BlogPemilik PropertiDesain Hunian6 Konsep Desain Cafe Simpel yang Minimalis, Cocok untuk Bisnis Baru
0
0

6 Konsep Desain Cafe Simpel yang Minimalis, Cocok untuk Bisnis Baru

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cafetop-right-banner

Desain cafe simpel yang berpenampilan minimalis memang kini banyak diterapkan pada beberapa bisnis. Tampilan cafe seperti ini banyak menarik perhatian dengan penerapan minim akan dekorasi. Namun, justru cafe-cafe tersebut sedang digandrungi muda-mudi millennials lho!

Beberapa bisnis dengan desain cafe minimalis mengedepankan suasana, kenyamanan dengan pemandangan yang sedap dipandang mata. Untuk itu, penerapan interior dan eksteriornya banyak menggunakan warna-warna earth tone yang pastinya adem dan mengisyaratkan keasrian.

Baca juga: 17 Model Meja Bar Cafe Sederhana untuk Rumah Kamu

Tak perlu berlama-lama, langsung saja yuk intip penerapan desainnya dalam beberapa cafe di bawah ini! Siapa tahu salah satunya bisa menjadi inspirasi dalam membuka bisnis cafe baru milik kamu.

1. Mengedepankan Desain Ruang Terbuka Hijau

Source : Manual

Ruang terbuka hijau atau ruang outdoor yang banyak ditanam tumbuhan menjadi ide menarik dalam membuka bisnis masa kini. Desain cafe simpel ini, lebih mengedepankan akan suasana ruang yang asri dan juga sejuk. Untuk interiornya sendiri banyak menggunakan perabot yang simpel dan tidak memakan banyak tempat.

Tercatat pula banyak yang menerapkan penggunaan tempat duduk semen ataupun tempat duduk tipe stool. Mudah dipindah tempatkan dan ringan menjadi andalan pemilihan jenis tempat duduk stool. Cirinya tanpa adanya sandaran punggung maupun tangan dan bisa juga dialihfungsikan sebagai meja.

2. Memanfaatkan Konsep Bermaterial Kayu

Source : Desain

Desain cafe minimalis selanjutnya banyak menggunakan material kayu sebagai bahan utama. Baik dari sisi bangunan maupun interior di dalamnya, banyak berbahan kayu yang dibuat dengan desain yang simpel. Kontras warna kayu sengaja ditonjolkan tanpa adanya dekorasi yang merusak pandangan mata.

Lantai berbahan kayu pun juga bisa kamu gunakan dalam desain cafe simpel yang sangat nyaman. Dengan penerapan desain satu ini, kamu pun dapat membuat cafe bergaya Japanese dengan tempat duduk lesehan berbahan kayu. Cukup beragam bukan penerapan desainnya?

Baca juga: Strategi Merancang Desain Rumah Minimalis Modern Murah

3. Menggunakan Warna Monokrom

desain cafe simpel
Source : Mindful Design Consulting

Warna monokrom juga menjadi salah satu ciri desain minimalis, Pins! Warnanya natural dan tentunya dapat membangun suasana ruang yang nyaman. Kamu tidak perlu lagi menggunakan dekorasi berlebih di dalamnya. Cukup beberapa furnitur unik berwarna senada yang dihias dalam ruang yang kosong. 

Namun, bila kamu menginginkan detail di dalamnya, kamu bisa menggunakan dekorasi hitam putih yang sengaja disamakan dengan tema. Pot tanaman hitam putih, lampu yang digantung di langit berwarna hitam putih, hingga karpet ataupun motif keramik bernuansa monokrom. Hal tersebut akan membuat cafe milik kamu semakin menarik lagi.

4. Menggunakan Material Ekspos Pada Bangunan

desain cafe simpel
Source : Wallpaper

Material ekspos yang diterapkan dalam desain bangunan memiliki ciri khas sebagai bagian dari suatu pekerjaan bangunan yang tidak menggunakan proses finishing. Namun, hal tersebut justru dapat membuat tampilannya lebih artistik dan menarik. Tidak heran kini banyak dari desain cafe minimalis menerapkan penggunaan material satu ini.

Baik untuk desain bergaya minimalis maupun industrial sangat cocok pengaplikasiannya. Sebut saja penggunaan lantai ataupun dinding ekspos yang kini bisa menjadi alternatif lantai yang dapat digunakan baik untuk keperluan indoor maupun outdoor. Tambahkan beberapa furnitur berbahan besi untuk tampilan cafe yang kekinian.

5. Mengedepankan Kenyamanan dan Keleluasaan

desain cafe simpel
Source : Johor Foodie

Keleluasaan dalam tampilan juga menjadi ciri khas desain minimalis, Pins! Kamu akan menemukan beberapa diantaranya mengedepankan kenyamanan yang dibuat dalam pemilihan tempat duduk hingga jarak antara meja dan kursi yang dibuat tidak saling berhimpitan.

Kamu tidak akan kesulitan berlalu-lalang. Inilah mengapa desain cafe minimalis yang mengedepankan tampilan simpel ini banyak digunakan.

Tidak lupa pula untuk membuat ceiling yang tinggi agar ruang terasa lebih lapang dan sejuk. Hal ini bisa diterapkan pula pada bangunan yang tidak menggunakan pendingin ruangan di dalamnya. 

Baca juga: 8 Desain Toko Kue Rumahan yang Menarik

6. Desain Cafe Simpel Menarik Perhatian

desain cafe simpel
Source : Nocco Coffee

Nah, untuk tampilan minimalis lainnya, kamu bisa menggunakan penerapan beberapa tips di atas dalam satu desain. Namun, kali ini kamu harus menitikberatkan pada hal yang mampu menarik perhatian pelanggan. Salah satunya seperti ceiling berbahan besi yang sengaja ditampilkan pada desain cafe di atas atau pun penggunaan desain dinding yang sengaja dibuat dengan tampilan menarik.

Hal ini akan menambah nilai tambah dalam desain cafe milik kamu. Hal yang paling penting dalam penerapan model cafe yang simpel adalah kamu tidak perlu banyak menggunakan dekorasi tetapi fokus pada pemilihan perabot di dalamnya dan desain pada tampilan keseluruhan.

Itulah beberapa desain cafe minimalis yang bisa kamu gunakan untuk membuat bisnis baru. Semoga bermanfaat ya!

Editor: Sekar Ningtyas

Source feature image: Freepik


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download