Pinhome

Berita Pinhome

Griya Cinere, Hunian Minimalis Tropis di Selatan Jakarta

Dipublikasikan oleh Bekti ∙ 21 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Bagi kamu yang besar di tahun 90-an dan menikmati tayangan Si Doel Anak Sekolahan, pasti tidak asing bila mendengar nama Cinere disebut. Ya, Cinere hingga ke Gandul memang merupakan trayek dari oplet Si Doel dulu. Kini, kawasan Cinere sudah berubah 180 derajat. Di daerah Cinere telah banyak dibangun berbagai perumahan strategis yang menawarkan segudang fasilitas, salah satunya adalah Griya Cinere.

Pinhome – Memilih lokasi yang strategis merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli hunian baru. Lokasi yang tepat, akan memudahkan akses dan mobilitas kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tidak hanya strategis dari sisi akses dan kelengkapan fasilitas privat dan umumnya saja, tetapi juga keamanan dan pastinya jaminan keselamatan dari bencana alam, seperti misalnya banjir. Griya Cinere yang berlokasi di Limo, Depok ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu yang sedang berburu properti, khususnya di selatan Jakarta.

Mengusung desain minimalis tropis, hunian dua lantai ini sangat mengutamakan prinsip rumah sehat dan nyaman untuk para penghuninya. Tempat tinggal dengan pengawasan CCTV 24 jam ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik ternama di Cinere. Ingin tahu lebih lengkap serba-serbi hunian satu ini? Simak ulasannya berikut ini ya, Pins.

Penggunaan Desain yang Unik

(Pinhome)

Sebagai negara tropis dan berada dekat dengan garis khatulistiwa, Indonesia hanya memiliki dua musim saja, yaitu musim panas dan musim kemarau. Sayangnya, kebanyakan rumah di Indonesia belum mengaplikasikan desain untuk dua musim. Padahal, mendirikan bangunan hunian yang sesuai dengan alam dan iklim sekitar sangat penting dilakukan agar rumah bisa ditempati dengan nyaman.

Pada zaman kolonial dulu, orang-orang Belanda sengaja membangun rumah dengan menerapkan desain yang sesuai dengan alam sekitar. Oleh sebab itu, bangunan-bangunan peninggalan Belanda biasanya memiliki banyak jendela dan langit-langit yang tinggi. Desain ini dimaksudkan untuk menyiasati iklim Indonesia dengan curah hujan yang tinggi, iklim tropis, angin kencang, dan kelembapan udara yang tinggi pula.

Griya Cinere dibangun berdasarkan desain minimalis tropis yang menyesuaikan kondisi iklim dan cuaca di Indonesia. Rumah 2 lantai tersebut juga dirancang dengan sangat mengutamakan kenyamanan dan tentunya kesehatan para penghuninya. Bangunan rumah juga dibuat dengan rangka atap baja ringan secara menyeluruh dan tahan lama. Untuk taman depan, taman belakang, dan kamar dilengkapi dengan jendela dan lubang cahaya agar memiliki sirkulasi udara yang baik dan pencahayaan yang sempurna.

Spesifikasi dan Fasilitas Rumah

(Pinhome)

Rumah minimalis tropis ini dibangun dengan model 2 lantai di atas tanah seluas 90 m² dan luas bangunan 109 m². Untuk kamarnya sendiri, hunian di daerah Limo, Depok ini dilengkapi dengan 3+1 kamar tidur dengan 2 kamar mandi. Dilengkapi pula dengan dua taman, yaitu taman depan dan belakang serta carport untuk 1 mobil. Listriknya sendiri memiliki daya sebesar 2200 watt. Status rumah sudah direnovasi total dengan desainer per tahun 2021 ini.

Rumah di Cinere ini posisinya berada di tengah dan telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum lain, seperti taman bermain untuk anak-anak dan taman umum, akses jalan yang dapat dilalui oleh 2 mobil, dan keamanan lingkungan dengan pengawasan CCTV selama 24 jam. Komplek perumahan juga tidak mengusung sistem one gate sehingga ada beberapa jalan masuk dan keluar untuk lebih memudahkan mobilitas penghuninya.

Akses Mudah ke Fasilitas Umum

(Ilustrasi sekolah/lazuardi-high.sch.id)

Dalam memutuskan untuk membeli properti, selain keamanan lingkungan, pertimbangan selanjutnya adalah kemudahan akses ke berbagai macam fasilitas umum yang ada, seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan lain-lainnya. Untungnya, Griya Cinere juga memiliki kemudahan untuk mengakses ke berbagai fasilitas umum yang ada di Limo atau Cinere.

Beberapa fasilitas umum yang dapat dijangkau dengan mudah, seperti :

  • Sekolah Lazuardi bisa dijangkau kurang lebih selama 4 menit.
  • UPN Limo, Sekolah Dian Didaktika, dan Sekolah BPK Penabur Cinere bisa diakses kurang lebih 10 menit.
  • Samsat Cinere berjarak 8 menit perjalanan.
  • Minimarket (Alfamart dan Indomaret) hanya berjarak sekitar 4 menit.

Hunian ini juga dekat dengan RS Puri Cinere, Mall Cinere, Cinere Bellevue Mall, Masjid Raya Cinere, pintu tol Krukut dan pintu tol brigif (tol Depok-Antasari), dan tol Cinere-Jagorawi.

Bebas Banjir

(Ilustrasi banjir/style.tribunnews.com)

Memilih rumah bebas banjir di perkotaan hukumnya sangat wajib. Bila asal memilih saja tanpa mempertimbangkan keamanan lingkungan, seperti ancaman banjir maka justru akan merugi di masa depan. Kawasan yang sering dilanda banjir pastinya akan merepotkan karena akan membutuhkan banyak biaya ekstra untuk menambah keamanan rumah, walaupun sudah dibangun dengan model tingkat 2.

Selain kerugian finansial, tinggal di lingkungan yang rawan banjir juga akan mengancam kesehatan dan gangguan aktivitas serta mobilitas. Untungnya, rumah tinggal di Cinere ini dibangun di kawasan yang aman dari banjir. Jadi, tidak perlu khawatir bila memutuskan untuk membeli unit di sana, Pins karena sudah ada jaminan bebas banjir.

Kemudahan Transaksi

(Ilustrasi transaksi rumah/maxmanroe.com)

Ada beberapa penawaran transaksi yang bisa dilakukan jika berniat untuk membeli hunian menarik ini. Harga yang ditawarkan sekitar Rp1,125 miliar dan masih bisa untuk dinego. Metode pembayarannya bisa secara kontan ataupun KPR dengan uang muka 10% yang dapat dicicil selama 3 bulan. Untuk legalitasnya, hunian ini sudah mengantongi IMB baru, PBB, dan pastinya sertifikat rumah nanti adalah SHM.

Selain akses mobilitas yang mudah dan dukungan berbagai fasilitas umum yang dekat, tinggal di Griya Cinere juga bisa lebih menyenangkan karena lingkungannya yang masih asri. Nah, Pins apakah kalian tertarik untuk tinggal di Cinere? Yuk, jangan lupa cek informasi selengkapnya.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel