BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Angkringan Outdoor yang Cozy
0
0

15 Desain Angkringan Outdoor yang Cozy

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Siapa sangka nongkrong di angkringan tak bisa senyaman seperti di cafe-cafe hits? Kini, kamu juga bisa lho untuk menikmati makanan dan minuman angkringan tanpa harus merasa gerah atau suntuk. Untuk mencari desain angkringan outdoor yang cozy dan kekinian, seperti di bawah ini!

Sebelum itu jangan lupa untuk instal aplikasi Pinhome yang menyediakan layanan Take Over KPR. Fitur pencariannya menyediakan informasi rumah second di Kota Mojokerto, hunian sekitar Rumah Pohon Jatiasih hingga rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Orchard Village.

Rekomendasi Desain Angkringan Outdoor

Nah, bagi kamu yang baru ingin membuka usaha angkringan, kamu juga perlu untuk mempertimbangkan desain angkringan outdoor untuk menambah kenyamanan pelanggan saat berada di angkringan. Tanpa berpikir panjang, yuk simak beberapa rekomendasi desain angkringan outdoor yang bisa kamu jadikan referensi terbaik!

1. Desain Angkringan Serba Rotan

Source : Fashionterpopuler

Ide desain yang pertama adalah dengan membuat nuansa outdoor jadi lebih maksimal. Kamu bisa menggunakan bahan rotan untuk membuat booth atau gubuk tempat kamu menyiapkan segala makanan dan minuman.

Pastinya, untuk kursi dan meja pelanggan juga bisa kamu pilih dengan bahan rotan yang serasi. Dijamin, angkringan jadi terlihat cozy dan menarik.

Baca juga: 12 Tempat Makan Lesehan di Tangerang yang Enak dan Murah

2. Desain Angkringan Booth Kayu

Source : Kiamedia

Bahan kayu memang sangat lumrah digunakan untuk membuat segala furniture. Termasuk untuk desain pada angkringan.

Bahannya awet dan anti hujan serta terik matahari sering jadi pilihan utama untuk furniture luar ruangan. Kamu bisa pilih meja bar dan kursi bar untuk mempercantik tampilan angkringan. Selain menghemat space, juga menarik perhatian para pelanggan, lho!

3. Desain Lesehan yang Nyaman

Source : Fashionterpopuler

Tidak sedikit para pelaku usaha angkringan memilih lesehan. Konsep lesehan ini juga memberikan kesan nyaman pada angkringan.

Kamu hanya perlu memastikan setiap tempat lesehan selalu bersih. Kamu bisa gunakan kayu sebagai panggung lesehan dan juga meja makan. Selain awet, kayu juga dipercaya kokoh untuk menopang bobot beberapa orang.

4. Desain Angkringan Kontainer

Source : Pencarinafkah

Ingin punya angkringan yang berbeda dan kekinian? Desain dengan container bisa jadi pilihan utama nih, Pins! Kamu bisa menggunakan container bekas yang kamu cat atau desain ulang sesuai dengan tema angkringan! Dijamin menarik!

5. Desain Angkringan Model Booth

Source : Fashionterpopuler

Tidak sedikit usaha makanan dan minuman memilih desain booth. Dipercaya bisa menghemat lahan dan juga terlihat lebih unik dan simple.

Karena makanan angkringan cenderung makanan-makanan yang simple, desain ini juga cocok jadi pilihan. Kamu cukup sediakan kursi panjang untuk para pelanggan menyantap hidangannya.

Baca juga:

6. Desain Angkringan Ala Cafe Outdoor

desain angkringan outdoor
Source : Freepik

Nah, kamu bisa langsung saja contek desain cafe outdoor yang menurutmu paling menarik! Seperti kamu bisa siapkan meja dan sofa yang nyaman dengan perpaduan bantal sofa yang menarik.

Bukan hanya makanan dan minuman saja yang bisa jadi daya pikat pelanggan. Furniture dan tempat juga bisa jadi pilihan utama para pelanggan datang ke tempat makan.

7. Desain Angkringan Tema Garden

Source : Harpercollins

Untuk menarik perhatian lebih, kamu juga bisa lho upgrade desain tempat angkringan ala cafe outdoor di daerah yang sejuk. Seperti Bogor, Puncak, atau Bandung! Kamu bisa gunakan meja dan kursi kayu panjang lalu lengkapi dengan tanaman-tanaman hias. Seperti tanaman kaktus, monstera, dan lain sebagainya!

8. Desain Angkringan Gerobak

desain angkringan outdoor
Source : Kiamedia

Desain atap gerobak sangat identik dengan makanan pinggir jalan atau angkringan. Namun, kamu tetap bisa membuatnya berbeda dengan desain angkringan lainnya. Seperti menaruh logo/ nama angkringan di atas gerobak dan mengubah warna gerobak jadi warna yang eye catching!

9. Perpaduan Kayu dan Kontainer

Source : Fashionterpopuler

Kamu bisa memadukan dua elemen sekaligus dalam desain angkringan. Seperti elemen kayu dan container secara bersamaan. Bagian luar booth bisa menggunakan container dan desain interior dan kursi untuk pelanggan bisa menggunakan bahan kayu yang awet dan kokoh.

10. Desain Kain Batik Sebagai Unsur Utama

desain angkringan outdoor
Source : Kiamedia

Jika kamu menjual makanan angkringan khas Jawa, kamu bisa gunakan konsep ini. Gerobak/ booth angkringan bisa kamu baluti dengan kain batik khas daerah makanan yang kamu jual. Dengan ini, pelanggan akan merasakan nuansa khas daerah.

11. Desain Angkringan dengan Terpal

Source : Pinterest

Umum ditemukan, banyak pelaku usaha angkringan menggunakan terpal sebagai penutup atap. Hal ini dikarenakan agar pelanggan tetap nyaman saat menyantap makanan meskipun cuaca panas atau hujan.

Baca juga: 23+ Tempat Nongkrong Murah di Malang

12. Desain Angkringan dengan Payung Pantai

desain angkringan outdoor
Source : Mejacafe.id

Selain gerobak angkringan yang menarik, kamu juga perlu memperhatikan tempat pelanggan duduk atau menyantap makanan. Kamu bisa menggunakan meja yang terdapat payung di bagian tengah untuk melindungi pengunjung dari panas atau hujan.

13. Desain Angkringan Booth Monochrome

desain angkringan outdoor
Source : Desaintermodis

Agar angkringan terlihat kekinian dan bisa jadi spot yang instagramable, kamu bisa memilih desain monochrome nih, Pins! Kamu bisa memilih konsep booth yang menyatu dengan meja makan para pelanggan. Kamu juga perlu memilih kursi bar untuk menambah keunikan angkringan.

14. Model Angkringan Dua Lantai

desain angkringan outdoor
Source : Shopee

Siapa bilang lahan kecil tidak bisa memuat pelanggan yang cukup banyak? Kamu bisa membuat dua lantai sebagai alternatif. Kamu bisa menggunakan pondasi yang kokoh dan kuat seperti container pada bagian bawah. Pada bagian atasnya, kamu bisa mendesain dengan berbagai hiasan tanaman agar terlihat cozy dan kekinian.

15. Desain Angkringan dengan Lampu Gantung

desain angkringan outdoor
Source : TakAdaLagi.blogspot

Terlihat kekinian, kamu bisa gunakan lampu gantung klasik sebagai ornamen tambahan pada desain angkringan outdoor! Terutama saat malam hari, angkringan bisa jadi pusat perhatian dan terlihat cozy dan unik.

Itulah beberapa inspirasi desain angkringan outdoor yang pastinya membuat kamu nyaman berada disana. Pastikan kembali anggaran yang kamu miliki sebelum membuatnya ya! Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Featured Image Source: Tangsel Pos


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Paradise Serpong City 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download