BlogLifestyleTeknologi10 Film Animasi Terbaru yang Wajib Ditonton, Update Tiap Tahun!
0
0

10 Film Animasi Terbaru yang Wajib Ditonton, Update Tiap Tahun!

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Apr 11, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
film animasi terbarutop-right-banner

Setiap tahunnya ada beragam film animasi yang akan rilis dan layak untuk ditunggu. Deretan film ini cukup banyak, ada yang bagian dari sekuel maupun tidak. Namun, setiap film animasi terbaru tentu memberikan pengalaman menarik masing-masing saat ditonton.

Penasaran apa saja rekomendasi film animasi terbaru yang rilis di tahun 2023 ini? Simak daftarnya di sini!

Daftar Film Animasi Terbaru dan Terupdate

Film animasi dari Marvel, Pixar, Disney, hingga film Anime asal Jepang akan terus turut memeriahkan setiap tahunnya. Sebagai salah satu film yang cocok dijadikan tontontan keluarga, film animasi memang menawarkan cerita yang menyenangkan dan penuh imajinasi.

Tidak heran bila jenis film satu ini disukai semua kalangan. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa menggemari film animasi sebagai tontonan hiburan mereka. Lantas, apa saja daftar film animasi terbaru yang rilis tahun ini?

Spider-Man: Across the Spider-Verse

film animasi terbaru spiderman
Source : IMDb

Salah satu film animasi yang ditunggu-tunggu oleh penggemar Marvel adalah Spider-Man: Across the Spider-Verse. Film ini merupakan sekuel dari film animasi Spider-Man: Into The Spider-Verse tapi dalam versi Miles Morales.

Animasi satu ini nantinya menceritakan petualangan epik yang membawa Spider-Man melintasi multiverse untuk bergabung dengan Gwen Stacy dan tim baru Spider-People. Mereka akan menjadi tim untuk melawan penjahat yang lebih kuat dari sebelumnya.

Spider-Man: Across the Spider-Verse nantinya akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama rilis 2 Juni 2023, sementara bagian dua masih dirahasiakan.

Baca juga: 25 Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Gratis dan Terbaik!

The Super Mario Bros. Movie

The Super Mario Bros. Movie
Source : Universal Pictures

Super Mario Movie juga diperkirakan akan dirilis pada pertengahan tahun 2023. Film ini merupakan adaptasi dari video game legendaris dan merupakan film kolaborasi antara Illumination dan Nintendo dengan tujuan menghidupkan kembali Kerajaan Jamur ke dalam versi layar lebar untuk pertama kalinya sejak 30 tahun yang lalu.

Meski belum ada informasi lebih lanjut, film animasi terbaru ini akan menceritakan tentang seorang tukang ledeng bernama Mario. Ia akan melakukan perjalanan melalui labirin bawah tanah bersama saudaranya, Luigi. Mereka mencoba menyelamatkan seorang putri yang ditangkap. Wah, jadi penasaran apakah cerita film ini sesuai dengan game nya atau tidak, ya!

TMNT: Mutant Mayhem

film animasi terbaru TMNT
Source : CBR

Teenage Mutant Ninja Turtles kembali lagi dengan cerita baru lainnya. Pada beberapa dekade terakhir, ninja pecinta pizza ini bahkan sudah punya dua film live-action dan dua serial televisi animasi terpisah. Sejak diakuisisi oleh Viacom pada 2009, Nickelodeon sudah bekerja maksimal untuk menciptakan film TMNT terbaru.

Film yang menjadi kolaborasi Mikros Animation dan Cinesite Vancouver ini diproduksi oleh Seth Rogen dan Evan Goldberg dari Point Grey Pictures. Plot film ini memang belum dibocorkan sama sekali. Namun, tim produser menegaskan bahwa film yang rilis Agustus 2023 ini bukan bagian dari alam semesta animasi Rise of the Teenage Mutant Ninja Turtles.

Wish

film animasi terbaru WISH
Source : Youtube-Aussie Disney Girl

Wish merupakan film animasi yang berlatar belakang di mana keinginan bisa jadi kenyataan, sesuai judulnya. Animasi dengan tekni CGI ini menjadi salah satu bentuk penghormatan 100 tahun pertama Disney dengan tema berharap pada bintang.

Film animasi terbaru satu ini dipopulerkan dengan lagu “When You Wish Upon a Star”, yaitu lagu yang ditulis Leigh Harline dan Ned Washington. Pins bisa mendapatkan tontonan yang mengisahkan seorang gadis muda dari kerajaan magis yang bertemu dengan bintang harapan. Bintang ini akan membawa gadis tersebut ke petualangan yang menjadi ciri khas Disney.

Elemental

Elemental
Source : Disney Movies

Elemental merupakan film ke-27 dari Pixar yang berlatar di Element City. Kota ini merupakan tempat tinggal penduduk api, air, tanah, udara yang hidup berdampingan. Nantinya, kamu akan diperlihatkan kisah Ember, seorang wanita muda yang tangguh, berapi-api, dan cerdas.

Ia bersahabat dengan seorang pria yang menyenangkan, cengeng, dan cenderung bermain aman. Mereka berdua nantinya akan menantang keyakinan dunia tempat tinggal sebagai cerita utamanya. Film animasi ini dipengaruhi oleh asuhan Sohn’s Bronx sebagai anak dari dua imigran.

Baca juga: 20 Film Pembunuh Bayaran Terbaik Sepanjang Masa

Chicken Run: Dawn of the Nugget

Chicken Run- Dawn of the Nugget
Source : IMDb

Chicken Run: Dawn of the Nugget merupakan sekuel yang sebelumnya rilis pada 2000. Film animasi stop-motion ini menceritakan kawanan ayam yang mencoba masuk ke benteng yang tak bisa ditembus dengan mudah.

Sebagai bintang utama, Ginger dan Rocky kini bergabung dengan seorang putri, yaitu Molly. Pengisi suara karakter utamanya adalah Thandiwe Newton dan Zachary Levi. Mereka menggantikan Julia Sawalha dan Mel Gibson. Pergantian pengisi suara film animasi yang rilis 2023 ini mengundang sedikit kontroversi.

10 Lives

film animasi terbaru 10 lives
Source : IMDb

10 Lives mengisahkan tentang seekor kucing bernama Beckett yang sudah mengambil sembilan nyawanya begitu saja. Pada saat karakter utamanya kehilangan nyawa terakhirnya secara ceroboh, ia mengajukan permohonan. Beckett kemudian mendapatkan seluruh hidupnya dan kembali ke bumi.

Namun, hal yang tak diketahui Beckett adalah bahwa setiap kehidupan itu akan datang dalam bentuk yang berbeda. Meski film animasi ini terdengar mirip dengan Puss In Boots: The Last Wish, 10 Lives mengarah ke cerita yang berbeda.

Film ini mengadaptasi filosofi reinkarnasi dan menerapkannya pada hewan dengan cara yang mudah dipahami oleh orang dewasa maupun anak-anak. Wah, tidak sabar ya menunggu film 10 Lives rilis pada Agustus 2023 nanti!

Nimona

Nimona
Source : Collider

Awalnya, Nimona diproduksi di Blue Sky Studios sebelum perusahaan tersebut ditutup oleh Disney. Film animasi yang diadaptasi dari novel grafis ND Stevenson ini berkisah tentang seorang kesatria yang dijebak. Kesatria ini dituduh melakukan kejahatan yang tidak ia lakukan dan Nimona adalah orang yang bisa membuktikan bahwa kesatria tersebut tidak bersalah.

Nimona merupakan remaja yang bisa berubah bentuk, termasuk menjadi monster yang ternyata diburu oleh manusia. Berlatar belakang di dunia tekno abad pertengahan, film ini bercerita tentang label yang diberikan oleh orang-orang dan menolak untuk ditentukan oleh siapapun.

How Do You Live?

film animasi terbaru how do you live
Source : MerahPutih

How Do You Live merupakan film animasi terbaru garapan Hayao Miyazaki dari Studio Ghibli. Kedua nama tersebut memang sudah melegenda di dunia film animasi. Meski belum banyak hal yang diketahui tentang film ini, How Do You Live memiliki kisah yang mirip dengan novel oshino Genzaburō.

Novel dengan judul yang sama ini mengisahkan kisah fantastis yang mengeksplorasi makna hidup dan kondisi manusia dalam versi studio Ghibli.

The Amazing Maurice

The Amazing Maurice
Source : Discworld

Penulis Aladdin dan Shrek, Terry Rossio mengadaptasi The Amazing Maurice and His Educated Rodents karya Terry Pratchett sebagai film animasi terbaru tahun ini. Film yang dibuat oleh Studio Rakete di Jerman dan Red Star Animation di Inggris ini sangat cocok untuk anak-anak.

Ini karena film ini diambil dari buku yang mengisahkan Maurice, seekor kucing oranye jalanan sebagai penipu ulung dan berteman dengan sekelompok tikus. Film ini seharusnya sudah rilis dari awal tahun 2023.

Nah, itu tadi sederet film animasi terbaru yang akan rilis tahun ini. Semoga film-film di atas bisa jadi referensi kamu ketika ingin mengajak anak atau keponakan menonton film sesuai dengan umur mereka, ya!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Cikarang City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download