BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiGriya Cinere, Hunian Minimalis Tropis di Selatan Jakarta
0
0

Griya Cinere, Hunian Minimalis Tropis di Selatan Jakarta

Dipublikasikan oleh Bekti  dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Agu 24, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagi kamu yang besar di tahun 90-an dan menikmati tayangan Si Doel Anak Sekolahan, pasti tidak asing bila mendengar nama Cinere disebut. Ya, Cinere hingga ke Gandul memang merupakan trayek dari oplet Si Doel dulu. Kini, kawasan Cinere sudah berubah 180 derajat. Di daerah Cinere telah banyak dibangun berbagai perumahan strategis yang menawarkan segudang fasilitas, salah satunya adalah Griya Cinere.

Pinhome – Memilih lokasi yang strategis merupakan hal yang wajib dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli hunian baru. Lokasi yang tepat, akan memudahkan akses dan mobilitas kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tidak hanya strategis dari sisi akses dan kelengkapan fasilitas privat dan umumnya saja, tetapi juga keamanan dan pastinya jaminan keselamatan dari bencana alam, seperti misalnya banjir. Griya Cinere yang berlokasi di Limo, Depok ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu yang sedang berburu properti, khususnya di selatan Jakarta.

Mengusung desain minimalis tropis, hunian dua lantai ini sangat mengutamakan prinsip rumah sehat dan nyaman untuk para penghuninya. Tempat tinggal dengan pengawasan CCTV 24 jam ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik ternama di Cinere. Ingin tahu lebih lengkap serba-serbi hunian satu ini? Simak ulasannya berikut ini ya, Pins.

Penggunaan Desain yang Unik

Source : Pinhome

Sebagai negara tropis dan berada dekat dengan garis khatulistiwa, Indonesia hanya memiliki dua musim saja, yaitu musim panas dan musim kemarau. Sayangnya, kebanyakan rumah di Indonesia belum mengaplikasikan desain untuk dua musim. Padahal, mendirikan bangunan hunian yang sesuai dengan alam dan iklim sekitar sangat penting dilakukan agar rumah bisa ditempati dengan nyaman.

Pada zaman kolonial dulu, orang-orang Belanda sengaja membangun rumah dengan menerapkan desain yang sesuai dengan alam sekitar. Oleh sebab itu, bangunan-bangunan peninggalan Belanda biasanya memiliki banyak jendela dan langit-langit yang tinggi. Desain ini dimaksudkan untuk menyiasati iklim Indonesia dengan curah hujan yang tinggi, iklim tropis, angin kencang, dan kelembapan udara yang tinggi pula.

Griya Cinere dibangun berdasarkan desain minimalis tropis yang menyesuaikan kondisi iklim dan cuaca di Indonesia. Rumah 2 lantai tersebut juga dirancang dengan sangat mengutamakan kenyamanan dan tentunya kesehatan para penghuninya. Bangunan rumah juga dibuat dengan rangka atap baja ringan secara menyeluruh dan tahan lama. Untuk taman depan, taman belakang, dan kamar dilengkapi dengan jendela dan lubang cahaya agar memiliki sirkulasi udara yang baik dan pencahayaan yang sempurna.

Baca Juga: 14 Ide Desain Garasi Kayu

Spesifikasi dan Fasilitas Rumah

Source : Pinhome

Rumah minimalis tropis ini dibangun dengan model 2 lantai di atas tanah seluas 90 m² dan luas bangunan 109 m². Untuk kamarnya sendiri, hunian di daerah Limo, Depok ini dilengkapi dengan 3+1 kamar tidur dengan 2 kamar mandi. Dilengkapi pula dengan dua taman, yaitu taman depan dan belakang serta carport untuk 1 mobil. Listriknya sendiri memiliki daya sebesar 2200 watt. Status rumah sudah direnovasi total dengan desainer per tahun 2021 ini.

Rumah di Cinere ini posisinya berada di tengah dan telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum lain, seperti taman bermain untuk anak-anak dan taman umum, akses jalan yang dapat dilalui oleh 2 mobil, dan keamanan lingkungan dengan pengawasan CCTV selama 24 jam. Komplek perumahan juga tidak mengusung sistem one gate sehingga ada beberapa jalan masuk dan keluar untuk lebih memudahkan mobilitas penghuninya.

BAca Juga: 7 Desain Cafe Simpel Berpenampilan Minimalis

Akses Mudah ke Fasilitas Umum

(

Dalam memutuskan untuk membeli properti, selain keamanan lingkungan, pertimbangan selanjutnya adalah kemudahan akses ke berbagai macam fasilitas umum yang ada, seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan lain-lainnya. Untungnya, Griya Cinere juga memiliki kemudahan untuk mengakses ke berbagai fasilitas umum yang ada di Limo atau Cinere.

Beberapa fasilitas umum yang dapat dijangkau dengan mudah, seperti :

  • Sekolah Lazuardi bisa dijangkau kurang lebih selama 4 menit.
  • UPN Limo, Sekolah Dian Didaktika, dan Sekolah BPK Penabur Cinere bisa diakses kurang lebih 10 menit.
  • Samsat Cinere berjarak 8 menit perjalanan.
  • Minimarket (Alfamart dan Indomaret) hanya berjarak sekitar 4 menit.

Hunian ini juga dekat dengan RS Puri Cinere, Mall Cinere, Cinere Bellevue Mall, Masjid Raya Cinere, pintu tol Krukut dan pintu tol brigif (tol Depok-Antasari), dan tol Cinere-Jagorawi.

BAca Juga: 10 Desain Lampu Taman

Bebas Banjir

Memilih rumah bebas banjir di perkotaan hukumnya sangat wajib. Bila asal memilih saja tanpa mempertimbangkan keamanan lingkungan, seperti ancaman banjir maka justru akan merugi di masa depan. Kawasan yang sering dilanda banjir pastinya akan merepotkan karena akan membutuhkan banyak biaya ekstra untuk menambah keamanan rumah, walaupun sudah dibangun dengan model tingkat 2.

Selain kerugian finansial, tinggal di lingkungan yang rawan banjir juga akan mengancam kesehatan dan gangguan aktivitas serta mobilitas. Untungnya, rumah tinggal di Cinere ini dibangun di kawasan yang aman dari banjir. Jadi, tidak perlu khawatir bila memutuskan untuk membeli unit di sana, Pins karena sudah ada jaminan bebas banjir.

Kemudahan Transaksi

Source : Pixabay

Ada beberapa penawaran transaksi yang bisa dilakukan jika berniat untuk membeli hunian menarik ini. Harga yang ditawarkan sekitar Rp1,125 miliar dan masih bisa untuk dinego. Metode pembayarannya bisa secara kontan ataupun KPR dengan uang muka 10% yang dapat dicicil selama 3 bulan. Untuk legalitasnya, hunian ini sudah mengantongi IMB baru, PBB, dan pastinya sertifikat rumah nanti adalah SHM.

Selain akses mobilitas yang mudah dan dukungan berbagai fasilitas umum yang dekat, tinggal di Griya Cinere juga bisa lebih menyenangkan karena lingkungannya yang masih asri. Nah, Pins apakah kalian tertarik untuk tinggal di Cinere? Yuk, jangan lupa cek informasi selengkapnya.

 ————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download