BlogLifestyleJadwal Kapal Pelni Semua Rute, Tahun 2023
0
0

Jadwal Kapal Pelni Semua Rute, Tahun 2023

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Jun 7, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
jadwal kapal pelnitop-right-banner

Kapal Pelni adalah perusahaan pelayaran nasional Indonesia yang terus memberikan layanan transportasi laut yang andal dan efisien kepada masyarakat. Salah satu caranya adalah memberikan informasi lengkap seputar jadwal dan rute Kapal Pelni yang melintasi berbagai wilayah di Indonesia. Dengan begitu, masyarakat di Indonesia bisa terhubung antar kota dengan mudah tanpa harus naik pesawat.

Misalnya, Pins bekerja di Banyuwangi dan ingin kembali ke rumah di Surabaya. Sayangnya, tidak ada maskapai penerbangan yang menyediakan rute langsung tersebut. Untuk itu, kamu bisa menggunakan Kapal Pelni sebagai alternatif. Jika berencana menaiki Kapal Pelni, kenali dulu apa dan kapan rute serta jadwal Kapal Pelni terupdate di sini!

Cara mengetahui jadwal Kapal Pelni

Bagi yang belum tahu, jadwal Kapal Pelni mungkin belum seteratur jadwal penerbangan atau jadwal Kapal Roro dari Merak ke Bakauheni. Namun, ada beragam cara yang bisa Pins lakukan untuk mengetahui rute dan jadwal kapal yang tersedia.

Beberapa cara di bawah ini akan menyediakan jadwal Kapal Pelni terbaru ke berbagai tujuan. Contohnya, Tanjung Priok, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Surabaya, sampai Papua. Berikut ini cara mengetahui informasi seputar Kapal Pelni, mulai dari jadwal, rute, sampai harga.

Baca juga: Harga Tiket Kapal Pelni Kelas Ekonomi Berbagai Rute Tujuan

Cek jadwal Kapal Pelni lewat situs PT Pelni Resmi

Salah satu cara mudah mengetahui informasi jadwal Kapal Pelni adalah membuka situs resmi PT Pelni. Caranya pun tergolong mudah. Kamu hanya perlu memasukkan pelabuhan awal, pelabuhan tujuan, dan tanggal keberangkatan kapal laut Pelni.

Cara cek keberangkatan kapal Pelni sekarang semakin mudah dengan adanya fasilitas tempat membeli tiket kapal Pelni secara online. Ini sama mudahnya seperti kamu ingin mengajukan KPR rumah melalui fitur Pengajuan KPR di Pinhome.

Untuk mengetahui jadwal keberangkatan kapal Pelni terbaru, berikut ini panduannya:

  • Buka situs PT Pelni di https://www.pelni.co.id/
  • Isi kolom Pelabuhan Awal Keberangkatan, Pelabuhan Tujuan, dan Tanggal Keberangkatan pada menu Info Jadwal & Reservasi.
  • Tekan tombol Search dan tunggu informasi tanggal keberangkatan Kapal Pelni dengan jenis kapal yang tersedia.

Sebagai contoh, berikut ini informasi jadwal kapal Pelni Labobar hasil dari pencarian di situs PT Pelni:

Source : Pinhome

Jika melihat gambar di atas, Pins akan melihat tanggal keberangkatan Kapal Pelni Labobar dari Surabaya ke Balikpapan. Kapal tersebut dijadwalkan berangkat pada 22 November pukul 15.00 dengan rute rute Surabaya – Balikpapan – Donggala – Amurang – Bitung – Ternate – Sorong – Manokwari – Nabire – Serui – Jayapura.

Sementara itu, Pins bisa melihat informasi waktu keberangkatan kapal Pelni Dorolonda dengan contoh di bawah ini:

Source : Pinhome

Berdasarkan informasi dari situs PT Pelni, waktu keberangkatan kapal Dorolonda dari Jakarta Tanjung Priok ke Makassar berangkat pada tanggal 24 November menuju Surabaya – Makassar – Bau-bau – Namlea – Ambon – Ternate – Bitung – Ternate. Jika ingin mencari jadwal dan rute lainnya, Pins bisa mengunjungi situs resmi Kapal Pelni untuk informasi lebih lengkap, ya!

Cek waktu keberangkatan Kapal Pelni via media sosial

Selain situs resmi PT Pelni, kamu bisa mendapatkan informasi keberangkatan Kapal Pelni melalui media sosial, nomor telepon, sampai email

Baca juga: Jadwal & Harga Tiket Kapal Laut Jakarta Medan Terbaru Kelas Ekonomi

Cek keberangkatan Kapal Pelni via Indomaret atau Alfamart

cara bayar pajak rumah online
Source : Sinar Jabar

Kini, Indomaret dan Alfamart menawarkan berbagai fasilitas kepada para pengunjung. Mulai dari tarik tunai di kasir, transfer uang atau isi saldo hingga cek keberangkatan kapal Pelni.

Berbicara tentang kelengkapan fasilitas memang selalu menjadi daya tarik bagi peminatnya. Tak hanya pada aplikasi, kelengkapan fasilitas perumahan juga selalu menjadi daya tarik untuk para pembeli, seperti halnya perumahan Cimanggis Golf Estate yang selalu menjadi buruan masyarakat.

Cek informasi Kapal Pelni lewat Pelni Mobile

Bagi Pins yang punya HP Android sebenarnya bisa mengecek pelayaran Kapal Pelni melalui HP. Kamu cukup mengunduh aplikasi Pelni Mobil dan install di HP Android.

Setelah itu, kamu bisa mengetahui informasi keberangkatan Kapal Pelni untuk berbagai rute. Mulai dari Jakarta, Medan, Pontianak, Semarang, Surabaya, sampai NTB dan Papua ada di sini.

Manfaat menggunakan Kapal Pelni

Informasi seputar Kapal Pelni memang belum banyak orang yang tahu. Terlebih lagi bagi masyarakat yang jarang menggunakan transportasi kapal laut untuk terhubung ke antar kota atau pulau.

Meski begitu, ada beragam manfaat yang ditawarkan Kapal Pelni selain kemudahan dalam mengakses rute keberangkatan setiap kapal laut. Apa saja?

  • Harga tiket Kapal Pelni cenderung lebih terjangkau dibandingkan tiket pesawat
  • Jadwal kapal yang fleksibel dan beragam sehingga bisa dipilih sesuai dengan jadwal penumpang
  • Menghubungkan pulau-pulau di Indonesia yang tidak memiliki rute penerbangan atau jalur udara
  • Memberikan kesempatan untuk menikmati pemandangan alam yang indah selama perjalanan laut
  • Menawarkan fasilitas yang memadai, misalnya kamar tidur, restoran, ruang tunggu, serta fasilitas medis.

Dengan menggunakan Kapal Pelni, Pins dapat dengan mudah melakukan perjalanan antar-pulau dan menikmati manfaat dari layanan transportasi laut yang handal, aman, dan terjangkau.

Pastikan kamu memeriksa jadwal terbaru dan membeli tiket dengan cara yang mudah melalui situs web resmi Kapal Pelni atau agen tiket resmi. Jelajahi keindahan Indonesia dengan menggunakan Kapal Pelni!

Baca juga: Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Makassar Terbaru, Jadwal Dan Tarif


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download