BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Keramik Motif Paving Terbaru
0
0

10 Model Keramik Motif Paving Terbaru

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Okt 16, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Paving sudah tidak asing lagi sebagai bagian dari lantai atau area jalan yang biasa dipasang di depan rumah, terutama jika Kamu bosan dengan batu alam yang terkesan monoton dan itu-itu saja. Walaupun sering disepelekan, sebenarnya keramik motif paving block banyak hadir dengan pilihan menarik.

Seperti apa saja model keramik motif paving terbaru untuk menambah kesan estetik dan sedap dipandang untuk rumahmu? Yuk disimak beberapa referensinya!

Paving Geometris

keramik motif paving
Source : Wickes

Paving geometris juga akan menarik, tidak hanya untuk diaplikasikan di dalam rumah saja seperti kamar mandi. Polanya yang berulang cukup indah dipandang mata. Pola geometris juga dianggap mampu mempercantik area fasad rumah.

Kamu juga bisa memodifikasinya dari bata standard lalu menyusunnya menjadi bentuk geometris yang rapi. Menariknya lagi, coba padukan paving warna gelap atau redup dan warna terang agar tercipta kesan dinamis dan gaya yang ceria.

Baca Juga: Terbaru! Harga Paving Block per M2 dan Jasa Pemasangannya!

Paving 3 Dimensi

keramik motif paving
Source : Shopee

Paving 3 dimensi sebenarnya terbentuk dari beberapa paving yang disusun menjadi satu kesatuan dan membentuk pola 3 dimensi. Sehingga bagian lantai atau depan rumah terlihat lebih hidup dan dinamis.

Menariknya, untuk paving 3 dimensi ini tidak hanya permainan bentuk atau pola, tapi Kamu juga bisa bermain warna untuk setiap pavingnya. Misalnya paving abu-abu dipadukan dengan paving merah dan kuning juga cantik.

Paving Bata Expose Abu-abu

keramik motif paving
Source : Homeimprovementpages

Seperti yang diketahui, bata adalah material yang telah digunakan nenek moyang Indonesia sejak dulu kala. Sehingga tipe paving bata expose abu-abu sangat cocok untuk Kamu yang ingin memberikan aksen tradisional dan alami.

Paving bata expose berwarna abu-abu ini juga sangat cocok disandingkan dengan rumah bergaya industrialis atau terakota yang belakangan cukup jadi tren arsitektur dan desain pula.

Paving Keramik Hitam

keramik motif paving
Source : Pinterest

Paving hitam, meski tidak selegam untuk lantai dalam rumah, tetap keren dipasang sebagai paving. Warnanya yang misterius akan menghadirkan nuansa elegan dan modern yang berbeda dibandingkan hanya memasang paving standar berwarna abu-abu.

Agar tidak terlalu suram, bisa memadukan paving hitam ini dengan batu alam putih atau paving berwarna terang lainnya agar kesan seimbang tetap terpancar.

Baca Juga: Model Paving Block Halaman Rumah Sederhana

Paving Keramik Motif Trihex

Motif trihex tergolong unik dan sebenarnya mirip dengan keramik hexagonal tapi menempel tiga hexagonal membentuk 1 kesatuan keramik yang unik. Paving trihex ini jangan disepelekan karena tetap tahan lama serta mudah diganti jika mengalami sedikit kerusakan.

Paving Bata Expose Jingga

Source : Jual Paving Block

Selain abu-abu, paving jenis bata dengan warna naturalnya yaitu oranye atau jingga juga cantik dan menambah kesan alami untuk sebuah rumah. Jika tidak ingin monoton, tidak ada salahnya juga memadukan susunan paving jingga ini dengan warna abu-abu atau hitam. Untuk ukuran, Kamu bisa pilih yang standar di ukuran panjang 20 cm, lebar 10 cm dan tinggi 5 cm. 

Keramik Motif Paving Block Hexagonal

keramik motif paving
Source : Perpus Teknik

Bentuk atau motif hexagonal memang nampaknya tidak pernah salah diaplikasikan di berbagai area di dalam maupun luar rumah. Selain keramik untuk kamar mandi, keramik paving hexagonal juga manis dipasang di bagian jalan atau lantai.

Pemasangannya meski sering dianggap rumit, padahal cukup mudah. Terlebih Kamu bisa bermain warna, terutama dari paving berwarna gelap dipadukan dengan paving yang berwarna terang akan menjadi kombinasi yang bagus pula untuk gaya paving hexagonal.

Paving Cacing

Source : Paving Block

Modifikasi dari paving standar atau persegi seperti bata disebut juga motif cacing. Pinggirannya berbentuk zig-zag dan memang membutuhkan ketelitian tersendiri dalam hal memasangnya agar tersusun sempurna dan tidak banyak cela.

Meski begitu, paving motif cacing ini diklaim cukup mudah dalam hal pemasangan, sama seperti paving bata maupun hexagon. Alasan lain motif ini sangat diminati banyak orang karena dianggap menambah nilai estetika untuk rumah terutama area depan atau luar. Motif ini juga umumnya hadir dengan dua warna yaitu abu-abu dan merah atau jingga lho, Pins!

Paving Topi Uskup

Source : Jaya Berkah Concrete

Paving topi uskup juga pasti sering Kamu temukan menjadi lapisan lantai atau untuk area berjalan ketimbang hanya lapisan semen biasa. Keramik motif paving topi uskup ini berbentuk seperti topi atau huruf A penuh.

Jangan tertukar dengan motif paving segitiga karena paving topi uskup ini memiliki lapisan lagi di bagian bawahnya yang rata sehingga memang berbentuk mirip seperti topi uskup.

Paving Mix Color

Permainan warna yang tidak terlalu ramai sangat mungkin diaplikasikan untuk material paving. Tapi usahakan tetap berada di tone yang sama agar tidak terkesan norak dan berlebihan. Kamu bisa memilih paving campur warna warna hitam yang berpadu dengan abu-abu tua sampai abu-abu muda.

Keramik motif paving warna putih juga cocok dipadukan dengan warna-warna tersebut di atas, karena sangat serasi disusun sesuai selera di lantai terutama area bagian depan rumah.

Kurang lebih itulah dia referensi keramik motif paving block yang cocok dipasang di area rumah. Karena menariknya, meski terkesan monoton, paving yang sesuai bisa menghadirkan nuansa hunian lebih berwarna tapi juga tetap terlihat minimalis. Kira-kira, mana motif paving yang paling ingin Kamu terapkan di rumah? Selamat berkreasi, Pins!

Featured Image Source: Lucretia Tiles


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download