnya lebih estetis untuk ruang tamu. Cocok untuk konsep interior minimalis maupun klasik.

Cermin Dinding Ruang Tamu Bulat Besar

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Jika tadi ada cermin bulat kecil, model cermin bulat besar ini juga tidak kalah menarik. Pins bisa menempatkan cermin di atas meja hias. Tambahkan hiasan bunga kering dan ruang tamu Pins akan terlihat semakin indah dan menawan. 

Cermin Dinding Ruang Tamu dengan Frame Hitam

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Cermin dinding minimalis ini bisa ditempatkan di ruang tamu agar terlihat lebih luas. Desain frame warna hitam yang glossy memberikan tampilan yang lebih mewah dan elegan. Pins dapat menempatkan cermin dinding ini di sudut ruangan atau di atas sofa ruang tamu.

Cermin Dinding Ruang Tamu Persegi Panjang

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Model cermin sederhana ini terlihat lebih estetis dengan penempatan secara horizontal. Pins dapat menempatkannya di atas sofa dan berhadap-hadapan dengan tanaman hias. Pantulan cermin akan memberikan nuansa lebih segar dan hijau di ruang tamu Pins.

Cermin Dinding Ruang Tamu Model Semi Klasik

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Buat Pins yang lebih suka dekorasi-dekorasi mungil, cermin dinding model semi klasik ini bisa menjadi pilihannya. Desain cermin sederhana dengan sedikit lengkungan pada bagian atas yang tidak norak. Pilih frame perak supaya terlihat lebih mewah di ruang tamu.

Cermin Dinding Ruang Tamu Bentuk Bunga Matahari

model cermin dinding ruang tamu
Source : Pinterest

Dinding ruang tamu Pins terlihat kosong? Tempatkan saja beberapa cermin dengan bentuk bunga matahari pada dinding yang kosong tersebut. Dekorasi dinding ini akan memberikan nuansa bohemian di ruang tamu Pins.

Cermin Dinding Ruang Tamu dengan Frame Ukir

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Model cermin minimalis ini dapat mempercantik ruang tamu Pins. Tambahan bingkai dengan pola ukir akan semakin terlihat menarik. Ruang tamu menjadi lebih indah dan tidak membosankan.

Cermin Dinding Ruang Tamu Model Jendela

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Desain cermin dinding ini cukup sederhana dengan bentuk persegi. Namun dengan instalasi yang tepat, cermin minimalis ini mampu menjadi pusat perhatian di ruang tamu. Pins dapat menyusun beberapa cermin seperti jendela-jendela rumah bergaya klasik.

Cermin Dinding Ruang Tamu Segi Enam

model cermin dinding ruang tamu
Source : Pinterest

Bosan dengan model cermin persegi? Pins bisa coba model cermin dinding ruang tamu dengan bentuk segi enam ini. Cermin segi enam yang disusun sedemikian rupa hingga terlihat lebih besar. Pola yang dibentuk cermin segi enam ini abstrak, cocok untuk hunian-hunian modern.

Cermin Dinding Ruang Tamu Minimalis Penuh

model cermin dinding ruang tamu
Source : Canva

Berikutnya ada cermin dinding minimalis yang cocok untuk ruang tamu sempit. Desain cermin ini sederhana dengan bentuk persegi yang dipajang hingga memenuhi satu sisi dinding ruang tamu. Pantulan cermin akan mengarahkan perhatian orang untuk melihat kemegahan ruang tamu Pins.

Itulah beberapa model cermin dinding ruang tamu, dari yang kecil hingga full dinding. Ada yang menarik untuk dipakai? Pins bisa pilih sesuai dengan konsep interior dan jangan lupa untuk mempertimbangkan ukuran cermin dengan ruang tamu supaya tetap proporsional.

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download