Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Ketahui Tips Ini Sebelum Menyewa Jasa Pindahan Rumah

Ketahui Tips Ini Sebelum Menyewa Jasa Pindahan Rumah

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 23 April 2020 ∙ 4 menit membaca

Bagi sebagian orang, pindah rumah merupakan hal yang menyenangkan karena pada bisa merasakan suasana baru. Namun, tidak sedikit juga yang menganggap pindahan rumah adalah momen yang melelahkan karena banyak hal yang harus dipersiapkan. Untuk mempermudah, Pins bisa menyewa jasa pindahan rumah, lho! Tips apa saja yang perlu Pins ketahui sebelum menyewa jasa pindahan rumah?

Pindah rumah merupakan momen penting karena rumah baru biasanya menjadi tempat tinggal yang sudah diimpikan sejak lama. Walaupun terkadang pindah rumah bisa membawa kesan haru tersendiri karena meninggalkan sesuatu yang nyaman, tapi tentunya Pins pasti akan merasa bersemangat untuk memulai sesuatu yang baru juga.

Tips Menyewa Jasa Pindahan Rumah

Barang-barang yang tersimpan di rumah bisa menumpuk dalam jumlah yang sangat banyak. Malah sering kali, kita memerlukan beberapa kali trip dari rumah lama ke rumah baru agar semua barang dapat terangkut. Untuk itu, Pins bisa menyewa jasa pindahan rumah. Berikut adalah tipsnya:

1. Persiapkanlah Rencana Pindahan dengan Teliti
Sebelum berkemas, persiapkanlah rencana pindahan rumah dengan teliti. Pertama-tama, buatlah catatan barang apa saja yang akan diangkut dan kelompokkan barang-barang tersebut sesuai dengan jenisnya. Jangan lupa untuk memberikan tanda pada kardus agar nanti Pins tidak bingung.

Baca juga: Hati-Hati, Ini Dia List Yang Tak Boleh Terlupakan Saat Pindahan Rumah

2. Tentukan Waktu yang Tepat
Sebaiknya Pins mengatur waktu perpindahan tempat ini dengan seksama. Pilihlah tanggal-tanggal sebelum musim hujan tiba. Hal ini untuk menghindari agar barang Pins tidak kehujanan dan menjadi basah. Tidak disarankan juga saat jam padat, agar Pins tidak terjebak dalam kemacetan lalu lintas.

3. Pilihlah Jasa Pindahan Rumah yang Tepat
Pada umumnya penyedia jasa pindahan rumah akan memberikan biaya pindahan yang tinggi di awal dan akhir bulan. Maka dari itu pilihlah tanggal yang tepat agar Pins tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih dan membuat stres. Tidak hanya itu, pilihlah juga orang yang Pins yakin dapat diandalkan dan dipercaya dalam membantu proses pindahan rumah ini. Jika perlu, periksalah reputasi jasa pindahan rumah yang akan Pins pilih melalui internet.

Jangan lupa pastikan juga jasa pindahan rumah yang akan Pins pilih, menggunakan kendaraan truk engkel atau engkel box yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Pins. Demi keamanan, pastikan Pins hanya memilih armada dan kru dari penyedia jasa yang terpercaya.

4. Berkemaslah Lebih Awal
Setelah Pins menentukan jasa pindahan yang sesuai, segeralah berkemas lebih awal. Tidak disarankan untuk mengemas barang di hari pindahan rumah. Sediakan waktu paling tidak sebulan lebih awal. Kemaslah barang-barang yang kecil terlebih dahulu, seperti hiasan dinding. Tak hanya itu saja, kemaslah perabot rumah tangga dan furniture lebih awal juga. Mulai kemaslah satu kotak setiap harinya sampai tanggal Pins pindah rumah tiba.

5. Pilihlah Kardus yang Masih Layak Pakai
Sebelum berkemas-kemas, pastikan bahwa kardus yang akan dipakai masih layak pakai untuk mengangkut barang. Selain itu juga pastikan bahwa barang-barang pecah belah dibungkus terlebih dahulu menggunakan kertas, styrofoam, atau bubble wrap agar barang tersebut aman. Penyedia jasa akan menangani semua barang dengan sama, baik itu furniture maupun alat elektronik. Jadi sebaiknya Pins menyimpan alat elektronik dalam kardus yang berkualitas bagus dengan hati-hati.

6. Buatlah Perhitungan Estimasi Biaya
Biasanya orang akan dengan tidak sadar mengeluarkan biaya yang banyak kalau tidak ada persiapan yang matang. Buatlah terlebih dahulu estimasi biaya dalam menggunakan jasa pindahan rumah ini, untuk menghindari Pins mengeluarkan biaya lebih.

7. Tetap Tenang dan Jangan Panik
Bagi sebagian orang mungkin merasa panik saat akan mengemas barang-barang, kita bisa coba membersihkan area yang berantakan terlebih dahulu. Fokuslah pada satu tempat dalam satu waktu untuk menghindari barang-barang di area tersebut bercampur dengan barang lainnya. Hal ini akan membuat Pins lebih tenang dan lebih cepat dalam mengemas barang-barang.


Nah itulah tadi beberapa tips yang bisa Pins lakukan sebelum pindahan dan menentukan jasa pindah rumah. Semoga artikelnya bermanfaat yah Pins!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan pilihan rumah idaman anda terlengkap hanya di Daftar Properti & iklankan juga properti Anda di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti.

Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel