BlogLifestyleTeknologi13 Aplikasi Kolase Foto Paling Populer untuk Edit Foto
0
0

13 Aplikasi Kolase Foto Paling Populer untuk Edit Foto

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Okt 3, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi kolase fototop-right-banner

Ada yang pernah menggabungkan beberapa foto menjadi satu dalam sebuah frame? Nah, hasil dari gabungan beberapa foto yang menjadi satu disebut sebagai foto kolase. Membuat foto kolase tentunya memerlukan aplikasi kolase foto.

Aplikasi edit foto kolase ini bisa sangat mudah ditemukan melalui Google Playstore dan Appstore. Umumnya aplikasi ini juga disebut aplikasi grid foto dan sering digunakan oleh siapa saja untuk mempercantik tampilan foto mereka.

Lalu, apa saja ya aplikasi aplikasi edit foto kolase kekinian yang recommended dan mudah digunakan? Mari simak penjelasannya di sini, Pins!

Aplikasi Kolase Foto Collage Maker Photo Editor

Aplikasi Kolase Foto
Source : Kumparan

Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 100 juta kali di Google Playstore di seluruh dunia. Total nilai dari review aplikasi ini juga sangat bagus yaitu 4,9. Aplikasi edit foto kolase kekinian ini telah diulas sebanyak 2,5 juta kali. 

Beberapa keunggulan dari aplikasi kolase foto aesthetic ini adalah bisa melakukan edit grid atau kolase foto. Selain itu ada juga fitur side by side photo yang bisa membantu kamu menyandingkan dua foto berbeda dalam satu frame. 

Aplikasi tata letak foto ini juga mempunyai fitur template untuk frame, jadi kamu bisa memilih salah satu pigura foto untuk mempercantik foto. Kamu pun bisa melakukan crop foto dan menambahkan teks pada foto yang kamu ingin edit.

Baca juga: 14 Aplikasi Crypto Terbaik Yang Patut Dicoba

Foto Grid: Photo Collage Grid

Aplikasi Kolase Foto
Source : Kupang Tribun

Aplikasi edit foto kolase kedua yang cukup populer digunakan adalah Foto Grid: Photo Collage Grid. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 1 juta kali via Google Playstore dan telah mendapat review sebanyak 72 ribu kali. Skor di Google Playstore pun termasuk bagus yaitu 4,9. 

Aplikasi ini digemari karena memiliki deretan fitur menarik. Beberapa fitur tersebut misalnya Fabulous Photo Collage Layouts yang memungkinkan pengguna dapat membuat kolase dengan latar belakang yang beragam. Ada lebih dari 300 layout atau tata letak yang bisa kamu gunakan di dalam aplikasi tata letak foto ini.

Salah satu yang menarik adalah aplikasi ini memiliki fitur untuk membuat scrapbook. Dengan dukungan berbagai ornamen menarik, kamu bisa membuat foto kamu semakin cantik.

Layout from Instagram: Collage

Source : Tempo

Aplikasi edit foto kolase kekinian selanjutnya adalah Layout from Instagram: Collage. Aplikasi ini masih bagian dari Instagram. Fungsinya tentu untuk mendukung aktivitas edit kolase foto bagi pengguna. Sebagai aplikasi grid foto dan bagian dari Instagram, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 100 juta kali di Google Playstore dan sudah direview sebanyak 900 ribu kali.

Aplikasi Collage dari Instagram ini memiliki beberapa keunggulan seperti tampilannya yang minimalis dan sangat modern. Pada dasarnya fitur ini hanya bisa membuat kolase atau grid foto. Aplikasi Collage ini cocok untuk kamu yang tidak suka dengan banyak fitur dalam sebuah aplikasi edit aplikasi edit foto kolase.

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Apotek Online

Photo Editor & Collage Maker

Source : Liputan6
  • Memiliki lebih dari 100 tata letak (layout) yang bisa diatur ketebalan garis pembatasnya.
  • Mempunyai lebih dari 500 filter, efek, stiker, dan hiasan grafis lain yang bisa memperindah foto kamu.
  • Fitur untuk mengatur kecerahan, kontras dan efek warna pada foto.
  • Foto bisa disimpan dalam ukuran terbaik (HD) lalu dapat disebarkan lewat media sosial. Tentunya masih banyak lagi fitur menariknya!

Aplikasi edit foto kolase kekinian selanjutnya adalah Photo Editor & Collage Maker. Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 5 juta kali via Google Playstore. Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan seperti,

Aplikasi grid foto yang satu ini cocok jika kamu mendambakan perangkat lunak yang memiliki fitur lengkap untuk mendukung pengeditan foto.

PicCollage: Grid & Story Maker

Aplikasi edit foto kolase ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali dan mendapatkan skor 4,8 di Google Playstore. PicCollage memiliki keunggulan seperti ada fitur stiker gratis yang bisa digunakan untuk mempercantik foto kamu. 

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur lain misalnya saja template untuk instastory, grid, berbagai desain latar belakang foto (background) dan juga menambahkan teks untuk menulis pesan pada foto. 

Aplikasi kolase foto aesthetic ini juga memanjakan para pengguna untuk bisa mengkreasikan diri. Hal ini ditunjang dengan kehadiran fitur freestyle mode yaitu fitur desain dari kanvas yang kosong. Tentunya sangat cocok sekali untuk para pengguna aplikasi untuk mendesain fotonya sesuai selera.

Baca juga 7 Cara Mengubah Ukuran Foto jadi 3×4 Secara Online!

Phinsh Photo Collage Maker

Source : Kompas

Aplikasi grid foto kekinian ini diluncurkan oleh Unique Pixel Studio dan telah diunduh sebanyak 1 juta kali di Google PlayStore dengan skor 4,9.

Aplikasi Phinish Photo Collage Maker ini menawarkan fitur gratis dan juga fitur berbayar. 

Phinish Photo mengklaim bahwa aplikasi ini mampu mendukung kegiatan mengedit foto untuk kebutuhan dekorasi rumah, momen perayaan ulang tahun, perayaan anniversary dan acara lain. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Kehamilan Terbaik

InstaSize Photo Editor

Source : KapanLagi.com

Aplikasi edit foto kolase ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali dan mendapatkan skor 4,7. Aplikasi InstaSize mempunyai beberapa keunggulan di antaranya adalah layanan edit foto gratis, fitur kolase, filter, dan lain-lain. 

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa mempercantik foto dan membuat memori di dalam foto makin indah. Selain itu ada juga layanan premium dan dapatkan 130 lebih filter paling populer!

InstaSize bisa menjadi aplikasi edit kolase yang mendampingi kamu untuk mengedit foto sebelum dipublikasi ke medsos. 

Picsart AI Photo Editor, Video

Source : PicsArt

Picsart adalah salah satu aplikasi edit foto kolase yang paling populer terbukti dengan jumlah unduhan sebanyak 1 miliar kali. 

Aplikasi ini juga telah mendapat review sebanyak 11,7 juta kali dengan total skor 4,2. 

Aplikasi ini banyak diunduh lantaran kemudahan dalam penggunaan, tampilan aplikasi yang sangat user-friendly dan juga adanya fitur video editor.

MOLDIV

Source : Moldiv

Modif adalah aplikasi edit foto kolase dan telah diunduh sebanyak 5 juta kali. Aplikasi ini telah direview oleh 152.000 pengguna dengan total skor 4,5. Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan yang pertama adanya 190 lebih filter yang tersedia di dalam mode edit foto. Selain itu aplikasi ini bisa mengkombinasi 9 foto dalam satu pigura. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mempercantik foto dengan adanya filter edit wajah.

Canva: Design, Photo & Video

Source : Canva

Canva adalah salah satu aplikasi edit foto kolase desain dan juga edit video. Aplikasi edit foto kolase kekinian ini telah diunduh sebanyak 100 juta kali dan direview oleh 11,1 juta pengguna. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memadukan kemampuan untuk mendesain foto, mengedit foto dan juga membuat video. Umumnya aplikasi Canva lebih banyak digunakan untuk membuat visual kebutuhan desain.  Aplikasi ini sering kali digunakan oleh individu, pemilik bisnis UMKM atau siswa untuk membuat desain poster.

Grid Photo Quick Collage Maker

Source : Google Playstore

Aplikasi kolase foto aesthetic Ini telah diunduh oleh 10 juta pengguna dan mendapatkan skor senilai 4,7. Aplikasi ini bisa membuat foto kolase dengan lebih dari 20 foto di dalamnya. Terdapat template poster yang dapat digunakan oleh pengguna untuk membuat poster. Selain itu ada juga 200 lebih layout atau latar belakang yang bisa digunakan untuk membuat kolase foto. Aplikasi grid foto kekinian ini memiliki keunggulan lain seperti fitur untuk membuat scrapbook, menambahkan teks, menambahkan stiker dan membuat meme. 

Phototastic Collage Maker

aplikasi kolase foto
Source : Phototastic

Aplikasi tata letak foto ini telah diunduh sebanyak 100.000 kali dan mendapatkan 2000 review dari pengguna. Keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna tidak akan mendapatkan iklan yang muncul. Ada lebih dari 900 template untuk desain foto dan juga 100 template foto kolase. Aplikasi edit foto kolase kekinian ini dapat digunakan Untuk mengedit foto yang akan kamu unggah ke media sosial. Kini foto yang akan kamu bagikan ke media sosial akan terlihat jauh lebih menarik. 

Photo Collage – Pic Collage

aplikasi kolase foto
Source : PicCollage

Aplikasi grid foto ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali dan mendapatkan skor senilai 4,7. Beberapa keunggulan dari aplikasi foto kolase ini adalah dapat membuat foto kolase dengan mudah. Aplikasi ini memiliki banyak pilihan layout atau latar belakang yang dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu pigura. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan stiker lucu dan fitur filter lain agar foto tampak estetik. 

Baca juga: 15 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik

Demikian informasi yang bisa dibagikan dari berbagai aplikasi resep makanan. Rekomendasi aplikasi di atas memiliki kelebihannya masing-masing. Jika Pins ingin mencari informasi berguna atau tips menarik lainnya, kunjungi situs blog Pinhome sekarang juga! Semoga bisa membantu dan menambah wawasan Pins semua!

Featured image: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Srimaya Malang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download