Harga Paku Per Kg Paling Up-to-date

Pinhome


Deprecated: Elementor\Scheme_Color is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Color instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

Deprecated: Elementor\Scheme_Typography is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Typography instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

15 Harga Paku Per Kg Paling Up-to-date

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 7 January 2022 ∙ 7 menit membaca

Siapa diantara kamu yang kini sedang melakukan renovasi rumah? Renovasi yang dilakukan dalam bentuk membangun baru maupun memperbaiki, memerlukan peralatan di dalamnya. Salah satunya adalah paku. Paku merupakan sebuah logam padat yang terbuat dari baja dan mempunyai permukaan yang runcing dan keras. Fungsinya adalah melekatkan kedua material bangunan. Walaupun kecil dan harganya tergolong terjangkau, Pins tetap harus mengetahui harga paku per kg untuk ditempatkan dalam anggaran ya!

Sebelum membuat dan melekatkan material, Pins perlu mengetahui kegunaan paku sesuai dengan kebutuhan. Paku bangunan memiliki jenis yang beragam dan tentunya memiliki perbedaan harga per kilogramnya. Harga paku per kg bisa Pins lihat satu persatu dengan jenisnya yang akan Pinhome ulas berikut. Dengan begitu, Pins bisa menganggarkan dalam budget agar tidak berlebihan. Simak langsung yuk!

Baca Juga: Cara Memaku Dinding Agar Tidak Retak Paling Ampuh

Daftar Harga Paku Terbaru 

Dari jenis-jenis paku yang tersedia di pasaran, beberapa diantaranya memang khusus dibuat dengan pelekatan material yang berbeda. Mayoritas menyesuaikan dengan bahan yang digunakan. Tingkat pelekatannya pun berbeda, ada yang permanen maupun tidak. Berikut terlampir jenis dan harga paku per kg paling terbaru.

Paku Kayu

(Wood Craft)

Paku pertama merupakan paku yang digunakan khusus untuk material kayu. Kayu ini dapat melekatkan antar kayu dan biasanya menyesuaikan dengan jenis kayu yang digunakan. Dikarenakan paku satu ini berbahan kayu, paku kayu tidak berfungsi untuk membuat lubang pada kayu. Tujuan utamanya adalah agar bagian antar kayu misal pada furnitur dapat melekat dengan baik. Terlampir harga paku per kg untuk kayu.

Jenis dan Ukuran PakuSatuanHarga
Paku Kayu 2 cmkgRp22.000,00
Paku Kayu 2,5 cmkgRp20.000,00
Paku Kayu 3 cmkgRp19.000,00
Paku Kayu 4 cmkgRp18.000,00
Paku Kayu 5 cmkgRp17.000,00
Paku Kayu 7 cmkgRp17.000,00
Paku Kayu 10 cmkgRp17.000,00

Paku Beton

Selanjutnya paku tembok Pins! Sering disebut pula dengan paku beton, paku satu ini mampu merekatkan material beton. Jenisnya berbeda dari yang lain dan mampu menembus kerasnya dinding beton. Terdiri dari dua model yaitu, paku beton putih dan paku beton hitam. Harga paku per kg dibanderol seharga Rp35.000 per kg dengan ketebalan yang bisa Pins pilih. Mulai dari 1 inch (2,5cm), 1 ¼ inch (3cm), 1,5 inch (4cm) hingga 10 cm dengan kualitas Taiwan.

Paku Payung

(Bukalapak)

Bila melihat penampakan paku satu ini pasti Pins akan segera mengetahuinya. Paku yang berguna untuk ditancapkan pada material dinding, triplek dan beberapa material lainnya yang tergolong tipis ini disebut paku payung. Hanya dengan menggunakan tangan, paku dapat menancap dengan sempurna. Pins bisa mendapatkannya dari kisaran harga Rp8.000 – Rp10.000 untuk harga satu kotak besar, yang didalamnya terdapat 10 bungkus.

Paku Seng

Berbeda dengan paku payung yang mudah menancapnya hanya menggunakan tangan, paku seng tetap memerlukan palu dalam membantu penancapan. Paku seng khusus digunakan untuk penyambungan material seng, asbes dan fiber dan mempunyai ciri serupa dengan atap payung namun bagian batang lebih panjang dan cenderung berulir. Harga paku yang dijual beragam, mulai dari Rp16.000 – Rp20.000 dalam 500 gram.

Paku Cacing

harga paku per kg
(Bukalapak)

Paku satu ini memiliki fungsi penyambung papan atau kayu triplek. Paku cacing memiliki bentuk yang tidak familiar dan tentunya berbeda dengan paku biasanya. Layaknya seperti hewan cacing, paku satu ini bisa Pins dapatkan dengan harga per bungkus Rp25.000 kurang lebih ¼ kg dan bisa digunakan untuk menyambung triplek ukuran 9mm, 12mm, 15mm dan 18 mm.

Paku Duplex

Nah, untuk ciri umum dari paku duplex berbeda lagi nih Pins! Uniknya paku duplex memiliki dua kepala. Fungsinya biasanya membantu dalam proses pengecoran bangunan dan menahannya agar ikatan kawat tidak bergeser. Umumnya memiliki ukuran 8 – 15 cm dengan harga beli lebih tinggi dibanding paku lainnya, yaitu Rp110.000/ dus dengan isi kurang lebih 1.000 pcs.

Paku Rivet

harga paku per kg
(Tokopedia)

Apa Pins ingin melihat tampilan jenis paku unik lainnya? Paku rivet jawabannya. Paku ini cenderung menyerupai pentil ban, dan lurus tidak tajam. Fungsi paku satu ini adalah menyambungkan bagian material plat besi secara permanen sehingga kamu tidak perlu khawatir akan terlepas. Jenis paku satu ini tidak dapat dilepas lagi bila sudah dipasang. Untuk mendapatkan paku satu ini, Pins bisa memilih sesuai dengan merek yang tersedia. Harga berkisar Rp10.000 – Rp30.000 per box.

Paku Kawat Baja

harga paku per kg
(Alibaba)

Paku kawat baja sering disamakan dengan jenis paku beton. Namun, bila dilihat lebih seksama, paku satu ini memiliki kepala paku yang cenderung lebih tebal dibandingkan dengan paku beton. Walaupun ukuran yang dipasarkan pun sama dengan paku beton yaitu 2-15 mm, paku kawat baja lebih umum digunakan oleh masyarakat. Bagian kepalanya pun memiliki guratan yang berfungsi kuat menahan beban palu. Harga per kg untuk paku kawat baja adalah Rp20.000.

Baca Juga: Pengertian Baja Terlengkap Berserta Jenis-jenis, Unsur, Dan …

Paku Clout Head

Ciri khas tampilan paku jenis clout head selanjutnya. Paku satu ini memiliki kepala paku yang cenderung lebar dengan bagian batang pendek. Cocok sekali untuk digunakan sebagai alat sambung antar kayu atau dimanfaatkan sebagai dowel sambungan. Harganya di pasaran berkisar Rp6.000 – Rp8.000/ 100 gram.

Paku Upholstery

(Sun Education)

Nah, untuk jenis paku upholstery merupakan salah satu paku yang berguna untuk memperbaiki jok yang rusak. Tidak heran paku satu ini sering disebut pula sebagai paku jok. Dengan mengganti kulit dari bagian jok yang rusak, Pins bisa merekatkan kembali menggunakan jenis paku upholstery. Sekilas menyerupai tampilan paku payung, namun paku ini bermaterial berbeda dan bisa Pins dapatkan dengan harga Rp30.000 – Rp35.000/ box isi 60 pcs.

Paku Bengkirai

harga paku per kg
(Tekscrew)

Lain hal lagi dengan jenis paku bengkirai Pins. Paku ini memang berasal dari nama kayu dengan jenis yang keras. Tidak heran paku bengkirai mampu menembus benda keras seperti kayu dan merekat dengan baik. Cocok digunakan untuk kusen pintu jendela maupun pintu. Harga paku per kg tergantung dari ukuran dari paku berkisar Rp20.000 – Rp50.000.

Paku Pin

Untuk paku pin warnanya lebih mencolok dari paku jenis lainnya. Mempunyai kepala paku berwarna-warni, Pins akan menemukannya di beberapa papan pengumuman. Paku ini berguna untuk menempelkan catatan maupun brosur pada papan yang lembut atau disebut dengan softboard. Harganya tergolong terjangkau mulai dari Rp2.000 – Rp5.000 per box isi 30 pcs.

Paku Veneer Pin

harga paku per kg
(Sehatq)

Memiliki ukuran 1 hingga 6 cm paku veneer tergolong paku yang jarang digunakan. Paku satu ini berguna untuk memperkuat papan kayu laminasi agar tidak mudah lepas dan melekat dengan baik. Untuk tampilannya, paku jenis veneer tergolong runcing, tipis dan memanjang. Walaupun begitu paku veneer kuat dan mudah dalam pengaplikasiannya. Biasanya dijual per pak isi 30 pcs dengan harga Rp15.000.

Paku Triplek

Untuk paku triplek sendiri sebenarnya merupakan salah satu jenis paku yang serbaguna. Umum pula digunakan, paku ini bisa digunakan untuk material reng, triplek, balok dan masih banyak lagi. Ukuran paku yang dijual mulai dari 2 cm hingga 12 cm dengan harga jual Rp50.000/ 2 kg.

Paku Tembak

harga paku per kg
(Bukalapak)

Terakhir adalah jenis paku tembak. Mata paku cenderung berhimpitan dan sudah terjamin kekuatannya. Terbuat dari material baja, membuat paku satu ini dapat mengimbangi penggunaannya dengan mesin paku tembak. Untuk harga relatif berbeda antar merek mulai dari Rp50.000 – Rp80.000 / 2 kg. Meski tergolong mahal, paku ini lebih praktis dan tentunya menghemat waktu pengerjaan.

Itulah ke-15 jenis paku serta informasi harga paling terbaru. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 100% Ampuh, Tips Renovasi Rumah Terbaik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel